IBX583577287E51C

Sabtu, 26 Januari 2019

Tips Melakukan Perjalanan Darat dari Bandara dengan Bus Bandara


Halo sahabat Manda, sudah akhir pekan hendak kemana? Bagi yang tinggal di Jakarta, tidak ada salahnya menjelajah kota tetangga, seperti : Depok, Bintaro atau BSD. Saya yang tinggal di Jogja saja berhasil dibuat penasaran dengan wisata seputar Jakarta. Setelah menempuh perjalanan udara kurang lebih selama 1 jam, saya tiba di bandara Soekarno Hatta. Memesan tiket perjalanan dan akomodasi di zaman now sudah gampang sekali, tinggal buka aplikasi Traveloka. Sesampainya di bandara Soekarno Hatta, petualangan pun dimulai! Yuk, baca tips mempersiapkan liburan ke Jakarta versi Manda yang kali ini ada tips perjalanan darat mengguakan bus bandara, bagaimana temukan tiket bus bandara di Traveloka.

Tips Mempersiapkan Liburan ke Jakarta




Pesan tiket perjalanan dan akomodasi jauh-jauh hari.

Memesan tiket perjalanan dan akomodasi jauh hari sangatlah penting, karena menurut pengalaman Manda akan lebih ekonomis dari segi harga kalau pas beruntung dapat tiket promo di traveloka. Akomodasi yang dipilih disesuaikan dengan tempat-tempat yang direncanakan untuk dikunjungi. Memilih hotel yang mudah akses transportasinya dan dekat dengan tempat wisata yang direncanakan adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan.


Perjalanan udara lebih menghemat waktu.

Bagi kami, Manda Panda yang tinggal di Jogja dan waktu liburan yang terbatas hanya di akhir pekan karena menyesuaikan jam kerja Panda, memilih perjalanan udara menjadi salah satu alasan untuk menghema waktu dan menjaga kebugaran saat liburan. Kami terbiasa merencanakan perjalanan kami, setidaknya 3 bulan sebelumnya, untuk bisa mempersiapkan mau kemana dan membuat mini itinerary untuk kami berdua


Menggunakan bus bandara untuk akses dari bandara ke tempat tujuan.

Bagi yang pertama kali ke Jakarta dan mendarat di bandara Soekarno Hatta, akan Manda beri gambaran bahwa bandara Soetta terletak di luar kota Jakarta dengan jarak tempuh tergantung kemacetan juga. Oleh karenanya, menggunakan bus bandara untuk menjangkau kota Jakarta adalah pilihan yang tepat. Bagaimana cara temukan tiket bus bandara di Traveloka?


Meng-install aplikasi Traveloka di smartphone adalah sesuatu yang memudahkan ketika kita sedang traveling. Selain kemudahan memesan tiket dan hotel, kini kemudahan lain bisa dinikmati, salah satunya memesan tiket bus bandara.


Berdasarkan pengalaman Manda, tidak sulit menggunakan perjalanan darat dengan bus bandara. Selain akses menuju ke bus bandara yang mudah, juga pilihannya pun banyak.


Selain pilihan armada, tersedia juga pilihan waktu sesuai dengan jam kedatangan kita. Selanjutnya adalah menentukan bus bandara mana yang akan kita pesan.


Yeaaayy! Tiket pesawat, hotel dan bus bandara sudah dipesan dengan mudah melalui aplikasi Traveloka. Sekarang saatnya merencanakan kemana saja saat sudah di kota tujuan. Cerita Manda kali ini, kita akan berkeliling BSD dan Bintaro, termasuk ke Alam Sutera ya. Intip yuk kemana sajanya!

IKEA Alam Sutra


Pertama kali ke IKEA di Belanda, sudah berdoa semoga model pusat perbenlanjaan mirip IKEA masuk ke Indonesia. Alhamdulillah, IKEA Indonesia bisa menjadi desinasi wisata belanja asik ketika kita ke Alam Sutera. Foto iconic yang instagramable pun jangan sampai terlewat ketika sudah sampai di IKEA. Apa itu foto kekinian yang baru hits ketika di IKEA? Ya! Foto di antara kardus dan rak yang ada di IKEA, hahahaha.


Makan Siang di Bakmi Buncit Bintaro


Bagi Manda dan Panda, singgah ke suatu kota untuk liburan, pasti ada kuliner yang dirindu untuk disinggahi kembali. Salah satunya, bakmi GM jika ke Jakarta, bakso Presiden ketika ke Malang, Timlo Sastro ketika ke Solo, Lunpia saat ke Semarang, dan masih banyak lagi kuliner yang kami rindu. Kali ini kami tuntaskan rindu dengan menikmati kuliner di bakmi buncit yang nggak bikin perut buncit lho ya.


Dengan memilih perjalanan darat dengan bus bandara melalui Traveloka, kita bisa merencanakan banyak perjalanan asyik dari bandara menuju ke kota tujuan. Tidak perlu lagi khawatir transportasi dari bandara kalau ada tiket bus bandara di Traveloka.

Segera buka aplikasi Traveloka dan rencanakan perjalananmu ya!

35 komentar:

  1. Sekarang lebih komplit ya, Manda, pelayanan Traveloka *lopelope*

    BalasHapus
  2. Yeay! Seru banget cerita perjalanan couple idaman ini. Makasih infonya ya. Tipsnya bermanfaat banget. Udah lama diriku gak beredar ke Jabodetabek. Pastinya banyak perubahan drastis di sana ya.

    BalasHapus
  3. Memang pas banget kalau pakai app ini, udah dapat pesawat sekalian bisa atur transport bandara. Budget juga bisa dikira kira dan diatur.

    BalasHapus
  4. Aku kalau mudik kan musti ngelewati Jakarta tuh, karena demi menghemat budget terbangnya dari Jakarta. Pas berangkat sih nggak masalah karena dari Pemalang langsung diturunkan di bandara sama travel. Tapi balik dari Jambi suka bingung sendiri, begitu landing dan keluar bandara terus mau naik apa? Dengan adanya transportasi bandara dari Traveloka ini jadi lebih tenang deh. Nggak perlu lagi dag-dig-dug nyari angkutan keluar bandara.

    BalasHapus
  5. Oya bandara soetta itu di tangerang dan mayan agak jauh ke jakarta plus macetnya, wah makin asyik aja nih traveloka, kemarin yang ke aeropolis juga mayan jauh dari rumahku cibinong tangerang dekat bandara soetta, tapi seru dan untungnya nginap semalam :)

    BalasHapus
  6. Laavvv deh dengan Traveloka.Sampai bis bandara pun bisa dipesan ya...Jadi enggak bingung lagi dari bandara ke rumah kalau habis bepergian ke luar kota. Mudah tinggal klik Traveloka sajaaa..

    BalasHapus
  7. Makin komplit ajah ya traveloka.. transport bandara aja tersedia. top deh..

    BalasHapus
  8. traveloka emang membantu banget sih, saya kalo beli tiket pesawat juga pakai traveloka hehe. jadi pengen liburan nih, heu heu ~

    BalasHapus
  9. Wah, asyiik. Ternyata Manda penggemar bakso presiden juga, nyam.

    BalasHapus
  10. kalau aku auto fokus ke makanan hehehheeee....eh bakminya enak ya? Pengen cicip

    BalasHapus
  11. Seruu ihh liburan sejenaknya mbak. Always recommended aplication Traveloka memang handal. Aku salah book tanggal pun gampang tinggal tlp kelar ga pake lama. Btw aku belun pernah loh ke bandara soeta ini wahaha

    BalasHapus
  12. Waah sekarang ada bus bandara juga di Traveloka, asiik enak ya biasanya harus manual titip beli. Otw kasih info ke mamer ku yang sering jalan-jalan, makasi ya teeh sharingnya

    BalasHapus
  13. masuk ke IKEA itu yaa, mau tiduran di sana aja. Hahahah
    produknya cakep sambil bayangin punya rumah seperti itu tapi ... sementara foto-foto dulu :D

    BalasHapus
  14. Makin lengkap ya ini aplikasi dari beli tiket sampai penjemputan bus pun ada. Mantap deh

    BalasHapus
  15. Iya bener mba. Kalau mau pesen tiket atau kendaraan gitu enaknya jauh hari a biar ekonomis. Apalagi sekarang udah ada traveloka. Semua jadi serba praktis

    BalasHapus
  16. Wuihh perjalanannya happy bener ini mah. Aku aja belum pernah nyobain kereta bandara lho hihii

    BalasHapus
  17. Menyenangkan sekali ya liburannya.. pesan bus bandara juga bisa pakai traveloka ya. Biasanya saya memakainya untuk memsan tempat menginap saja

    BalasHapus
  18. Bakmi GM juga salah satu favoritku mba, tapi aku lebih suka bakmi gang kelinci hehehe.. Seru ya di Jakarta banyak tempat asik untuk diulik..

    BalasHapus
  19. Paling enak memang beli tiket secara online jadi tidak perlj repot repot tinggal pas hr h bawa bukti pembayaran

    BalasHapus
  20. Baru tau kalau tiket bus bandara bisa pesan di traveloka. Muantab informasinya. Waah..IKEA indonesia, alhamdulillah leyaknya ga jauh dr rumah saya Mba..hehe
    Selanat liburan

    BalasHapus
  21. Asyik ya liburan udah ada transportasinya jadi ga repot nenteng turun naik mobil bawa barang

    BalasHapus
  22. Loh aku baru tau kalau bus ke bandara bisa pesan lewat traveloka,..ya ampun aku kudet hahahhaha

    BalasHapus
  23. Sepertinya jadi lebih ringan deh kalo sudah pesan tiket gitu. Langsung weeer aja. Saya dulu juga mikir, kalo harus cari transportasi lagi padahal kita bawa anak 3...keren ini

    BalasHapus
  24. Bus bandara itu ada di tiap bandara, mba? Membantu sekali ya pesan bus bandara di awal itu, jadu ga usah repot-repot nyari alat transfortasi lagi.

    BalasHapus
  25. Bus bandara ini Damri bukan, yaa? Kalo di Cengkareng aku taunya cuma Damri. Btw, kalo pesan tiket pesawat kita selalu pakai Traveloka, kok. Tapi kalo tiket bus,belum pernah, sih

    BalasHapus
  26. baru tahu ada pelayanan dari bandara ke ruamh. Biasanya aku kalau di jakarta dijemput. makanya belum pernah pakai traveloka

    BalasHapus
  27. Wah saya baru tahu kalo traveloka juga bisa pesan bus bandara. Selama ini taunya cuma naik damri aja saya.

    BalasHapus
  28. Traveloka dulu, cari hotel kemudian.
    Kalau saya Traveloka applikasi rujukan tercepat mencari hotel sih mbak.
    Mudah aksesnya dan harga recomended. ��

    BalasHapus
  29. Cie Manda dolan terus nih...selama ini kalau aku pakai Traveloka cuma buat cari hotel dan tiket pesawat, ternyata bisa untuk cari bus bandara juga ya

    BalasHapus
  30. Asikk bgt ini mba duhh aq jd ngiler itu liat kulinernya, skrg jd gampang ya klo mau traveling dgn Traveloka jd lbh gampang ya mau kmna2

    BalasHapus
  31. Baru tau beli tiket bus bandara jg bsia di traveloka, biasanya aku beli lansgung di counternya, Ini enak pas lagi mefet2 banget berangkatnya ke pol bus kali ya hehe. TFS infonya.

    BalasHapus
  32. aku uninstal TrAVELOKA. Wkwkwkwk.. abisnaya pengen jalan2 terus kalo cek cek aplikasi itu... mana banyak kerjaan yg belum bisa ditinggal pergi....

    BalasHapus
  33. Saya paling sering ngecek web traveloka tuk lihat tiket murah. Tapi baru tahu kalau bisa buat bus bandara juga. Hm, makin komplit, deh.

    BalasHapus
  34. Traveloka memang sangat membantu. Saya juga baru tahu kalau ada tiket wisatanya. Hehe

    BalasHapus
  35. Wah rekomended banget terimakasih yaaa

    BalasHapus