Perhatikan Hal Ini Sebelum Memanfaatkan Cicilan 0% Kartu Kredit


Beberapa tahun belakangan ini penggunaan kartu kredit semakin memberikan banyak manfaat bagi kita. Alih-alih dikenal sebagai kartu utang, pengguna kartu kredit yang cerdas justru bisa memanfaatkannya untuk mendukung kebutuhan lain. Salah satunya adalah memanfaatkan promo cicilan 0% ketika membeli barang. 

MatahariMall adalah salah satu situs belanja online terbesar di Indonesia yang menyiapkan fasilitas cicilan 0% untuk para pelanggan. Mau kredit laptop Acer MatahariMall atau membeli barang-barang lainnya, semua bisa dilakukan secara mudah dengan promo cicilan 0%. Namun ada beberapa hal penting yang patut diperhatikan sebelum menggunakan promo cicilan 0%. 

Jadi, mari kita pahami dulu informasi seputar promo kartu kredit istimewa yang satu ini :

Tidak Semua Kartu Kredit Punya Promo Cicilan 0%

Promo cicilan 0% biasanya hanya digagas bank yang mengeluarkan produk kartu kredit tertentu.Karena tidak semua kartu kredit punya promo cicilan 0%, maka kita harus lebih teliti dalam menggunakan kartu kredit. Tanyakan dulu secara jelas mengenai promo cicilan 0% yang bisa kita manfaatkan sewaktu membeli barang.

Periode Cicilan Juga Wajib Diperhatikan

Periode cicilan (dikenal dengan istlah tenor) juga wajib diperhatikan. Tenor yang terlalu lama membuat proses cicilan selesai dalam waktu lama karena nilai cicilannya kecil. Namun tenor yang terlalu singkat juga bisa memberatkan karena nilai cicilannya terlalu besar.

Jadi, pilih saja tenor yang pas dengan kebutuhan kita. Sehingga kondisi finansial kita tetap stabil selama menyelesaikan kewajiban cicilan.

Jangan Lupa Membayar Cicilan Tepat Waktu

Promo cicilan 0% biasanya ditetapkan untuk jangka waktu pembayaran tertentu. Jika sudah melewati tanggal jatuh tempo, maka cicilan tersebut akan dikenakan bunga dengan jumlah yang sudah ditetapkan pihak bank. Supaya terhindar dari bunga atau denda lainnya, usahakan untuk membayar cicilan tepat waktu setiap bulan.

Kalau kita cermat memanfaatkan kartu kredit, pasti kondisi finansial kita akan senantiasa stabil.

Stigma negatif tentang kartu kredit tidak berlaku bagi masyarakat modern yang mahir menata keuangan. Yuk manfaatkan kartu kredit untuk membeli laptop Acer dan barang-barang kebutuhan lainnya di MatahariMall.

1 komentar