Belajar Sambil Bermain Games Tanpa Download di Plays.org

 

Yeaaayy! Libur tlah tiba, libur tlah tiba, hatiku gembira. Siapa yang sedang menemani anaknda menghabiskan waktu di rumah selama liburan semesteran ini? Pastinya bingung nyari aktivitas di rumah apa yang tentunya mengajak mereka tetap bermain tapi asyik. Solusinya, plays.org.

Ada apa di Plays.org ?

Ya! Plays.org adalah sebuah situs yang menyediakan banyak permainan video games yang mengasyikkan untuk dimainkan. Plays.org menawarkan ratusan games gratis kepada pemain di setiap genre. Semua game dalam koleksinya adalah game HTML gratis yang tidak diblokir sehingga dapat dimainkan langsung di browser web tanpa mengunduh aplikasi.


Tidak Butuh Ruang Penyimpanan di HP

Sebagai seorang ibu rumah tangga yang bekerja di rumah, pastinya smartphone adalah jalan ninja untuk bisa terhubung dengan dunia luar. Smartphone bisa melakukan banyak hal, seperti memesan makanan online, memesan belanja bulanan online, melakukan transaksi perbankan, men-download aplikasi bisnis, dan menjadi alat untuk membuat kreasi banner untuk mendukung pekerjaan sebagai womenpreneur atau sebagai content creator.

Seperti halnya Manda, storage smartphone saya sudah penuh dengan video unboxing dan video memasak untuk channel Youtubeku. Say No! untuk download games di HP yang bikin ruang penyimpanan jadi penuh. 

Tapiiiiii, dari sekian aktivitasku sebagai ibu rumah tangga, butuh MAIN GAMES untuk keluar dari kebosanan dan rutinitas kerjaan. Solusinya ada di plays.org. Plays.org memungkinkan kita bermain games tanpa harus men-download games di handphone.



Sejenak bermain SOLITAIRE di plays.org cukup merefresh kebosanan dan kembali ke pekerjaan yang sama-sama dilakukan dari layar komputer. Butuh kurang lebih 5 menit untuk memenangkan permainan SOLITAIRE CLASSIC yang ada di PLAYS.ORG



Cara Bermain di PLAYS.ORG 

  • Buka browser plays.org dari komputer atau smartphone


  • Lalu pilih categories atau langsung search games yang dimaksud


  • Klik bagian games yang sudah dipilih di plays.org

  • Lalu pilih start untuk memulai.

  • Semudah itu bermain games tanpa men-download di plays.org

Bermain dan Belajar di Plays.org


Kebanyakan kita sering salah kaprah ketika mengkonotasikan "bermain games". Tidak selamanya bermain games memberikan efek negatif. Kecuali tidak menimbulkan kecanduan,  bermain games tetap menjadi pilihan semua usia untuk me-refresh pikiran dari kebosanan.



Sama halnya dengan anak-anak, bagaimana membuatnya belajar tanpa ada rasa tertekan dan FUN adalah cara supaya belajar itu bisa mengasyikkan. Di plays.org ada beberapa genre games yang mendukung untuk BELAJAR sekaligus BERMAIN.


Senangnya jika diizinkan main komputer tapi bisa interaktif sambil belajar. Seperti contoh di atas, permainan plays.org untuk ALIENS VS MATH bikin anak bisa belajar matematik tanpa bosan melihat kertas hitungan yang membuat belajar tidak nyaman.


Pilihan Games di PLAYS.ORG Banyak

Beberapa games yang ada di plays.org jumlahnya banyak dan setiap games dideskripsikan dengan baik informasinya. Seperti Aliens vs Math Practise Game for Kids, games tersebut lengkap dengan ratingnya juga. Secara keseluruhan nilainya 4.5 dan mendapat nilai yang bagus juga dari segi desain dan replay nya. Menurut Manda, plays.org recommended untuk mengisi waktu liburan anak selama jeda libur semesteran.




No Annoying Apps, No Software Downloads!


Plays.org mendesain games dimana orang tidak perlu mengunduh aplikasi yang menganggu dan tidak perlu mengunduh perangkat lunak juga. Semua game di plays.org berbasis browser. Katalog kami dirender dalam HTML5 yang ramah seluler, menawarkan permainan lintas-perangkat. 
Dimanapun dan kapanpun, kita bisa bermain di perangkat seluler seperti iPhone Apple, ponsel bertenaga Google Android dari pabrikan seperti Samsung, tablet seperti iPad atau Kindle Fire, laptop, dan komputer desktop yang didukung Windows. 

Semua file game disimpan secara lokal di cache browser web Anda. Game-game ini berfungsi di Apple Safari, Google Chrome, Microsoft Edge, Mozilla Firefox, Opera, dan browser web modern lainnya.


Plays.org Asyik Dimainkan di Handphone

Beberapa orang memegang smartphone-nya lebih banyak dipakai untuk bekerja. Terlebih yang sedang WFH, namun demikian pekerjaan sering membuat kita bosan dan cenderung cepat lelah. Seperti halnya Manda, saya akan sesekali memilih bermain games untuk me-refresh-kan diri dan lalu bisa kembali fokus bekerja. Kalau terlalu lelah, selain kehilangan fokus juga idenya sering menguap. Nah, plays.org ini menjadi teman setiaku bermain games melalui browser.

 

Cuma butuh waktu 2 menitan untuk bisa kembali fresh dan fokus sama kerjaan. Itulah fungsi games buatku, makanya nggak heran kalau saya paling males main games yang butuh download. Beruntungnya ketemu PLAYS,ORG cuma tinggal masuk ke browser dan ketikkan https://plays.org/classic-solitaire/

 

Nah, tunggu apalagi, segera ketikkan plays.org di layar android atau layar komputermu, dan lalu coba semua games yang bisa dimainkan secara online dari browser sepuasnya. Bermain games tanpa harus takut ruang penyimpanan handphone habis, ya PLAYS.ORG.

15 komentar

  1. plays.org emang tempatnya anak anak main sambil belajar yaaa Manda

    aku sendiri suka iseng karena kan dia bukan moba jadi aku kalo buka komputer - stuck - bete - terus buka plays org mainan bentar refresh

    pssst dikau tau tidak, game ku sampai detik ini masih : PLANT VS ZOMBIE hahahahaaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya paling suka main yang lego city itu Mbak. Asyik aja membangun sebuah kota, menangkap penjahat dan banyak hal lainnya. Niatnya refreshing eh jadi keasyikan hehehe...

      Hapus
  2. Sama kayak aku maen juga di Plays.org kan demi kewarasan aku suka menikmati games di sana. Banyak pilihan tanpa download.

    BalasHapus
  3. Kalau di Plays.org ngak hanya anakku yang main game, emaknya juga sering main hahaha soalnya banyak game jadul yang dulu sering menemani hari-hari sekolah terutama pas bikin skripsi. Mainnya juga ngak perlu repot harus download, websitenya juga fast loading, jadi nyaman main gamenya. Game sesuai usia anak juga banyak pilihannya.

    BalasHapus
  4. Yang suka dari plays.org itu selain ga perlu download, juga ga ada iklannya. Jadi suka deh ngegamesnya lancar tanpa gangguan..

    BalasHapus
  5. Mpo sudah main solitaire, kenangan masa kecil sama mama saat bermain game ini karena mama yang mengajarkan main

    BalasHapus
  6. Tua-tua begini saya juga kadang main game hahaha. Saat lagi suntuk misalnya, yah saya main game lah yang gampang-gampang saja tapinya. Makanya bolak balik instal aplikasi game habis itu uinstal lagi. Begitu saja terus sampai kebosanan melanda.
    Nah kalau ada game yang tidak perlu diinstal, cakep nih.
    Bisa main game lagi tanpa bolak balik instal dan uinstal.

    BalasHapus
  7. Udah lama gak main game online. Nanti kucoba deh pas ada waktu senggang. Lumayan buat istirahat ya kan. Jadi gak perlu install aplikasi juga

    BalasHapus
  8. Welcome to the club, Manda!
    Iyes!
    Salah satu pertimbanganku untuk main di Plays.org, bisa bermain games tanpa download, tanpa iklan!

    Btw,
    Pas aku cerita sama putriku Yasmin tentang situs ini, doi malah bertanya,

    "... lha terus pemasukan situsnya dari mana ya Bun?"

    Aku jawab, mungkin dari "games developernya, Yas"

    Last but not least,
    Tetris, adalah games favoritku!
    Kalau Manda, apa?

    BalasHapus
  9. Games Solitaire itu fenomenal banget. Dari jaman aku muda belia senang sekali memainkannya untuk mengisi waktu saat jenuh bekerja di depan komputer PC kala itu. Asyik bener jaman sekarang bisa main games di hp tanpa harus download. Memory jadi aman kan, ya. Keren..

    BalasHapus
  10. KAlau tanpa download jadi lebih enak ya mba. Soalnya sekarang apa-apa harus download, kadang suka bikin penuh memori di hp. Kalau ada Plays.org bisa jadi solusi main games yang seru

    BalasHapus
  11. Aku paling jarang main games, kala pun main biasanya yg versi web kaya di plays.org ini. Lumayan banyakya jenis gamesnya bisa untuk refreshing & belajar kalau untuk anak-anak

    BalasHapus
  12. Pilihan gamenya banyak ya, bisa pilih disesuaikan dengan usia dan jenisnya

    BalasHapus
  13. Nobar main plays.org sama aku, kak Manda..
    Hehhee...main itu menjadi ajang stress release. Kalo anakku diajakin main di play.org senengnya main game strategi yang butuh waktu lama buat nyusun sesuatu.

    Kalau aku, tentu..tetra block.
    Hihii...gak beresiko ada yang mati kan..

    BalasHapus
  14. Game Alien Vs Math ini salah satu favorit Najib. Kebetulan dia emang demen banget belajar berhitung. Jadi pas ketemu Plays.org langsung aja yang dipilih game-game berbasis math begini. Setelah itu, baru dah dia mainin game bertema strategi, seperti maze.

    BalasHapus