N'Pure Face Foam dan Face Sheet Mask yang Ramah Pada Kulit Sensitif Berjerawat


Halo sahabat Manda, apa kabarnya di rumah aja? Jangan lupa untuk tetap merawat diri dan pastinya kulit wajah ya. Selama ini kita pakai masker bukan berarti lalu ga merawat diri dan kulit wajah lho ya. Kali ini, aku mau berbagi tentang pengalamanku mencoba produk merk N'Pure.

Sering denger jargon N'Pure "Pure Beauty In Natural Way" yang mengampanyekan kulit sehat secara natural. Hal ini sejalan dengan pembuatan produk N'Pure yang diambil dari bahan alami terbaik di Indonesia. Suka deh dengan yang alami dan natural, terlebih kalau produksi dalam negeri.


Tips Memilih Produk Untuk Kulit Sensitif Berjerawat

Kalau ditanya, beberapa tips memilih produk perawatan kulit buatku adalah :

  1. Berbahan alami.
  2. Cocok untuk kulit sensitif kombinasi.
  3. Terdaftar di BPOM.
  4. Mendapat sertifikasi HALAL.
  5. Kandungannya ramah untuk kulit tipe berjerawat.
  6. Harganya ramah di kantong.


Nah, dari semua kualifikasiku dalam memilih produk perawatan kecantikan, semua produk N'Pure telah terdaftar di BPOM dan sudah mendapat sertifikasi halal. Formula skincare N'Pure juga telah teruji aman untuk kulit segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif berjerawat sekalipun. Yeaayy! Mari kita coba.

N'Pure menyediakan produk face care dan body care, salah satunya Centella Asiatica Series, skincare lengkap untuk acne fighter. Rangkaian Centella Asiatica Series memiliki produk lengkap dari tahap cleanser sampai intensive treatment. Anda bisa mencoba face wash, exfoliator, toner, essence, serum, day cream, night cream, masker, hingga sunscreen. Kali ini, aku akan mereview tentang face wash dan face sheetnya ya.

Kenali dulu yuk penyebab kulit berjerawat, diantaranya :

  1. faktor genetik, 
  2. lingkungan, 
  3. hormonal,
  4. gaya hidup. 
Namun, penyebab jerawat paling umum adalah kotoran yang menyumbat pori-pori, produksi sebum berlebih, serta pertumbuhan bakteri. Dan didalam rngkaian perawatan N'Pure Centella Asiatica Series memiliki kandungan utama, seperti Centella asiatica, salicylic acid, dan niacinamide.


Manfaat Centella asiatica, salicylic acid, dan niacinamide Dalam N'Pure

  • Centella asiatica

Manfaat Centella asiatica atau daun pegagan untuk kulit berjerawat, sangat banyak. Daun pegagan menjaga kelembapan kulit dengan meningkatkan produksi sebum dan mencegah penguapan air pada lapisan epidermis. Daun pegagan juga bersifat anti-inflamasi dan dapat mempercepat penyembuhan luka dengan meningkatkan produksi kolagen.

  • Salicylic acid

Bahan aktif ini mengatasi jerawat dengan mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori sekaligus membantu mencerahkan kulit. Salicylic acid juga berfungsi sebagai anti-inflamasi yang meredakan ruam jerawat.

  • Niacinamide

Niacinamide merupakan bentuk vitamin B3 yang bermanfaat untuk memperkuat skin barrier dan mengatasi hiperpigmentasi. Niacinamide juga membantu mengontrol produksi minyak dengan menjaga kadar hidrasi kulit. 

N'pure Face Foam Centella Asiatica



Pertama kali nyobain N'pure Face Foam Centella Asiatica di wajah kombinasi berminyak-kering langsung jatuh hati. Gimana enggak! Kemasan botol yang disegel saat nerima udah bikin seneng karena brand menjaga kualitas produknya sampai ke tangan konsumennya.
Lalu saat tahu bahwa face foam ini memang cairan bentuknya, tetapi saat hendak dipakai, tekstur face wash berubah menjadi foam, dan ini bikin aku suka banget sama produk N'pure Face Foam Centella Asiatica. Jujur ya! Sewaktu mengaplikasikan ke kulit wajahku bentuk foam sama cairan, lebih enakan foam. Makanya aku rekomendasikan produk  N'pure Face Foam Centella Asiatica ini ke kalian!

Dan setelah pemakaian, kulitku tidak terasa ketarik dan terasa bersih tidak licin. Produk ini sudah aku uji coba lebih dari 1 minggu, dan alhamdulillah jerawat yang mau nonggol jadi ga jadi muncul karena face foam ini. Kulit sensitif aku juga nggak kemerahan pasca menggunakan produk ini.

Aku sendiri merasa enak menggunakan  N'pure Face Foam Centella Asiatica ini dan bakalan repurchase lagi. Buat kalian yang punya jenis kulit yang sama denganku, must to try dan worth it to buy untuk produk N'pure Face Foam Centella Asiatica.


N'pure Cica Face Sheet Mask



Siapa di sini yang males banget ribet ketika maskeran? Males banget kotor saat aplikasikan masker dan belepotan kemana-mana. Ya! Kita samaan berarti ya, jadi males maskeran karena ribetnya. Beruntung sekarang banyak dijumpai face sheet mask, masker yang bentuknya lembaran dengan essence  yang melimpah dan gampang banget diaplikasikan di wajah tinggal tempel, tinggal tidur dan bangun-bangun sisa membuang aja lalu bilas wajahnya. I love it!

Kali ini aku coba N’PURE Cica Face Sheet Mask, yang paling kusuka dari sheet mask ini karena kandungan utamanya Centella asiatica leaf water yang mengandung beragam manfaat untuk mempercantik kulit wajah. Di Indonesia, Centella asiatica atau cica ini dikenal dengan nama daun pegagan dan banyak dijadikan sebagai salah satu tanaman obat keluarga. Wow!

Manfaat daun pegagan ini sudah sejak lama digunakan untuk mengobati beragam masalah kulit. Untuk lebih jelasnya, ada beberapa manfaat Centella asiatica yang perlu diketahui.


1. Menunda penuaan

Menggunakan produk dengan kandungan cica dapat membantu merangsang peredaran darah dan pembentukan kolagen. Karena adanya rangsangan produksi kolagen inilah yang akan membuat kulit menjadi lebih kenyal, kencang, dan terbebas dari kerutan sejak dini.
2. Kaya antioksidan

Daun pegagan merupakan tanaman yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Bahan ini dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas dan sinar UV. Penggunaan daun pegagan pada produk kecantikan dapat membuat kulit menjadi lebih terawat.
3. Melembapkan kulit

Pada cica terdapat kandungan asam amino, beta-karoten, dan fitokimia yang mampu menutrisi kulit. Selain itu, kandungan ini juga mampu menghidrasi kulit lebih lama.
4. Mengurangi peradangan

Cica memiliki manfaat sebagai anti inflamasi yang mampu mengurangi peradangan pada kulit. Biasanya cica digunakan untuk mengatasi dermatitis, psoriasis, ataupun eksim atopik. Selain itu, kandungan cica juga mampu mengurangi peradangan jerawat lho?
5. Mempercepat penyembuhan luka atau jerawat

Menariknya, cica mengandung kolagen yang mampu mempercepat penyembuhan luka ataupun jerawat. Hal ini dikarenakan kolagen mampu merangsang pembentukan pembuluh darah dan sel kulit baru.

Nah, makin suka ya dengan produk yang ramah dan banyak manfaatnya ke kulit berjerawat. Cara menggunakan N’PURE Cica Face Sheet Mask ini mudah banget, tinggal sobek saja dan lalu aplikasikan ke kulit wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Sesudahnya, kita bisa sambil rebahan, nyalain AC dan dengerin relaxing music dari Youtube. Aaahh, di rumah aja yang bikin betah ni! Produk ini memberikan efek menenangkan di kulit wajah.

Oh iya, essence dari N’PURE Cica Face Sheet Mask ini melimpah! Kalian akan merasakan kulit wajah yang refresh dan ada bedanya saat pertama kali coba. Must to try dan repurchase buatku!

Demikian ya review aku untuk produk face foam dan face sheet mask N'Pure Centella Asiatica Series. Temen-temen bisa langsung cuzz beli ke official store N'Pure, selamat mencoba!

24 komentar

  1. Kandungan utamanya memang manfaat sekali ini, Npure Face Foam dan Face Sheet Mask. Perpaduan sempurna buat perawatan wajah ya...Dan sama kita, Manda, face sheet mask yang bentuknya lembaran dengan essence yang melimpah dan gampang banget diaplikasikan di wajah tinggal tempel ini paling kusukaaa...

    BalasHapus
  2. Kulit berjerawat harus hati2 banget pilih produk skincare ya supaya gak makin parah. Syukurlah udah nemuin produk yang cocok dari N'Pure yang mengandung Cantella. Mau ah cobain sheet masknya

    BalasHapus
  3. N'pure termasuk produk baru dg kandungan bahan-bahan alami yang bagus buat kulit wajah.

    Varian N'pure banyak ya mak bisa disesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan kulit.

    Sukses selalu N'pure

    BalasHapus
  4. Cica terkenal bantu mengatasi jerawat dan bekas luka yah. Aku belum pernah pakai skincare dengan Cica. Malah anakku yang baby care-nya ada Cica. Heheh

    Kalau harganya berapa ya mbak untuk sheet mask N'Pure Centella Asiatica Series?

    BalasHapus
  5. waaah makasih Manda untuk reviewnya. Buat mereka yang memang mengalami banyak masalah dengan kulit, produk yang natural seperti ini akan sangat membantu yaa

    BalasHapus
  6. Kebayang wajah Manda yang ceria lalu pake N’PURE Cica Face Sheet Mask teruuusss glowing!
    pasti tambah cantik deh

    BalasHapus
  7. Setiap kali mau pake skincare aku juga selalu cek dulu BPOM nya nih mbak, soalnya serem juga takut ada kandungan aneh yang bahaya buat kulit wajah kan yah. Aku dulu pernah cobain pake Npure serum dan sukaaa banget, ini jadi penasaran pengen nyobain face foam nya deh

    BalasHapus
  8. Kalau face foam cica nya aku udah nyoba. Emang enak banget di kulit apalagi kalau dipakai barengan ama tonernya. bebas jerawat deh pokoknya. Nah yang bikin penasaran sheet masknya ini. Abis ini mau nyoba juga ah.

    BalasHapus
  9. Kondisi kulitku banget ini sensitif, kemarin aku juga pengen cobain ini karena lihat salah satu influencer pakai. Kenapa aku tertarik? Karena dia selalu kasih lihat day to day skin journeynya. Sekarang lihat Manda nyobain jadi pengen beli deh.

    BalasHapus
  10. Paliing penasaran sama N'pure Face Foam Centella Asiatica yang kemasannya sungguh inovatif.
    Tapi sheet masknya juga kayanya bikin adem di kulit wajah yaa..
    Nah..kalo uda yang namanya belanja skincare itu, pastinya jadi merembet deh..
    Auto happy~

    BalasHapus
  11. Wah centella asiatica series cocok nih buat kulit ku yang berminyak dan berjerawat. Apalgi ada face sheet mask nya nih. Udah alami, halal, BPOM, harga terjangkau pula.

    BalasHapus
  12. Terdaftar di BPOM dan sudah memiliki sertifikat halal, ini memang jadi pertimbangan utama ya mbak, termasuk dalam pemilihan produk kecantikan. Apalagi kalau bahan yang digunakan juga alami, dan asli buatan Indonesia. Npure memenuhi semua persyaratan itu, jadi layak kalau jadi pilihan ya

    BalasHapus
  13. Sebagus itu ya produk mask sheet Npure ini, ya, jadi pengen nyoba pakai juga deh, apalagi masknya ini praktis pula kan dengan banyak manfaatnya untuk kulit wajah. Makasih reviewnya mbak

    BalasHapus
  14. Menurutku memang kalau memilih produk perawatan itu sebaiknya yang berbahan alami dan juga sudah terdaftar di badan POM. Aku penasaran mau nyoba ini mba

    BalasHapus
  15. tetarik ingin nyoba maskernya sejak lama baca banyak review blogger, hehehe. tapi selalu gak jadi sebenarnya gak sempat buat order sok sibuk gitu, hehehe

    BalasHapus
  16. Perawatan yang ramah di kantong buatku jadi pilihan wajib sih. Tentunya kudu sesuai sama kulit kita. Btw, Aku belum pernah coba produk N'Pure. Sheet Masknya boleh juga apalagi bahan-bahannya alami

    BalasHapus
  17. aku udah nyoba merk Npure yang khusus perawatan mata, tapi belum masker, rasanya seger deh. Baca ini jadi mau nyobain juga biar wajah makin terawat

    BalasHapus
  18. Daun pegagan dan niacinamide ini sedang hits banget ya di dunia skincare, Npure juga beken banget banyak yang cocok mask sheet nya kayaknya enak di wajah ya

    BalasHapus
  19. Naaah ini ni yang dicari. Bahan alami plus serti halal. Skincare2 yg racikan kan kehalalannya blm tau. Cobain ah n pure. Sapa tau cocok

    BalasHapus
  20. Udah lihat produk ini di Shopee, dan review-nya juga bagus-bagus. Pengin beliin buat Najwa tapi dari segi usia belum masuk. Jadi sementara buat Emaknya aja yang kebetulan juga lagi jerawatan.

    BalasHapus
  21. Pengen cobain sheet masknya..hehe..ternyata manfaat daun pegagan tuh banyak banget ya buat kulit kita termasuk kulit wajah...

    BalasHapus
  22. Produk dari N'Pure ini sepertinya memamg bagus ya... Memanfaatkan anugrah alam untuk kecantikan.

    BalasHapus
  23. yang ada kandungan centella ini emang enak banget mba empuk2 ke wajah banget
    aku pernah nyoba jadi pengen npure juga reviewnya bagus bagus

    BalasHapus