IBX583577287E51C

Selasa, 04 Desember 2018

10 Akun Instagram Favorit Versi Manda Tahun 2018


Pertama kalinya kenal instagram di tahun kelahiran Piki, ponakan ganteng pertama onty Ima. Kali itu berarti tahun 2012, Manda pertama kali upload foto-foto di instagram. Tidak tahu banyak perbedaan antara facebook dan instagram kala itu, bagi Manda, meninggalkan jejak di media sosial adalah untuk bisa dikenang. Jauh sebelum facebook dilengkapi fitur membuka kembali kenangan seperti fitur-fitur yang sekarang makin canggih dan makin menyenangkan ber-facebook. Senangnya pakai instagram karena Manda lebih menyukai gambar visual atau foto untuk mengingat sesuatu. Makanya, informasi akan lebih mudah diingat oleh Manda dalam bentuk infografis atau gambar. 

Instagram, media sosial yang sekarang tidak hanya bisa berinteraksi satu arah, melainkan bisa dua arah. Instagram yang tadinya personal pun, sudah bisa dibisniskan akunnya. Ya, terus belajar mengikuti perkembangan teknologi dan aplikasi. Instagram, Instagram for business dan Instagram story. Semuanya menyenangkan sebagai alat berbagi informasi, berbagi kebahagiaan, berbagi tips dan cerita, berbagi tempat yang bagus ciptaanNya, dan berbagi apa saja yang dirasa berdampak positif. Bukankah hidup hanya mampir berbagi hal baik untuk bekal kehidupan yang kekal?

Kenalan dengan Manda di Instagram @imasatrianto dan @cerita_dapur_manda




Bagi yang sudah kenalan dengan akun instagram Manda, terima kasih ya. Saya jarang unfollow seseorang kok. Kebanyakan karena tidak tahu sudah follow-followan atau ter-unfollow oleh sistem. Bukankah sekarang ada fasilitas "mute" sehingga tidak perlu unfollow, melainkan cukup di-mute saja. Buat yang belum saya follow, boleh ya tulis di komentar, atau DM IG saya. Feel free dan terima kasih sudah membangun komunikasi dua arah dengan mengirimkan pesan ya.

Terus belajar! Demikian kata yang tepat untuk mewakilkan tulisan Manda kali ini tentang 10 akun instagram favorit Manda di tahun 2018. Inspirasi datang darimana saja, bahkan seringnya, inspirasi Manda muncul saat cuci piring atau main game Hay Day. Cara bekerja otak manusia sungguh unik, tugas kita bukan mencari perbedaannya, melainkan mengambil yang baik untuk bisa menduplikasinya.

10 Akun Instagram Favorit Versi Manda

Seperti sebelumnya, saat Manda harus menuliskan 5 blogger yang berperan dalam blog Manda. Memilih 5 dari sekian banyak yang andil mendukung Manda bukanlah hal yang mudah. Lalu mengingat sejarah awalnya Manda berkenalan dengan komunitas blogger, dari situlah mudah menuliskan siapa saja yang berperan di awal Manda bergabung dengan komunitas blogger.

Baca juga : 5 Blogger Bersejarah di Cerita Manda

Nah, kini Manda harus memilih lagi 10 akun instagram yang favorit buat Manda. Bingggunggg, karena timeline instagram teman-teman semuanya menarik! Semuanya unik dan ada yang berbeda dari masing-masing akun instagram. Semoga tahun 2019 nanti, Manda bisa menuliskan lagi 10 akun instagram favorit atau blogger favorit versi Manda ya. Yuk, ikuti cerita Manda kali ini, sekalian tebak-tebakan, apakah akun instagram ini juga favoritmu?

Kategori Food 

Memilih akun instagram favorit tentu karena passion kita sama dan sefrekuensi, makanya akun instagram tersebut menarik untuk diikuti dan mudah untuk diingat ketika membutuhkan melihat postingannya. Kategori makanan, akun instagram berikut menyajikan foto-foto yang berhasil membuat Manda elap ences, membuat Manda semangat memasak di #DapurManda dan membuat Manda banyak belajar fotografi makanan.

Melihat postingan mba Ayu di instagram Momylicious @ayudiahrespatih dijamin siapa yang melihat pasti elap ences dan bisa kelimpungan nyari makanan yang difoto atau dimasak oleh mba Ayu, saking kebelet pengin buat icip. Saya pernah merasakan seperti itu, dan itulah yang membuat saya sering berkunjung ke akun instagram ini dikala lapar, padahal dengan melihat saja nggak bikin kenyang, hahahaha. Akun instagram mba Ayu ini keren banget dan totalitas dalam semuanya, dengan semua kelebihannya, mba Ayu nggak pernah absen mampir ke instagram Manda yang masih recehan. Betapa low profile sekali ya mba Ayu ini, semoga sukses selalu dan terus menginspirasi sekitar ya mba Ayu sayang.

https://www.instagram.com/ayudiahrespatih/

Akun instagram favorit kedua, masih seputaran makanan. Komentar pantas saja kami gembul, sudah menjadi komentar yang main-stream, ganti komentarnya ya. Wkwkwkwkwk. Akun instagram ini, menjadi penyemangat #DapurManda ketika sedang lelah bermain-main dengan wajan dan ubo rampe perdapuran. Melihat semangat mba Is atau lebih dikenal dengan Hanna Hm Zwan @hm_zwan membuat Manda pun ikut tersemangati untuk membuat masakan di Dapur Manda. Ya, media sosial itu akan memberi dampak positif pada diri kita, selagi kita bijak dalam memanfaatkan media sosial tersebut. Mba Is ini mempunyai akun instagram yang feednya berisi tentang masakan yang dimasak seahri-hari, banyak inspirasi mau masak apa yang terlintas dengan melihat instagramnya. Meski termasuk expert soal masakan rumahan, mba Is tidak segan berkomentar membesarkan hati Manda saat Manda meng-upload masakan yang sederhana di @cerita_dapur_manda. Humble person dan nyemedulurnya kerasa dari komen mba Is, semoga mba Is tetap semangat dengan pejuang nasi centongnya dan menginspirasi banyak dapur untuk juga bisa menyampaikan pesan cintanya dari masakan, sehat dan sukses selalu ya mba.

https://www.instagram.com/hm_zwan/

Akun instagram favorit ketiga masih juga seputar makanan. Kalau tadi berhasil bikin elap ences dari foto-foto, lalu terinspirasi untuk memasak, dan kini tergoda untuk belajar motret makanan yang bagus dan berhasil ngiming-imingi yang melihat. Ya, akun instagram mb Shintaries Nijerinda @shintaries yang berhasil membuat Manda bersemangat untuk belajar fotografi makanan. Kalau mba Ayu terinspirasi belajar mengambil foto pada masakan yang dimasak sendiri, kalau mba Shinta menginspirasi belajar mengambil foto pada makanan yang dicicip dari tempat makan atau streetfood. Ketiga akun instagram favorit kategori makanan ini, berhasil menyiksa indera pengecap Manda, terima kasih ya menginspirasi. Sama dengan akun instagram favorit sebelumnya, mba Shinta pun tidak pernah tidak memberi reply pada komentar yang masuk ke instagramnya. Menjadi followernya, saya pun bahagia karena seperti mendapat interaksi dua arah dari pemilik akun IG yang kita komentari, terlebih lalu dikunjung balik, bikin saya jingkrak-jingkrak. Semoga sehat dan sukses selalu ya mba Shinta, supaya bisa menginspirasi banyak hal kepada kita semua. 


https://www.instagram.com/shintaries/

Kalau tadi sudah kategori makanan, akun instagram favorit Manda selanjutnya beralih ke akun dunia anak-anak. Selain menjadi inspirasi foto-foto kalau nanti ditakdirkan punya baby, aktivitas bersama anak juga menginspirasi Manda bermain dengan Piki, serta membuat video aktivitas saat bersama Piki. Penasaran akun instagram favorit Manda untuk kategori dunia anak? Cuzz yaaa.

Kategori Dunia Anak

Siapa yang tidak senang melihat foto adek bayi? Ya, foto mungil debay yang masih polos, mampu menghipnotis siapapun yang melihat fotonya. Terlepas dari bahaya meng-upload foto anak supaya terhindar dari kejahatan penculikan dan lain-lain, yang kita harus antisipasi sebelumnya dengan berkomunikasi dengan anak tentang orang asing dan mengenalkan siapa saja keluarganya. Tindakan preventif dilakukan supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Mengenal foto bayi mungil yang super menggemaskan dari akun instagram Adek Karla @adekkarla yang merupakan anak perempuan cantik dari kakak blogger Noe (@Noetraveler). Sejak dari lahir, foto-fotonya bersliweran dan membuat Manda gemas dengan Karla. Baby instagram ini mampu membuat para followersnya bahagia. Dibalik layar BTS-nya pasti ada seorang mama yang kreatif, hebat dan istimewa menangkap momen-momen menggemaskan dari buah hatinya. 

https://www.instagram.com/adekkarla/

Akun instagram favorit kelima, masih seputar dunia anak. Awal kenal pemilik instagram ini adalah komunitas emak blogger Jogja yang mempertemukan kami momblogger di Jogja. Mengenalnya dari postingan instagram yang super kreatif membuat belajar menjadi menyenangkan bagi anak. Metode belajar yang melibatkan semua indera, membuat bebeb Yoanna Fayza @yoannafayza menjadi akun instagram yang tak lewat Manda intip untuk mencari inspirasi bermain saat Piki ada di rumah. Interaksi yang berbalas di akun instagram ternyata membuat kami mempunyai chemistry di kehidupan nyata. Ternyata tidak hanya hal Do It Yourself, bebYo ini jago, melainkan juga dalam hal fotografi. Senangnya dilingkupi positive vibes sehingga membuat proses belajar itu menyenangkan. Sehat terus ya beb, biar kita bisa janjian ngiso bareng dan hunting pernak-pernik lucu lagi, menjadi teman rasa saudara terus ya!

https://www.instagram.com/yoannafayza/

Piki semakin cakap bertutur dan beraktivitas, rasanya sayang ketika celoteh dan geraknya tidak disimpan atau diabadikan dalam ruang yang bebas diakses kapan pun, tanpa khawatir storage-nya full. Ya, media YouTube. Akun instagram favorit berikutnya menginspirasi Manda untuk menyimpan gambar bergerak sebagai video seperti instagram duo_ai @duo_ai yang diambil dari nama Aiman dan Aira, putra putri pasangan blogger Malang @ihwanhariyanto dan @ivonieZ. Mereka rajin dan bersemangat mengisi channel YouTubenya di channel Keluarga Biru. Sukses dan terus bersemangat berbagi cerita ya keluargabiru.

https://www.instagram.com/duo_ai/

Tak terasa sudah enak akun instagram favorit Manda dituliskan. Sisa empatnya, tentu tidak jauh dari hobi Manda selain masak memasak tentunya. Ya, hobi menjahit sebenarnya sudah dikenalkan mama sejak Manda SMP. Setiap libur kenaikan sekolah, mama selalu membekali kami anak-anak perempuannya dengan keterampilan sebagai seorang wanita yang akan diperistri orang. Mulai dari les masak, les ngetik, les njahit, les ngaji, dan les kepribadian. Mama saya memang semangat mencari ilmunya luar biasa semangat! Sampai usianya 65 tahun juga masih aktif mencari ilmu untuk bekal akhirat katanya. Semoga sehat selalu ya mama.

https://www.instagram.com/beyourselfwoman/
Akun instagram favorit ketujuh jatuh pada akun instagram yang berhasil membuat Manda kepincut untuk mencoba tutorial YouTubenya, dan it works! Manda pun bisa membuat pouch tissue berkat akun instagram yang dimiliki oleh mak Lusi @beyourselfwoman nama yang tidak berbeda dari blognya www.beyourselfwoman.com. Banyak hal menarik yang bisa dipelajari dari sini, makanya akun instagramnya menjadi favorit Manda untuk menghidupkan hobi crafting. Sehat selalu dan terus menginspirasi ya makLus.


Selain dunia memasak, jahit menjahit, fotografi, makanan, Manda sebagai perempuan juga senang belajar tentang perawtan dan kecantikan. Tak berlebihan kiranya, jika Manda menuliskan akun instagram favorit berikutnya ke akun instagram milik mba Atisatyaarifin @atisatyaarifin. Seneng main ke akunnya, banyak informasi dan terlebih melihat feed beauty blogger yang rapi. Ya, kerapihannya menunjukkan kecantikannya dari akun instagram yang sarat ilmu berhijab turban, info beauty dan tutorial make up. Terus berbagi dan sukses ya mba.

https://www.instagram.com/atisatyaarifin/

Setelah bicara tentang hobi, tidak banyak yang tahu kalau Manda juga penyuka Yoga dan Pilates. Sederhana banget alasannya untuk tidak Yoga lagi, karena tempat yoganya selalu penuh, sehingga dusel-duselan untuk bisa melakukan Yoga. Mengenal mak Mira @mirasahid di KEB dan juga BLUS, melihat aktivitasnya di akun instagram YogaMeera. Sebagai sesama pisces, ternyata Yoga memang olahraga yang membuat kami merasa nyaman. Walaupun level yoga makMir sudah level instruktur, beliau tetap membuat gerakan-gerakan yoganya bisa diikuti oleh pemula sekalipun. Hidup memang harus diupayakan untuk balance, oleh karenanya melihat akun YogaMeera ini menjadi semangat untuk mencontoh beberapa gerakan sederhana yang mampu menyeimbangkan ketenangan pikiran dan bisa berkarya dengan lebih produktif. Sehat selalu dan terus menginspirasi ya Mak!

https://www.instagram.com/yogameera/

Tulisan traveling selalu tak habis untuk diceritakan. Banyak tempat indah yang menjadi destinasi impian Manda dan Panda. Mengenal travel blogger membuat Manda banyak bersyukur karena terwakilkan mata memandang bumiNya melalui akun instagram mereka. Salah satunya yang menjadi akun instagram favorit Manda adalah akun instagram mba Dian Radiata @adventurose yang akrab disapa mba Dee. Akun instagramnya konsisten dengan pribadinya yang menyukai warna  hitam. Dan feed yang dibuatnya juga unik sekaligus menyenangkan untuk dilihat, rapi. Mengenal seseorang di dunia maya, lalu nyata di kopi darat, dan lalu saling memberi perhatian dari balas-balasan di akun instagramnya membuat pertemanan menjadi rasa sodara. Beruntung banget bisa ketemu dengan kawan-kawan yang tulus dalam pertemanan di dunia maya maupun di dunia nyata. Sehat, sukses dan bahagia membersamaimu ya mba, konco sak lawase. Aamiinn.

https://www.instagram.com/adventurose/

Yeaaayy! Tuntas sudah menuliskan 10 akun instagram favorit versi Manda di tahun 2018. Seneng banget menemukan akun instagram yang menebarkan positive vibes di dunia maya. Media sosial tidak selamanya jahat, media sosial tidak selamanya buruk dan tidak bermanfaat, media sosial adalah media dimana kita bersosialisasi sebagai makhluk sosial. Aktifkan banyak tombol ketika kita mulai bermedia sosial, semoga apa yang dibagi di media sosial menjadi jalan pembuka pintu pahala untuk kita. Aamiinn.

15 komentar:

  1. Whuaaa terimakasih ya Onty Manda yang baik hati sudah memasukkan IG Duo Ai dalam list 10 akun IG favorit. Terimakasih atas kehangatan persahabatan yang selalu diberikan setiap kali kami ke Yogyakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali papa Keluarga Biru, kalian sangat menginspirasi dengan duo Ai nya, keep humble dan low profile ya, makasih semangatnya.

      Hapus
  2. Akun2 itu emang kece yaa foto2nya, feed nya rapii.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kau juga istimewa buatku, beb. <3 <3 <3

      Hapus
  3. Uhuhu terharuu.... Setuju deh kalo digunakan dg bijak, sosmed bisa memberi inspirasi, aku salut sama kegigihan keluarga biru dg channel yutup khusua anak2nya, jatuh cinta dg akun shinta dg kulinerannya, makmir dg yoga, amazed sama masakan rumah mba hana, mba yoana iyaaa fotonya bagus2 bangeeettt. Dan semua yg manda ceritakan di atas. Aku suka smua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kita sehati juga soal pojokan ya kakakNoe ^_^ sehat terus dan jepret Karlaku sebagai pengobat rindu yaaa..

      Hapus
  4. Akun-akun inspiratif. Semoga selalu saling memberi manfaat baik bagi keseharian dan kehidupan. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiinn mba Rien, pertemanan yg indah saling menjadi kompor hal positif ya mba. Senangnyaaaa...

      Hapus
  5. Wiiih banyak yang aku belum kenal. Langsung kepo ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah sering berinteraksi tapi kita blm ketemu ya mba Nisa, semoga ada kesempatan jumpa ya, aaamiinn

      Hapus
  6. Mandaaaaa... Makasiih yaa. Jadi tersanjung plus terharu akun instagramku dimasukin ke postingan ini. Makasih untuk segalanya yaa, terutama untuk persahabatan yang manis selama ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaamiinn, semoga Alloh menjaga silaturahmi kita ya mba Dee.. Teruslah mengarungi banyak lautan, ceritakan dan bikin aku ikut bersyukur melihat foto2 perjalananmu. ^_^

      Hapus
  7. Padahal akun IG ku random benerrrr kaya orangnya wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp kak, yg penting foto2nya kece dan ciamik, terus ada mie ayam ☺️☺️☺️☺️😁😁😁 itu favoriiitttttt 😍😍😍😍

      Hapus
  8. Awwww, terharu dijadikan salah satu akun instagram favorit mbak Manda.... makasih bangeeed yaaaa...

    BalasHapus