Festival Bunda Generasi Maju Bersama SGM Bunda di Yogyakarta




Sejak 2012, SGM Bunda hadir dengan misi menghadirkan produk bernutrisi untuk mendukung kesehatan ibu hamil dan menyusui, serta memberikan edukasi menyeluruh tentang masa kehamilan melalui berbagai kegiatan offline dan edukasi online di social media. Kegiatan offline-nya, salah satunya melalui Festival Bunda Generasi Maju yang akan Manda ceritakan keseruannya di artikel kali ini. Simak ya! Melalui kampanye Langkah Awal Dukung Generasai Maju, SGM Bunda mengajak para Bunda untuk memperhatikan kecukupan nutrisi sejak masa kehamilan. Hal tersebut dikarenakan masa kehamilan periode awal dari 1000 hari pertama kehidupan si kecil yang penting untuk kualitas hidupnya.


Senang sekali bisa hadir dan ikut meramaikan Festival Bunda Generasi Maju yang diselenggarakan di kota Yogyakarta pada hari Minggu, 28 April 2019 lalu. Bertempat di Jogja Expo Center (JEC) yang sedari jam 7 pagi sudah ramai dengan bunda dan anak-anak PAUD, KB dan TK yang ingin ikut ambil bagian dari keseruan Festival Bunda Generasi Maju.



Festival Bunda Generasi Maju merupakan acara yang diperuntukkan untuk ibu hamil dengan beragam kegiatan edukatif yang menyenangkan, seperti : talkshow dengan dokter kandungan, prenatal yoga, cooking demo dengan SGM Bunda, dan menjelajah Area Bunda yang bertabur hadiah. Penasaran serunya acara ini, terus lanjutkan membaca sampai tuntas ya, karena ada informasi bakal ada keseruan di kota lain setelah di Yogyakarta.


Selain area untuk Bunda, tersedia pula area untuk #AkuAnakSGM di Taman Prestasi Festival Bunda Generasi Maju, Selalu menyenangkan dan have fun terlibat di acara yang dibuat oleh SGM. Selain kegiatan offline, SGM Bunda juga melakukan edukasi kehamilan sehat melalui facebook. Di Faebook SGM Bunda terdapat beragam informasi dan edukasi seputar kehamilan yang lengkap berupa artikel, live chat dengan dokter dan ahli nutrisi, tips kehamilan dan aktivitas digital lain.


Tentang SGM Bunda

SGM Bunda memiliki complinutri yang mencakup tinggi zat besi, tinggi asam folat, tinggi kalsium dan vitamin D serta mengandung minyak ikan yang sangat baik untuk mendukung kesehatan Bunda dan perkembangan optimal janin. 



Keseruan Festival Bunda Generasi Maju

Setelah registrasi dan mengambil gambar di beberapa area Bunda, kami pun bersiap menikmati keseruan dari Festival Bunda Generasi Maju yang berlangsung di Yogyakarta yang menghadirkan serangkaian aktivitas, sebagai berikut :


  • Talkshow kehamilan dan nutrisi
  • Prenatal Yoga bersama pasangan
  • Cooking Demo dengan bahan SGM Bunda
  • Beauty Class dari Wardah 
  • Area Bunda : Area bunda cantik, area bunda jajan, area bunda santai, area bunda cerdas dan area bunda sehat.


Bagaimana? Seru banget kan! Yuk, bunda-bunda, ramaikan Festival Bunda Generasi Maju selanjutnya di kota Jakarta pada 21 Juli 2019 dan Bandung pada 28 Juli. Festival Bunda Generasi Maju didukung oleh SGM Bunda yang memberi perhatian khusus bagi ibu hamil dalam menjalani masa kehamilan yang merupakan periode awal dari 1000 hari pertama si kecil yang penting untuk kualitas masa depannya.

Berkeliling Area Bunda di Festival Bunda Generasi Maju

Area Bunda Cantik



Memasuki venue Festival Bunda Generasi Maju, kita akan disambut oleh sapaan kakak cantik dari Wardah yang berkesempatan berbagi tips cantik melalui produk Wardah.

Area Bunda Jajan

Di area ini, menyajikan jajanan sehat bagi bunda yang sedang hamil.

Area Bunda Santai


Di area Bunda Santai ini, ada pilihan untuk totok wajah atau relaksasi kaki yang didukung oleh tenaga profesional dari Jakarta dari Mom&Jo. Manda pun berkesempatan untuk relaksasi kaki dan rasanya memang benar-benar enak dan rileks. Jika peredaran darah lancar, sirkulasi oksigen di dalam tubuh pun akan bagus.

Area Bunda Cerdas

Di sebelah area bunda santai, ada booth area bunda cerdas. Sebuah permainan interaktif disiapkan untuk menguji pengetahuan bunda tentang imtos atau fakta terkait seputar kehamilan. Seru! Jadi tahu jawaban yang benar, ketika Manda menjawab salah.

Area Bunda Sehat


Di area bunda sehat ini bisa melakukan pemeriksaan tekanan darah, konsultasi kehamilan dan USG dengan tenaga kesehatan yang mendampingi Festival Bunda Generasi Maju ini.




Talkshow kehamilan bersama dr. Eduardus Raditya Kusuma Putra, Sp.Og

Dalam talkshow kali ini, dr. Edo memberikan banyak motivasi kepada ibu hamil, terutama tentang fakta dan mitos selama kehamilan. Bahwa minum susu SGM Bunda merupakan solusi untuk bisa mencapai nilai nutrisi yang dibutuhkan tubuh selama kehamilan. Dijelaskan pula, dalam 1 gelas susu SGM Bunda, sama halnya memakan 4,5 kg sirsak dan 7 buah alpukat. Dari perumpamaan seperti itu bisa dipahami pentingnya mengkonsumsi susu SGM Bunda selama kehamilan.


Dokter Edo menjelaskan tentang nutrisi makro dan mikro yang dibutuhkan ibu hamil selama kehamilannya. Satu dari dua ibu hamil di Indonesia mengalami anemia dan kekurangan mikro nutrisi yang berdampak buruk bagi janin. Kebutuhan utama bagi ibu hamil adalah zat besi dan asam folat.




Prenatal Yoga dilakukan bersama pasangan


Karena hamil itu merupakan kerjasama dari suami istri, oleh karenanya pada saat persiapan persalinan, juga melibatkan suami sebagai partner dalam mendampingi istri selama masa kehamilan dan sampai persalinan. Oleh karenanya, Asih Waluyo Jati Prenatal Gentle Yoga dengan instruktur bidan Dheska dan Ratih, memandu acara prenatal Yoga di acara Festival Bunda Generasi Maju.


Cooking Demo menggunakan produk SGM Bunda

Cooking Demo kali ini menggunakan semua varian rasa dari susu SGM Bunda, yaitu : Stroberi, Jeruk dan Coklat. Dengan bahan yang sederhana dan mudah didapat, serta proses yang relatif mudah, tentunya akan mudah dicoba sendiri di rumah masing-masing.

Es Jeruk Pelangi

Menggunakan susu SGM Bunda rasa Jeruk dengan bahan lain es batu yang lalu diblender bersamaan, jelly atau agar-agar warna merah dan hijau yang dipotong dadu atau diserut halus, lalu dicampurkan ke dalam gelas kedua bahannya. Enaakk dan menyegarkan!


Es Stroberi Sirsak

Berbahan susu SGM Bunda rasa stroberi dan buah sirsak yang diblender bersama-sama, akan menciptakan sebuah rasa segar ketika minum susu. Bagi Bunda yang merasa mual saat kehamilan, dengan mengkonsumsi minuman meneyegarkan ini, akan membantu menghilangkan rasa mualnya.

Coklat Lapis Alpukat

Berbahan susu SGM Bunda rasa coklat dan alpukat yang diblender, lalu dituangkan bergantian antara susu coklat dan alpukat, membuat nutrisi sehat dan kenyang bisa diperoleh dari resep mudah yang satu ini.


Beauty Demo bersama Wardah

Ibu hamil memiliki masalah di kulit karena terpengaruh oleh hormon kehamilan. Oleh karenanya, perlu untuk merawat kulit selama kehamilan. Produk Wardah selain halal juga aman dipakai oleh ibu hamil untuk tetap menjaga kecantikannya selama kehamilan. Salah satu me time dari bunda-bunda di masa kehamilan adalah dengan merawat diri.

Keseruan Taman Prestasi di Festival Bunda Generasi Maju


Mereka adalah generasi maju yang minum susu SGM, di Taman Prestasi anak-anak minum susu SGM Explore dan mengikuti banyak keseruan di booth-booth yang disediakan. Seru!




Bunda, jangan lupa pantengin Facebook SGM Bunda untuk bisa mendapatkan detail acara Festival Bunda Generasi Maju di kota lain. Seneng banget bisa diedukasi banyak hal tentang kehamilan dan mempersiapkan generasi maju yang memiliki 5 potensi prestasi : cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, mandiri, supel dan percaya diri.




Terima kasih SGM Bunda!

Tidak ada komentar