IBX583577287E51C

Minggu, 13 November 2016

Tips Packing Saat Liburan

Tips Packing

Halo bersemangat akhir pekan ya sahabat Manda, kali ini kita bongkar dan bagi cerita Manda tentang packing atau berkemas saat liburan. Apa saja dan seperti apa dapurnya tamasyaku.com saat liburan? Taraaa, pastinya membawa lebih dari satu ransel kalau Manda yang bepergian. hihihihi. Sebelumnya, kenali dulu jenis liburan, tas yang bisa dibawa, apa saja yang perlu disiapkan saat berurusan dengan kegiatan berkemas, dan pastinya tips membawa pakaian agar wangi dari pewangi pakaian yang tahan lama bisa tetap terjaga. 


Jenis Tas yang Bisa Dipilih Saat Liburan
  1. Handbag, biasa Manda bawa untuk membawa remenh temeh Manda, seperti : tissue kering, tissue basah, tiket, handphone, dompet, bolpoint, dan didalamnya ada tas kecil yang isinya : bedak, lipstik, powerbank dan kabel charger.
  2. Tas ransel, kalau yang ini biasa dibawa Panda, pastinya kalau sedang dinas tas ransel ini berisi laptop, pakaian, dan perangkat mandi. Untuk urusan ringkas dan packing, Panda ini jagonya. hihihihi.
  3. Tas jinjing besar, kalau model tas jinjing yang muat banyak, Manda biasa lipat saat berangkat dan masukkan ke dalam koper. Gunanya untuk apa? Untuk membawa oleh-oleh yang berupa makanan sehingga bisa ditenteng dan masuk kabin. Kebayang kalau di bagasi nanti remuk, hehehehe.
  4. Koper, kalau ini jangan ditanya lagi, kapasitasnya yang besar membuat semuanya bisa masuk dan nyaman pula membawanya, sisa menyorong saja sehingga irit tenaga ketika liburan.

Nah, setelah mengenali jenis tas yang akan kirta pilih untuk diajak serta pada saat liburan, berikutnya adalah menyiapkan beberapa hal terkait packing, intip yuk isi koper Manda, hehehehe.
  1. Handuk kecil.
  2. Pakaian dan daleman sesuai dengan waktu menginap.
  3. Sikat gigi dan pasta gigi (kalau Panda pakai yang dari hotel sudah cukup). 
  4. Sepatu atau sendal. (tentative menyesuaikan tempat wisata)
  5. Kresek untuk pakaian kotor. Nah ini yang paling penting, karena pakaian bersih dan kotor akan bisa dengan mudah dipisahkan di dalam koper dengan menggunakan tas kresek. 
  6. Perangkat charger, colokan dan kabel roll (pengalaman bepergian ke luar negeri dan kudu pontang panting cari colokan karena tidak sesuai, makanya sering diingat-ingat untuk membawanya dalam 1 tas kecil charger)

Namun demikian, Manda ada mau berbagi cerita tentang pakaian yang dibawa saat liburan. Bagaimana tips membawa pakaian agar wangi dari pewangi pakaian yang tahan lama bisa tetap terjaga. Siapa sih yang tidak suka dengan heharuman?

Dari pertanyaan di atas, tentunya kita semua menyukai sesuatu yang harum dan wangi. Bagi Manda, keharuman sendiri menjadi mood booster dalam beraktivitas. Tak heran jika pos pengeluaran untuk wewangian bulanan memang masuk ke anggaran. Banyak cara untuk menghasilkan keharuman di sekeliling kita, intip yuk darimana saja keharuman pakaian saat liburan bisa diciptakan?


 Sumber : www.molto.co.id

Tips membawa pakaian tetap wangi  saat liburan
  1. Cuci pakaian dengan bersih dan tambahkan pewangi pakaian yang tahan lama
  2. Pastikan pakaian yang dibawa sudah kering dari jemuran.
  3. Setelah kering, setrika pakaian dengan pewangi setrika yang harumnya senada dengan pewangi pakaian saat dicuci. 
  4. Packing ke dalam koper dalam keadaan kering dan jangan campur dengan sesuatu yang basah atau lembab.
  5. Gunakan pakaian sesuai dengan kebutuhan. Angin-angin di hager atau kursi hotel ketika habis dipakai.
  6. Masukkan ke dalam tas kresek atau tas laundry yang disediakan dalam keadaan kering, mencegah bau apek ketika dibawa pulang.
  7. Segera keluarkan pakaian kotor dari koper sesudah berperjalanan.
  8. Dan cuci seperti pada langkah 1.
Selamat liburan ya!

4 komentar:

  1. Nice tips Manda.. Iya nih, perlu banget pake pewangi pakaian yang harumnya tahan lama terutama kalo mau piknik yang bakal jarang ganti baju, hehehehe

    BalasHapus
  2. Iya beda sih kalau gak pake pewangi. Cepet apek deh. TFS. Nice tips 👍

    BalasHapus
  3. Oh harusnya dikeringkan dulu ya kalau habis dipakai biar nggak apek? Biasanya aku langsung takreseki bawa pulang. Makasih tipsnya. Kalau ada jasa laundry tak laundryin sekalian. 😂 . Tapi boros ya :)

    BalasHapus
  4. Aku suka wanginya Molto.
    Di top of mind-ku, pewangi pakaian, ya Molto.

    BalasHapus