IBX583577287E51C

Kamis, 01 Februari 2018

Medi-Call Layanan Medis Online ke Rumah Melalui Smartphone

MEDICALL
MEDI-CALL

Yeaaaayy! Akhirnya ada aplikasi pendukung kesehatan yang bisa didownload di smartphone dan kini warga Jogja sudah bisa menikmati layanan homecare di rumah melalui aplikasi smartphone Medi-Call
Gaya hidup manusia modern yang kini berkembang adalah kemudahan fasilitas yang bisa dinikmati hanya dengan menunjuk jari dan apa yang dibutuhkan sudah ada di depan mata. Era teknologi internet yang memudahkan manusia modern untuk berinteraksi dan memenuhi kebutuhannya. Tak heran jika aplikasi transportasi dan pesan-antar online menjadi sesuatu yang bisa dikatakan berhasil menghipnotis kita semua. Nah, kemudahan online di bidang kesehatan pun kini semakin dimudahkan dengan aplikasi Medi-call yang bisa didownload dari playstore.

medicall
Launching Medi-Call Jogja

Apa itu Medi-Call?

Sebuah layanan homecare online yang memberikan new experience dari kolaborasi antara dokter, perawat, dan layanan delivery obat dari apotek K24 (yang merupakan satu-satunya di Indonesia).

Dari definisi di atas, bisa dibayangkan sebuah kemudahan di bidang kesehatan yang bisa dinikmati oleh manusia modern difasilitasi secara online dan bisa dimudahkan bagi pasien untuk segera ditangani di rumah. Aplikasi MEDI-CALL melayani kebutuhan layanan kesehatan on demand untuk memanggil dokter atau perawat homecare selama 24 jam ke rumah.


 Tak kenal maka tak sayang, makanya yuk download aplikasi Medi-Call sekarang!

Aplikasi Medi-Call
Aplikasi Medi-Call

Manda dan teman-teman blogger di Jogja menyambut baik peluncuran aplikasi MEDI-CALL di Jogja, karena kebutuhan akan tenaga medis ke rumah memang menjadi sesuatu yang dinanti-nanti, setelah kami merasakan nikmatnya pesan-antar makanan dan mengirim bingkisan melalui sebuah aplikasi transportasi online. Ya, saya hidup di era teknologi dan internet yang membantu memudahkan segala sesuatu dari rumah.

Launching Medi-Call Jogja
Launching Medi-Call Jogja

Sebagai working at home, kesibukan rutinitas harian saya banyak dikerjakan di dalam rumah. Pernah, ketika membuat baceman dan tidak sadar sudah asat (baca : habis airnya) lalu bau gosong, Manda tergesa berlari dan kepleset karpet di ruang tengah, saat itu menelpon Panda dan baru diterapi setelahnya dengan bersusah payah berjalan dengan dipapah. Membayangkan ada aplikasi Medi-Call tidak lagi perlu berpayah-payah ketika terapis bisa diundang ke rumah untuk mengobati keseleo Manda.

Membayangkan jarak yang tidak begitu jauh, tapi perjalanan menuju ke rumah orang tua dan mertua yang memakan waktu, membuat Manda merasa bersyukur dengan adanya aplikasi Medi-Call ini. Berkunjung ke rumah orang tua atau mertua di kota Jogja yang kian merayap kemacetannya tidak memungkinkan setiap hari. Perjalanan dari rumah ke kota memakan waktu kurang lebih 1,5 jam pulang-pergi. Tidak percaya dengan traffic jam yang ada di Jogja? 

Baca juga : Silahkan Main ke Jogja

Aplikasi Medi-Call memungkinkan Manda bisa memesan jasa layanan medis ketika suatu saat dibutuhkan untuk memeriksa kesehatan para lansia yang berada jauh jaraknya dari kita. Aplikasi Medi-call ini sama halnya dengan aplikasi online lain yang menggunakan GPS untuk menentukan tujuan pelayanan medisnya. Sembari menunggu kita sampai di rumah mereka, tenaga medis sudah terlebih dahulu menangani apa yang menjadi keluhan kesehatan mereka.

"Medi-Call hadir dengan tujuan utama sebagai penghubung pasien dengan provider layanan kesehatan on demand yang terdekat lokasinya" 

Layanan Medi-Call
Layanan Medi-Call

Di acara launching Medi-Call kali ini dihadiri oleh beberapa dokter yang menjelaskan beberapa hal terkait tujuan dari aplikasi Medi-Call ini dan beberapa hal mengenai sistem perekrutan tenaga medis yang masih berlangsung sampai dengan hari ini untuk wilayah Jogja melalui https://medi-call.id/daftarpartner, setelah sebelumnya di Jabodetabek dan Bali.
 
dr. Gideon Hartono - Co-Founder & komisaris PT. Medika Nusantara Gumilang

dr. Chandra

DR. dr. Fx. Wikan Indrarto, Sp. A.

Tentang Medi-Call


Layanan Medi-Call

Aplikasi Medi-Call merupakan aplikasi layanan kesehatan untuk memanggil tenaga medis ke rumah dari sebuah smartphone selama 24 jam. Setelah mendownload aplikasi Medi-Call ini dan melakukan login, maka kita bisa melihat kebutuhan apa saja yang bisa difasilitasi oleh Medi-Call. Cara kerjanya seperti pada aplikasi transportasi online yang mengetahui lokasi sesuai dengan GPS yang ditunjukkan oleh pasien di aplikasi.

Apabila dalam penangannya dibutuhkan tindakan tertentu (seperti : pemasangan infus, catheter urine, NGT), maka dokter dapat berkolaborasi dengan perawat MEDI-CALL untuk melakukan tindakan di lokasi pasien atas instruksi dan pengawasan dokter Medi-Call. Sistem inilah yang tidak ada dilayanan konvensional karena tidak adanya wadah yang bisa mengintegrasikan dokter dan perawat dalam satu aplikasi. Melalui MEDI-CALL, kolaborasi ini bisa terjadi karena MEDI-CALL terintegrasi dengan ratusan APOTEK K24 yang tersebar di seluruh Indonesia melalui sistem http://www.k24klik.com.

Jaman sudah canggih, yakin masih terjebak ruang nostalgia?

Cara Kerja Aplikasi MEDI-CALL


MEDI-CALL
Cara Kerja Aplikasi MEDI-CALL

Langkah di atas adalah cara memesan layanan MEDI-CALL melalui aplikasi. Kemudian partner Medi-Call akan tiba di lokasi pasien dengan peralatan lengkap (tas emergency kit, peralatan medis dan alat-alat pemeriksaan) sesuai standar yang dimiliki Medi-Call.

Tarif layanan panggil dokter ke rumah dan jasa perawat homecare dari Medi-Call dapat dilihat dengan transparan dan harga yang bersahabat. Komponen tarifnya dibagi atas beberapa komponen, diantaranya : basic fee (yang merupakan tarif dasar maksimum partner sebesar 200,000 rupiah per kunjungan dokter dan 120,000 rupiah per kunjungan perawat) *berlaku perbedaan harga di setiap daerah.

Selain basic fee, komponen lain adalah distance fee (biaya jarak dari lokasi partner ke lokasi pasien), bernilai 0 rupiah jika jaraknya kurang dari 5 kilometer, dan 10,000 rupiah per km apabila jaraknya melebihi 5 kilometer.

Kemudian, ada biaya tindakan (procedur fee) yang bervariasi tergantung tindakan yang dilakukan, serta khusus dokter adalah biaya medication (obat) yang diberikan. Nantinya, obat akan dikirim melalui Apotek K24 yang terdekat dari lokasi pasien.

WOW! Dengan aplikasi Medi-Call yang terpasang di smartphone, tentunya kejadian emergency bisa diatasi semudah menekan layar smartphone kita. Semoga keluarga kita selalu dalam keadaan sehat dan yang terbaik. Semoga kita semua bisa menginformasikan kemudahan aplikasi Medi-Call kepada orang-orang di sekitar kita.

blogger jogja
Blogger Jogja sudah mendownload aplikasi Medi-Call

17 komentar:

  1. Jadi ga perlu ribet ngurus macem2 ya, gak seribet kalau manggil dokter atau ambulans dari RS. Bermanfaat banget aplikasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa ipeh, mudah2an partnernya makin banyak yaa supaya bisa lancaaaaarrr di semua daerah terjangkau..

      Hapus
  2. Wah, makin mudah aja ya untuk dapat layanan kesehatan.
    Moga kota solo raya segera menyusul ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an segeraaaa yaaa Solo, cuma kmrn belum ada disounding yang Solo, bisa bermanfaat kl pas traveling mak Ety atau diinfokan ke sodara di Jabodetabek, bali dan jogja yaa

      Hapus
  3. Wah, berarti pake aplikasi ini jadi lebih mudah ya Mbak kalau lagi dalam situasi darurat.

    Inovasi yang keren nih!😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benaaaaarrr mas, install juga yuk..

      Hapus
  4. Ya Allah kerenn ya, duh jaman sekarang udah nggak perlu ribet dan takut ya. Semua serba disediakan dan dipermudah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, teknologi yg mendukung dan memudahkan urusan kita sangat jempolan ya mba

      Hapus
  5. Di Bandung belum ada...
    Layanan Medi-Call ini sangat membantu sekali...terutama untuk orangtua yang tinggal sendirian di rumah atau mamak remfong dengan balita.

    Kereen...keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segera adaaaaa di Bandung *kemarin cerita pas launching di Jogja

      Hapus
  6. Wah, praktis banget. Butuh klo lgi urgent

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaaaaaaaa penting banget utk emergency Mut, mudah2an smpi Pekanbaru yaaaa

      Hapus
  7. Mantab ya...sekarang emak rempong seperti saya ga khawatir lagi karena sudah ada Medicall

    BalasHapus
  8. Biasanya kalau ada anggota keluarga sakit, langsung gugup karena nggak tau mesti apa. Dengan begini, kecemasana yang tidak seharusnya bisa dihilangkan

    BalasHapus
  9. Layanan ini 24 jam kan ya? Jadi nggak khawatir kalo tengah malam sakit n butuh pertolongan tenaga medis :)

    BalasHapus
  10. Aplikasi MediCall membuat kita makin mudah jaga kesehatan ya Manda.

    BalasHapus
  11. mantap mandaaa... sekarang kalo sakit nggak perlu bingung dan kepikiran mau kemana lagi ya manda... cukup pesan lewat medicall untuk pertolongan pertama

    BalasHapus