Tips Mencuci Piring Efektif dengan Ekonomi Power Liquid Higienis

 

Halo sahabat Manda, bagaimana #dirumahaja nya? Sudah menemukan banyak inspirasi melakukan banyak hal di rumah? Atau masih gitu-gitu aja dan sudah bosan di rumah? Alhamdulillah, Manda menjadi lebih produktif dan kreatif selama di rumah aja. Urusan dapur jadi makin semangat karena ada  Ekonomi Power Liquid Higienis yang mampu menghilangkan lemak dalam sekali usap dan pastinya lebih ekonomis karena irit pemakaian, nanti Manda akan ceritakan tentang keunggulan produk Ekonomi Power Liquid yang menemani Manda selama beraktivitas di #DapurManda.


Selama pandemi, aktivitas Manda di dapur memang tergolong lebih aktif. Selain memasak sebagai bagian dari rutinitas Manda sebagai ibu rumah tangga, memasak juga menjadi bagian konten dari channel Youtube Primastuti Satrianto. 



Melakukan pekerjaan sebagai sebuah hobi adalah hal yang membuat saya betah sekali di rumah. Semua hal di dalam rumah bisa menjadi konten untuk channel Youtube dan blog yang Manda miliki. Mulai dari memasak, membersihkan rumah, memelihara ikan, tips berkebun, hobi baru berbagi cerita tentang kucing, dan tentunya unboxing atau review pengalaman yang Manda lakukan sehari-hari supaya bisa menjadi solusi bagi sahabat Manda di dunia maya.


Bukankah hidup hanya numpang berbuat kebaikan untuk pulang yang kekal?

 

Nah kali ini, Manda akan membagikan tips bagaimana Manda menjaga dapur Manda tetap bersih, higienis dan tentunya tidak membutuhkan energi yang besar saat cuci piring. Apa rahasianya? Dapur Manda menggunakan cairan pencuci piring EKONOMI. Siapa yang tidak kenal merek EKONOMI dari Wings. Tentunya sebagai emak-emak, kita sangat hafal merek yang ramah di kantong dan mempunyai kualitas yang bagus. 

Pertama kali membaca di kemasannya, cairan pencuci piring Ekonomi mengandung siwak dan jeruk limau, sudah langsung kebayang lemak yang menempel pasti ngibrit dengan cepat nih! Dan ternyata saat membuktikan sendiri, waktu mencuci piring di dapur Manda jadi efektif setelah menggunakan Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau. Kenalan sama produknya dulu yuk!



Ekonomi Power Liquid Siwak dan Jeruk Limau

  • Cairan pencuci piring EKONOMI Power Liquid Siwak & Jeruk Limau ini merupakan cairan pencuci piring dengan formula lebih kental (konsentrat) dengan kandungan siwak dan jeruk limau yang efektif menghilangkan lemak yang menempel di sisa peralatan dapur setelah digunakan.
  • Cairan pencuci peralatan dapur EKONOMI Power Liquid Siwak & Jeruk Limau lebih banyak busa dari sabun cuci piring biasanya dengan kandungan siwak & jeruk limau yang efektif bersihkan lemak, menghilangkan bau amis dan sekaligus menghilangkan bateri pada peralatan dapur.
  • Ukuran cairan pencuci alat dapur EKONOMI Power Liquid Siwak & Jeruk Limau tersedia dalam varian size 780 ml, 290 ml 132 ml dan 65 ml.


Keunggulan utama dari EKONOMI Power Liquid Siwak & Jeruk Limau adalah

  1. 5x lebih cepat bersihkan lemak.
  2. 1 tetes EKONOMI Power Liquid Siwak & Jeruk Limau setara dengan 5 tetes cairan pencuci lainnya.
  3. Siwak terbukti sebagai bahan aktif ALAMI yang mampu membersihkan lemak lebih cepat dan sebagai anti-bakteri.
  4. Jeruk limau terbukti unggul dalam menghilangkan bau amis.

Nah dari keunggulan EKONOMI Power Liquid Siwak & Jeruk Limau yang sudah Manda tuliskan di atas. Kini saatnya Manda berbagi tips mencuci piring efektif di dapur Manda ya!


Tips Cuci Piring Efektif dengan EKONOMI Power Liquid Siwak & Jeruk Limau


 

Apakah kondisi tumpukan peralatan dapur dan peralatan makan di washbag dapur seperti tampilan di atas? Ya! Kalau sama dengan dapur Manda, berarti kita sehati untuk urusan cuci piring yang efektif dengan EKONOMI Power Liquid Siwak & Jeruk Limau.


Tips 1. Pisahkan alat makan dan perabot dapur yang digunakan untuk memasak. Lalu siapkan beberapa tetes EKONOMI Power Liquid Siwak & Jeruk Limau #SatuTetesSejutaKebaikan

Tips 2. Mulai dengan mencuci gelas, supaya busa tidak bercampur peralatan masak berminyak dengan EKONOMI Power Liquid Siwak & Jeruk Limau. Tuangkan saja sedikit, tambahkan air dan lalu remas-remas dengan busa pencuci piringnya, ingat #SatuTetesSejutaKebaikan



Tips 3. Setelah disabun, lalu bilas dan tirikan di rak perabot basah. Manda tidak membiasakan mencuci sekaligus dengan EKONOMI Power Liquid Siwak & Jeruk Limau.. Manda cuci dan bilas berdasarkan urutan tingkat kekotoran.

Tips 4. Selanjutnya, setelah mencuci gelas dan bahan plastik, lalu alat makan seperti sendok, garpu, tutup gelas, baki dan biasakan untuk menggunakan perabot untuk menampung air supaya terbilas sesaat setelah disabuni dengan EKONOMI Power Liquid Siwak & Jeruk Limau. Bilas dan tiriskan.



Tips 5. Berikutnya, baru piring dan alat masak dicuci dengan EKONOMI Power Liquid Siwak & Jeruk Limau. Membiasakan membilas sesaat setelah selesai menyabun adalah rahasia efektif mencuci piring dengan membuat perabot tetap kesat bersih anti lemak dan anti bau amis.




Tips 6. Membiasakan menaruh di rak perabot dapur basah dengan susunan yang teratur, supaya lebih cepat kering dan lebih cepat saat memasukkannya ke rak perabot kering yang tertutup untuk menghindari debu dan lalat.

 


Bagian bawah dari rak piring untuk perabot dari kaca dan berat, bisa juga untuk panci-panci besar. Di sebelahnya ada peniris alat makan dan pisau, posisi meletakkannya tengkurap supaya airnya bisa menetes ke bawah. Di lantai 2, untuk gelas kaca, peralatan plastk dan sutil/peniris gorengan. Di lantai 3, untuk tutup, peralatan plastic, cawan, dan barang yang ringan lainnya. Dilantai 4, untuk rak piring dan rice cooker/wajan biasanya.

Tips 7. Bersihkan area cuci piring dan perabot dapur dari busa sabun dan biasakan untuk mengeringkannya dengan lap supaya tidak ada kerak dan kebersihan dapur tetap terjaga. Jangan merendam busa ke dalam sabun cuci piring yang tersisa, membiasakan mencuci piring dengan jumlah sabun yang pas membuat sabun yang tersisa tidak banyak dan tidak menjadi sarang bakteri yang membuat bau busa pencuci piring.


 

Nah demikian adalah 7 tips Manda saat mencuci piring dengan waktu yang lebih efektif. Mencuci piring dan perabot dapur dengan EKONOMI Power Liquid Siwak & Jeruk Limau membuat Manda lebih cepat dan membutuhkan sedikit tetes cairan pencuci piring karena siwak dan jeruk limau lebih efektif dalam menghilangkan lemak dan bau amis yang menempel di sisa peralatan makan dan peralatan dapur yang kotor setelah digunakan.


Bagi Manda, dapur yang bersih adalah cerminan pemiliknya dan secara ajaib, dapur yang bersih membuat pemiliknya jadi rajin di dapur. Sebisa mungkin menjaga dapur tetap bersih dengan menyegerakan mencuci perabot dapur sesaat setelah digunakan dengan EKONOMI Power Liquid Siwak & Jeruk Limau lebih membuat kita jauh efektif memanfaatkan waktu selama di rumah dan bisa melakukan banyak hal yang lainnya. 


Yuk, temukan cairan pencuci piring dan perabot dapur EKONOMI Power Liquid Siwak & Jeruk Limau di toko/warung terdekat di sekitar rumah.


33 komentar

  1. Dapur Manda rapi bangeeet. Beda sekali dengan dapur saya, eeh, saya memang gak punya dapur kok ya. Seriusan. Kompor listrik saya tempatkan di kamar shalat, kadangkala di luar kamar shalat. Fleksibel saja mana tempat yang paling memungkinkan untuk memasak. O, ya Merk ekonomi ini sudah lama ada kan ya? Namun seingatku, dulunya berupa sabun colek.

    BalasHapus
  2. Ihh dapurnya bersih banget. Kalo aku masih belum beralih dengan sabun cuci merk lama hehehe. Merk Ekonomi ini aku tahunya sabun colek aja ternyata sekarang ada versi cairnya ya?

    BalasHapus
  3. Mbak Mandaaaaa kapan2 aku harus ke rumahmu buat ngicipin kuliner dapur Manda! Ntar urusan cuci piring, aku yang beresin deh pake Ekonomi muehehehehehe :3

    BalasHapus
  4. Dapur Manda bersih dan Rapi banget. Oh tentunya berkat bantuan EKONOMI Power Liquid Siwak & Jeruk Limau. Klo daku suka yang siwaaak. Dulu pas jaman SMA pake yang krim buat cuci piring. Sekarang udah ada versi cairnya hehehe

    BalasHapus
  5. salah satu aktivitas beberesih rumah yang saya sukai adalah mencuci piring, senang banget kalau bagian cuci piring apalagi kalau alat cucinya alais sabunnya wangi banget dan banyak busanya, sekarang ekonomi ada liquidnya ya

    BalasHapus
  6. Mandaaa bersih dan rapi banget dapurnya, sungguh cerminan pemiliknya! Oya, tips nomor 7 makjleb banget deh, secara aku sering merendam busa ke dalam sabun cuci piring, hihi

    Btw, aku baru tahu kalau sabun Ekonomi punya versi sabun cuci piring, kapan-kapan nyobain beli ah pas belanja bulanan, makasih infonya Manda...

    BalasHapus
  7. Dapur yang bersih membuat kita juga nyaman mak. Apalagi tanpa piring bertumpuk. Pake Ekonomi Power Liquid sudah langsung pake-cuci-simpan aja gak pake ditumpuk.

    BalasHapus
  8. Nah, aku juga suka nyuci berurutan :D biasanya sendok-garpu dulu, gelas lalu piring. :D Dan sekarang ini aku juga pakai Ekonomi Power Liquid, asli sukak bangeeet. Selain bisa bersihin peralatan dapur, aku juga suka pakai untuk nyuci sink-nya. Jadi kinclong dah.

    BalasHapus
  9. ada kebiasaan lucu ketika aku mencuci piring, kadang pinggiran area sink gak aku bersihin jadi masih ada sisa-sisa sabun.. suka ditegur mama hehehe :p

    BalasHapus
  10. Manda,

    tau engga aku demen banget cuci piring/korah2 gitu, karena menurutku ini relaxing moment :D

    Apalagi kalo pakai Ekonomi Power Liquid Higienis, duh makin hepiiii bgt

    BalasHapus
  11. Setuju banget, kadang aku suka ngomel2, pengennya dapur dan ruangan2 rapih, bersih.
    Suka ngamuk kalo ada yang ngotorin siapa lagi kalo kaum pak bapak yang suka syeneng masak ga mau beres2nya, hahaaa.
    Baru ngeh juga aku ada EKONOMI Liquid ini, emang juara ya bersihnya , secara ada siwak dan jeruk lemon kandungannya.

    BalasHapus
  12. Pas banget buat manda nih yang rajin masak, jadi rajin cuci piring ya pakai ekonomi power Liquid Higienis:) Dari jaman dulu ya sabun ekonomi udah dikenal sekarang ada liquidnya juga

    BalasHapus
  13. mau masak menu makanan apapun gak khawatir saat cuci piring, karena gampang banget bersih peralatan masak dan piring dengan sabun cuci Ekonomi Power Liquid

    BalasHapus
  14. Aku taunya siwak tuh untuk membersihkan gigi eh tapi ternyata bisa juga ya untuk bahan pembersih peralatan masak & makan. Nanti aku mau beli Ekonomi power liquid ah. Biar peralatan makan dan masakku jadi bersih, bebas lemak dan juga wangi.

    BalasHapus
  15. Aku akhir akhir ini hobi nyobain aneka sabun cuci piring Mandaaaaa
    terakhir tuh pake yang ada zaitunnya, terus yang kemasannya putih, terus yang anti bau, anti lemak, bau jeruk nipis, bau habatusaauda (iya, ada!) sampe yang strong, extra power! Berasa kayak superman jadinya...

    BalasHapus
  16. Sama mbak, aku juga kalau cuci piring dipisahin peralatan masak dengan makan biar nggak berminyak jadi semakin gampang nyucinya ya..

    BalasHapus
  17. Dulu taunya ekonomi ini cm sabun colek gt mba. Tyt sekarang ad yg liquid n kemasan baru gini ya. Duh, ini mah racun bari buat yg suka cuci piring. Gonta ganti wanginya gitu. Hihi

    BalasHapus
  18. yang aku suka dari ekonomi power liquid ini adalah kandungan siwaknya mbk, jadi makin bersih mencucinya
    btw aku galfok ke dapurnya, rapi banget

    BalasHapus
  19. Berasa gak selesai-selesai cuci piring selama pandemi. Tempat piring kotor kayaknya isi ulang terus hahaha. Tetapi, terbantu banget sih kalau sabunnya bagus kayak Ekonomi ini

    BalasHapus
  20. Setuju Manda, aku pun suka dengan dapur yang bersih deh. Pokoknya ga harus luxury tapi ya bersih aja gitu.

    BalasHapus
  21. Sabun cuci piring Ekonomi ini memang udah terkenal sejak dulu, ya, Manda. Dulu saya lebih kenal sabun Ekonomi yang berbentuk krim, sekarang ada yang liquidnya ya. Urusan cuci piring jadi lebih mudah, deh!

    BalasHapus
  22. Masak itu menyenangkan, tapi kalau liat cucian piringnya suka pusing.. xixixi.. kalau sabun cuci piringnya ga keset suka sebel. Saya dr dulu pakai ekonomi emang, tapi baru tau nih ada yg liquid. Coba ah nanti.

    BalasHapus
  23. Wahhh juara banget kemampuannya ngangkat lemak. Pengen coba juga ah, karena belum pernah pake ini

    BalasHapus
  24. Dapur Manda kinclong banget deh senang lihatnya, ampuh banget nih sabun ekonomi membersihkan lemak dan kotoran membandel ya nggak lengket lagi deh piringnya

    BalasHapus
  25. Manda, dapurmu rapi pakai banget. Aku juga kalau mencuci piring dilihat dari urutan yang paling gak kotor sampai kotor banget. Soalnya kalau acak-acakan, kadang sabut untuk peralatan yang kotor banget, eh ketemu gelas yang kotornya gak seberapa. Biasanya aku nyuci gelas dulu,s endok, piring, wadah sayuran, terakhir yang banyak kotorannya dan berlemak, yaiitu wajan

    BalasHapus
  26. Selain hemat, Ekonomi Power liquid ini juga lebih bersih ya Nda. Baru tau ada sabun cuci yang ada kandungan siwaknya. Ini sudah ada di pasaran belum ya?

    BalasHapus
  27. Aku tuh jug amengikuti pentunjuk pemakaian dari sabun cuci piring Ekonomi Power Liquid ini dan bener aja ya gampang mengangkat lemak dan menghilangkan bau amis.

    BalasHapus
  28. Merk sabun legend ya ini. Mamaku pake sejak aku SD. Udah sekitar 30 tahunan mama pake yang sabun coleknya. Keren sekarang ada yg liquidnya. Kepengen nyoba deh. Pasti sebagus sabun coleknya deh, bisa dipercaya sejak lama.

    BalasHapus
  29. Amazing.
    Ngintipin dapur kak Manda buatku takjub.
    Selain rapi, juga aesthetic. HIhii....apalah aku yang jarang ke dapur, hiiks~

    Tapi aktivitas di dapur yang aku sukai justru cuci piring loo..
    Mungkin berasa mainan air dan sabun kali yaa..
    Aku juga pakai Ekonomi Power Liquid Higienis ini.

    BalasHapus
  30. Bukankah hidup hanya numpang berbuat kebaikan untuk pulang yang kekal?

    quote of the dayyyyyy. TFS Manda :)

    Btw, sudah lihat nih merk ekonomi di minimarket. jadi mudah juga didapatkan.

    Btw, sudah lihat nih merk ini di minimarket. Jadi mudah juga didapatkan :)

    BalasHapus
  31. Saya sudah pernahnya yang sabun colek, jadi penasaran yang cair karena berasal dari siwak dan jeruk limau, ntar nyoba nyari di warung sini akh

    BalasHapus
  32. Toss
    Saya juga cuci piring dengan Ekonomi
    Selain busanya banyak juga wanginya bikin bau amis ilang deh

    BalasHapus
  33. Waiiit, dapurnya Manda rapiiiihhh. (auto fokus lihat kerapihannya).

    Btw, mau ikutan beli sabun cuci piring Ekonomi power liquid ini, penasaran dengan kombinasi bahannya siwak dan jeruk limau ini. Biasanya siwak identik utk pasta gigi, tapi sabun ekonomi mendesainnya utk sabun cuci piring, wouuuw ini

    BalasHapus