5 Printer Terbaik yang Gak Nguras Kantong, Cocok buat Anak Kuliahan!


Sumber: pinterest.com

Selain laptop, printer juga dibutuhkan sekali bagi anak kuliahan. Karena tak jarang ada dosen yang mengharuskan kita mengerjakan tugas-tugas kuliah dalam bentuk cetak atau print. Umumnya printer yang awet, kuat, mudah digunakan, dan pastinya murah menjadi idaman para mahasiswa. Tak jarang banyak mahasiswa yang mencari beberapa kriteria printer untuk memenuhi segala kebutuhannya dalam mengerjakan tugas kuliah.

Bagi kamu yang sedang mencari referensi printer untuk kebutuhan kuliah, 5 printer terbaik berikut ini bisa kamu jadikan pilihan. Dijamin gak bikin kantong kamu jebol deh!


  1. Printer Canon Pixma MG2570


Sumber: jagatreview.com

Bagi kamu yang membutuhkan printer yang juga bisa untuk scanner, printer satu ini cocok banget buat kamu pilih. Canon Pixma MG2570 adalah printer multifungsi yang dibekali oleh mesin scanner dengan ukuran A4. Selain itu, kualitas cetak yang dimilikinya be-resolusi 4800 x 600 dpi. Kalau umumnya printer multifungsi berkisaran harga jutaan, namun tidak dengan printer Canon ini. Hanya dengan kisaran Rp 600.000 kamu sudah bisa mendapatkan printer multifungsi ini.

  1. Printer HP DeskJet 2132

Sumber: pinterest.com

Selain printer Canon Pixma MG2570, printer dari HP ini juga multifungsi dan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Dengan printer HP DeskJet 2132, kamu dapat mencetak gambar maupun dokumen dengan waktu yang lebih cepat. Kualitas cetak yang dihasilkannya pun jernih dan bersih. Cukup merogoh kocek kisaran Rp 575.000, kamu langsung bisa membawa pulang printer ini. Tak cuma itu, dengan harga yang terbilang murah ini, kamu juga dapat melakukan scan dokumen atau surat-surat penting pada printer ini.

  1. Printer Canon Pixma IP2770

Sumber: id.canon

Butuh printer murah tapi kualitas cetaknya bagus? Tenang, Printer Canon Pixma IP2770 ini dapat kamu pilih untuk memenuhi kebutuhan kamu dalam mencetak dokumen. Meski dengan harga Rp 594.000, printer satu ini mampu mencetak dokumen maupun gambar dengan kualitas cetak yang jernih dan bagus. Bahkan, kamu juga dapat mencetak dokumen yang kedalaman warnanya sampai 1200 dpi. Untuk kualitas cetak yang lebih bagus lagi, jangan lupa pilih tinta printer Canon berkualitas ya.

  1. Printer HP Deskjet 2135
Sumber: pinterest.com

Printer HP DeskJet 2135 ini cocok banget bagi kamu yang butuh printer multifungsi dengan harga terjangkau tapi berkualitas. Hanya dengan harga kisaran Rp 599.000, kamu dapat meng-copy, scan, dan nge-print segala kebutuhan kamu dalam mencetak dokumen di printer ini.

  1. Printer HP Deskjet 1112


Sumber: pinterest.com

Terakhir ada printer DeskJet 1112. Selain karena harganya yang sangat murah, yakni hanya kisaran Rp 394.300 saja, printer satu ini juga mempunyai kemampuan mencetak dengan sangat cepat. Yup, printer ini mempunyai kecepatan cetak 16  ppm buat warna dan 20 ppm buat warna yang hitam putih. Printer dengan warna putih yang sangat elegan ini pas banget untuk kamu yang menginginkan printer yang low budget tapi berkualitas.

So, gak perlu mengeluarkan budget sampai berjuta-juta, kamu langsung bisa memiliki printer berkualitas dengan harga terjangkau bukan? Oh iya, pemilihan tinta printernya juga perlu kamu perhatikan lho. Karena, selain mempengaruhi hasil cetakannya, tinta printer juga bisa menentukan keawetan pada printer itu sendiri. Maka dari itu, pastikan kamu memilih tinta printer yang berkualitas dan aman untuk printer kamu ya.

2 komentar

  1. Soal printer saya kadung cocok sama canon, hehe...

    BalasHapus
  2. Aku tuh punya printer di rumah tapi gara2 pernah pakai tinta abal2 eh jadi aneh deh hasil cetaknya. Beberapa kali diulang2 coba melulu yg ada lelah hati hihihihi. Mana CD nya lupa naro di mana kan jadi ga bisa terkoneksi dengan laptop. Asik nih aku infoin ke suami siapa tau cocok Canon atau HP Deskjet. Tq mbak Manda :)

    BalasHapus