7 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Supaya Tetap Produktif Selama Pandemi



Haloooo semuaaa... Apa kabarnya di masa pandemi ini? Semoga banyak hal manfaat yang bisa kita kerjakan selama masa pandemi di rumah aja ya. Cerita yuk, temna-teman selama masa pandemi ngapain aja? Hobinya jadi nambah atau ada hal baru apa yang bikin makin betah di rumah? Kalau Manda makin asyik dengan #DapurManda, alhamdulillah jadi makin banyak kreasi masakan yang bisa diolah selama pandemi. Salah satunya adalah mengolah cemilan berupa minuma hangat dengan Herbadrink Wedang Uwuh, di bagian akhir tulisan ini, Manda sertakan cara membuatnya ya.

Selama pandemi Corona yang sudah berlangsung sejak bulan Maret 2020, rasanya setiap hari adalah penantian, kapan pandemi ini akan usai. Ya! Doa tidak pernah lepas dipanjatkan supaya Corona lekas berlalu. Sampai Corona berlalu, Manda masih berusaha sehat dan senantiasa menjaga daya tahan tubuh, seperti apa saja? Berikut tips menjaga daya tahan tubuh selama pandemi.


Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Pandemi

  1. Istirahat yang cukup. Bagian awal yang utama dilakukan dan mudah sekali dijalani adalah istirahat yang cukup. Bagi sebagian orang yang tidak terbiasa tidur di awal, jangan lupa untuk tidur siang ya. Kebutuhan tidur yang cukup sangat berperan bagi metabolisme badan. Manda sudah rasakan sendiri jika tidur lepas jam 00.00 dan tidak tidur siang, maka badan rasanya nglokro.
  2. Olahraga yang sesuai dengan kemampuan. Setiap orang mempunyai kemampuan tubuh yang berbeda-beda, ada yang kuat jalan saja ketimbang lari, ada yang kuat yoga/pilates daripada aerobik/zumba, ada yang kuat badminton ketimbang harus bersepeda. Apapun olahraganya lakukan dengan rutin dan tidak terlalu memaksakan. Fungsi dari olahraga yang kita lakukan adalah supaya oksigen bisa masuk ke pembuluh darah lebih banyak karena pembuluh darah yang lancar.
  3. Bersuka cita. Kalau saya bilang bahagia, setiap orang mempunyai definisi yang berbeda tentang bahagia, untuk menghindari pro dan kontra, saya gunakan pilihan kata bersuka cita. Karena bersuka cita adalah cara pandang terhadap sesuatu yang membuat kita merasa bahagia. Lalu bagaimana jika sedang bersedih? Apakah harus selalu bersuka cita? Begini ya, semisal kita bersedih karena tidak mendapatkan yang kita inginkan, ingatlah ada hal baik yang terjadi hari ini kecuali kekecewaan kita pada hal yang tidak jadi kita peroleh. Nikmat sehat! Itu seringkali kita lupa untuk syukuri sebagai hal yang membuat kita bersuka cita.
  4. Mengurangi beban stress. Bagian ini juga penting untuk dikelola di masa pandemi, bentuk konkritnya adalah tidak terlalu berambisi mencapai sesuatu dengan keharusan. Sesuatu yang HARUS TERCAPAI membuat tekanan batin dan memicu munculnya stress. Di masa pandemi ini, mindset dibiasakan untuk lebih woles dalam mengejar ambisi supaya tetap bisa sehat melewati pandemi ini. Bagi sebagian orang yang terpaksa dirumahkan, semoga menjadi pembuka rezeki lain untuk lebih bisa mengembangkan diri, seperti menjadi wirausaha.
  5. Menjaga pikiran tetap positif. Hubungannya dengan daya tahan tubuh adalah tidak menurunkan daya tahan tubuh ketika seseorang mampu berpikiran positif. Menyikapi apa yang terjadi di sekitarnya dan lalu tidak mengambil pusing pada hoax dan kata orang. Lebih banyak menyibukkan diri dengan hal-hal yang produktif dan bermanfaat untuk diri sendiri adalah cara Manda tidak ingin terlibat permasalahan orang lain tanpa diminta. Berbeda halnya jika kita dimintai saran untuk masalah orang lain, mungkin kita bisa memberikan saran sesuai dengan pengalaman kita, namun juga diingat bahwa tidak perlu terlibat jauh pada yang bukan urusannya.
  6. Makan makanan yang enak dan bernutrisi. Tidak perlu mendebatkan tentang makan enak, definisi enak tidak selalu mahal dan tidak selamanya masakan mahal itu enak. Masakan enak adalah masakan yang dibuat dengan cinta dan sesuai dengan selera lidah saat itu. Manda bisa bilang bahwa nasi hangat + sambal tempe adalah TERBAIK ketika memang menginginkan sambel tempe. Ada kalanya kita makan sambal tempe selama 7x dalam seminggu, bisa dipastikan sambel tempe di hari ke-8 akan berbeda enaknya dengan sambel tempe di hari pertama saat kita pengin banget sambel tempe. Nah! Untuk menjaga daya tahan tubuh, makanlah makanan enak dan bernutrisi supaya tubuh punya cadangan pasukan untuk mengalahkan corona ketika tidak sengaja mampir ke tubuh. 
  7. Mengkonsumsi Herbadrink. Herbadrink adalah minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia, diolah dari ekstrak murni bahan pilihan dan berkualitas serta diproses dengan teknologi modern. Tanpa pengawet dan tanpa endapan. Kebaikan alami Herbadrink yang bisa menjaga kita semua di masa pandemi ini supaya tetap sehat. Selain Herbadrink Wedang Uwuh, masih tersedia juga varian lain, yaitu : Herbadrink Kunyit Asam, Kunyit Asam Sirih plus Madu, Sari Jahe, Chrysanthemum, Sari Temulawak, Kopi Ginseng serta beberapa pilihan varian rendah kalori Chrysanthemum Sugar Free, Lidah Buaya Sugar Free, Sari Jahe Sugar Free, Sari Temulawak Sugar Free.

Nah, setelah Manda berbagi tips tentang bagaimana menjaga daya tahan tubuh selama pandemi, kini saatnya Manda berbagi tentang resep minuman hangat yang enak dengan bahan dasar herbadrink. Hayooo siapa yang belum pernah tahu bahwa wedang uwuh instant ada di varian Herbadrink? Sini-sini Manda bagi rahasia bagaimana cara enak menjaga daya tahan tubuh selama masa Pandemi.

Wedang Uwuh

Barangkali sahabat Manda ada yang belum tahu apa itu wedang uwuh? Wedang adalah minuman hangat dalam bahasa Jawa. Uwuh adalah sampan dalam bahasa Jawa. Wedang uwuh alias minuman sampah karena yang dijual aslinya berupa rempah dan dedaunan yang menyerupai sampah ketika diseduh jadi satu di dalam gelas/mug. Kandungan wedang uwuh yang berupa rempah-rempah, merupakan #KebaikanAlamiHerbadrink yang berkhasiat baik untuk tubuh, salah satunya dalam menjaga daya tahan tubuh.

Wedang Uwuh Herbadrink
Wedang Uwuh Herbadrink

Herbadrink Wedang Uwuh


Manusia modern dengan teknologinya mampu menghadirkan wedang uwuh dalam kemasan sachet yang bisa dengan mudah dinikmati kapan pun dalam bentuk minuman instant wedang uwuh Herbadrink. #KebaikanAlamiHerbadrink melalui Herbadrink Wedang Uwuh berkhasiat untuk membantu menghangatkan badan dan meredakan gejala masuk angin. Di pasaran, wedang uwuh Herbadrink ini tersedia dalam kemasan dus isi 5 sachet @ 18g.

Khasiat Wedang Uwuh Herbadrink


Wedang Uwuh Herbadrink dibuat dari resep minuman tradisional, serta diproduksi tanpa pengawet. Kandungan Jahe alami, Kayu Secang, Kulit Kayu Manis, Biji Pala, Minyak Sereh & Minyak Cengkeh yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Selain menghangatkan serta membuat tubuh nyaman sehingga memberikan efek relaksasi, rasa hangatnya juga mampu meredakan masuk angin, kembung serta mengurangi rasa mual.

Komposisi Wedang Uwuh Herbadrink


Komposisi Herbadrink Wedang Uwuh : Jahe 2000 mg, Kayu Secang 1000 mg, Kulit Kayu Manis 1000 mg, Biji Pala 500 mg, Minyak Cengkeh 3 mg, Minyak Sereh 0.25 mg. Cara menyajikannya pun sederhana, cukup larutkan satu saset Herbadrink Wedang Uwuh kedalam +/- 150 ml air panas atau dingin, sajikan dan nikmati manfaat alaminya segera.

Dikemas secara praktis dan higienis, tinggal diseduh, bersih dan tanpa endapan karena diproduksi dengan teknologi tinggi. Wedang Uwuh Herbadrink rasanya enak dan segar, tepat untuk menjadi minuman herba-break setiap hari. Herbadrink, Be Herba, Be Health!

Bisa dibeli dimana?


Herbadrink Wedang Uwuh sudah tersedia di supermarket terkemuka di kota kalian, seperti : Superindo, ADA Swalayan, Pamela, dan lainnya. Juga bisa dibeli lewat konimexstore bebas ongkir atau bisa di toko online yang tersedia di marketplace.


Yuk, sekarang kubagi tips tentang menikmati wedang uwuh herbadrink ala Manda. Manda mau berbagi tips menikmati wedang uwuh herbadrink dengan kearifan lokal, Manda menghadirkan Wedang Singkong Uwuh Herbadrink, seperti apa cara membuatnya?

Resep Wedang Singkong Uwuh Herbadrink


Bahan :

3 scht Herbadrink Wedang Uwuh
1 potong Singkong kukus dan dihaluskan
Santan 60 ml
tepung tapioka atau tepung kanji secukupnya
gula aren untuk mengisi bola singkong

Takaran tepung tapioka menyesuaikan singkong kukusya, penambahan sampai adonan bisa dibentuk menjadi bola-bola untuk selajutnya direbus sampai mengapung.

Cara membuat :

Wedang Uwuh Herbadrink


Kukus singkong dan lalu tumbuk.
Tambahkan santan, wedang uwuh herbadrink, dan ratakan.

Wedang Uwuh Herbadrink


Masukkan tepung kanji secukupnya, sampai adonan bisa dibentuk. 
Isi adonan dengan gula aren bubuk.

Wedang Uwuh Herbadrink


Masukkan adonan ke dalam air yang mendidih dan tunggu mengapung.
Jika sudah matang, tiriskan.

Wedang Uwuh Herbadrink

Sudah mataaaangg dan siap dinikmati dengan wedang uwuh Herbadrink. 
Seduh 1 scht herbadrink wedang uwuh dengan air panas, lalu masukkan bola-bola singkong yang sudah matang ke dalam mangkok wedang uwuh. Selamat menikmati.

Wedang Uwuh Herbadrink
Wedang Ronde Singkong Herbadrink




1 komentar

  1. Ini yang kubutuhkan manda, dan tiga hari meriyang diriku
    Ya Allah semoga kita sehat selalu ya.

    BalasHapus