Memilih Jasa Sablon Yang Tepat



Adanya acara keluarga atau kegiatan kampus membuat kita ingin membuat sebuah cindera mata berupa kaos atau hanya sekedar goodie bag. Walaupun jumlahnya tidak banyak, namun membuat kaos ataupun cindera mata lain menjadi hal yang penting. Atau hanya ingin membuat kaos kegiatan atau seragam keluarga. Namun akan ribet jika membuat sendiri. Maka lebih mudah untuk menggunakan jasa sablon. 

Untuk saat ini memang jasa sablon kaos sudah banyak, hal ini karena cukup banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Tentu saja hal ini menjadi bisnis yang menguntungkan, bisa dibilang jika kaos merupakan kebutuhan keseharian. Dan untuk hal kenyamanan adalah pertimbangan para pelanggan membeli kaos tersebut. Tidak hanya itu, keuntungan dari sablon kaos juga tidak dibatasi oleh umur. Mudah maupun yang sudah lanjut usia tentu saja gemar menggunakan kaos. 

Untuk penjualan kaos sendiri sudah banyak, mulai di toko offline hingga toko online. Hal ini tentu didukung karena kaos memiliki banyak jenis dan karakter. Masalah harga tentu saja kaos memiliki harga yang cukup rendah, sehingga banyak yang mencari atau membeli kaos. Maka memilih jenis dan tempat menjual kaos menjadi sangat penting untuk didapatkan. 

Tetapi, jika menggunakan kaos akan membuat kita terkesan tidak rapi. Maka memilih desain dan pilihan jenis menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan dalam membeli kaos. 

Cara Memilih Jasa Sablon Kaos Yang Tepat 

Banyaknya jasa yang menyediakan desain dan jasa sablon yang tepat menjadi pertimbangan sendiri. Tentu saja karena kualitas dari sablon dan kain akan menjadikan harga menjadi semakin tinggi. Hal ini memang sangat wajar terjadi, namun seringkali konsumen hanya berpikir mengenai harga saja. 

Padahal ada 2 faktor yang tidak kalah penting juga sebelum kita memilih jasa sablon. 

1. Review Yang Sudah Banyak dan Bagus 

Dengan kemajuan jaman yang begitu pesat, iklan elektronik memang menjadi pilihan, namun untuk para konsumen jasa sablon jangan gampang percaya. Karena memang banyak sekali hal yang bisa dilakukan dengan teknik marketing, dan ini akan membahayakan para pelanggan. 

Akan menjadi lebih baik, jika para pengguna jasa sablon menggunakan jasa sablon yang sudah terpercaya dan terdaftar di google. Hal ini akan mempermudah konsumen untuk mengetahuai letak dari lokasi penyedia jasa. Tentu saja jika mengetahui lokasi maka akan mengurangi resiko yang akan terjadi. Maka jika para konsumen ingin menggunakan jasa sablon, disarankan untuk mencari jasa sablon kaos yang reviewnya sudah banyak dan bagus. Hal ini akan menjadi penting saat memesan kaos dalam jumlah yang banyak. 

2. Bahan dan Jenis Sablon 

Jika ingin menggunaka jasa sablon maka ada dua jenis yang biasa digunakan, jenis sablon manual atau digital. Tentu saja dari kedua jenis ini memiliki keunggulan dan kekurangan. Dengan begitu, maka para konsumen bisa memilih akan menggunakan jenis yang mana. Semua akan ada kelebihan sesuai dengan kebutuhan. 

Jika hanya ingin mencetak dalam jumlah satuan, maka akan sangat disarankan menggunakan jenis sablon digital. Namun jika menyablon dalam jumlah banyak maka akan sangat disarankan untuk menggunakan jenis sablon, harga yang ditawarkan menjadi lebih murah. Dengan begitu maka pastika kebutuhan saat ingin menggunakan jasa sablon. 

Pertimbangan yang dilakukan di atas, akan membuat para konsumen dari jasa sablon akan menjadi lebih diuntungkan. Karena tidak akan merasakan kecewa dengan hasil yang ada. Dengan pembahasan kali ini semoga dapat membatu dalam memilih jasa sablon kaos sesuai keinginan.

15 komentar

  1. Oh bener mbak. Krn hasil sablon kan ga selalu bagus ya. Ada yg mudah rusak dan ada yg awet. Kita harus pinter2 milihnya, yg jelas udah bnyk dpke org

    BalasHapus
  2. Pilih-pilih jasa sablon sesuai dengan kebutuhan aja ya. Mau digital atau manual.

    BalasHapus
  3. lama-lama Mba Manda pindah setir niy jadi pengusaha sablon :)
    tapi kayaknya menjanjikan juga sih Mba secara sekarang kan lagi booming tuh running-running gitu dan pesertanya sekali acara langsung ribuan, dan acaranya seminggu bisa puluhan tuh dikali jumlah perserta yang ikut dalam sekali acara

    BalasHapus
  4. Bener banget, Manda, biasanya 2 faktor itu yang penting dipertimbangkan. Jangan sampai menyesal karena asal order nyablon.

    BalasHapus
  5. Aku jarang banget buat nyablon pakaian.Tapi, kadang pingin juga nyablon topi ala anak instagram kekinian itu..

    BalasHapus
  6. Jadi pingin buat kaos ismyama.com nih kan kece kalau dipakai pas acara blogger hehe

    BalasHapus
  7. Udah lama banget pengin bikin seragam kaos buat keluarga, nice sharing, Manda!

    BalasHapus
  8. Acara keluarga bikin kaos, bagus juga tuh idenya Manda. Kudu sablon digital ya kayaknya kalo quantity nya sedikit.

    BalasHapus
  9. Ternyata kalau bikin kaos dengan sablon untuk perseorangan atau order yg tdk banyak, justru disarankan pilih yang dikerjakan secara digital ya.


    Kukira kalau sablon digital untuk sablon produk massal.

    BalasHapus
  10. Sablon tu emang beda-beda ya Manda. Ada yang jadinya tebel, kaku. Ada yang tipis. Ada yang gampang retak. Ada yang bagus. Emang kudu pinter-pinter milih, terutama liat contoh hasil sablonannya dulu

    BalasHapus
  11. Susah-susah gampang nih kalau mau milih tempat cetak sablon yang bagus... kadang sampe harus survei ke tempatnya lansung (kalau terjangkau)

    BalasHapus
  12. Aku dulu Esempe pernah belajar nyablon manda, tapi jebulnya lho butuh ketelitian, emang harus milih-milih tempat sablon yang tepat sih biar hasilnya juga memuaskan

    BalasHapus
  13. Terimakasih infonya, sangat membantu. kunjungi juga terus website kami di http://jasasablonkaosjogja.com/
    salam sukses selalu

    BalasHapus
  14. Karena nyablon itu susah! Bagiku tapi hahaha. Dulu pernah belajar, karena nyemplung jadi broker konveksi. Tapi bener, jenisnya banyak dan emang kudu teliti pas milihnya

    BalasHapus
  15. sampe sekarang masih belajar nyablon, banyak tehniknya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus tekun

    BalasHapus