IBX583577287E51C

Rabu, 04 Juli 2018

Rasakan Wisata Alam dan Wisata Religi Sekaligus di Batu Layar Lombok






Siapa yang tak kenal keindahan alam pulau Lombok? Karena keindahan alamnya tersebut, pulau yang berada di wilayah timur Indonesia ini memiliki berbagai objek wisata alam yang sangat diminati turis lokal maupun asing. Sebut saja berbagai pantai eksotis terkenal seperti Pantai Gili Trawangan, Pantai Kuta Lombok, dan Pantai Sengigigi terdapat di pulau ini.

Berbicara soal wisata di Lombok, tak berlebihan rasanya menyebut kawasan Senggigi sebagai primadonanya. Ternyata, di kawasan ini banyak wisata lain selain Pantai Senggigi yang terkenal dengan pasir putih dan pemandangan eksotisnya. Objek wisata lain yang patut dikunjungi adalah Batu Layar.

Bagi kamu yang sudah punya rencana liburan ke Lombok tak perlu khawatir soal transportasi. Sudah banyak maskapai yang melayani penerbangan tujuan Lombok. Tak perlu pusing soal biayanya, kamu bisa manfaatkan tiket pesawat promo garuda indonesia yang bisa kalian dapatkan di situs booking tiket terpercaya.

Mendengar nama Batu Layar mungkin terasa janggal. Objek wisata Batu Layar sendiri merupakan salah satu kawasan dekat Senggigi yang memiliki pantai indah Batu Layar dan makam Batu Layar. Dua objek wisata yang tampak tak berhubungan ini nyatanya berdampingan. 

Pantai Batu Layar merupakan objek wisata andalah di Desa Batu Layar yang terletak di kawasan Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini, tak jauh letaknya dari Pantai Senggigi dan Pantai Batu Bolong. Jadi, kalian bisa melanjutkan petualangan jelajah pantai, dari Pantai Senggigi ke Pantai Batu Layar lalu ke Pantai Bolong. Pasti cukup melelahkan mengunjungi begitu banyak pantai yang berdekatan. Untuk itu, agar liburan di Lombok semakin nyaman, sejak di ibukota kamu bisa booking salah satu Hotel di Senggigi melalui situs Reservasi.com.

Pantai Batu Layar memang tidak begitu populer seperti pantai lainya. Namun, di pantai Batu Layar ini kamu bisa menyaksikan bagaimana penduduk sekitar yang berprofesi sebagai nelayan tengah bekerja menangkap ikan. Hal itu terlihat dari banyaknya perahu tertambat di bibir pantai. Kamu yang memiliki jiwa fotografer tentunya akan sangat senang dengan pemandangan yang bisa menjadi objek fotografi untuk menambah feed instagram mu.




Selain itu, jangan melewatkan kesempatan untuk menikmati indahnya pemandangan matahari tengggelam di Pantai Batu Layar. Tak hanya bisa melihat kilauan emas cahaya senja saat menyentuh air laut, latar belakang Gunung Agung yang megah akan menjadi nilai tambah tersendiri yang membuat pemandangannya terasa lebih romantis.


Momen ini sangat cocok bagi kamu yang sedang berbulan madu atau berlibur dengan pasangan. Persiapkan keberangkatan mu bersama pasangan ke Lombok. Tak perlu menunggu tabunganmu cukup, pintar-pintar saja melakukan penghematan saat liburan, dengan begitu aanggaran liburan juga tak membengkak. Salah satu opsi untuk berhemat adalah dengan memesan tiket pesawat promo Garuda Indonesia tujuan Lombok.

Setelah puas menyegarkan pikiran dengan bermain di alam, kamu bisa mengunjungi wisata religi yang masih satu kawasan dengan Pantai Batu Layar, yaitu Makam Batu Layar. Makam satu ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan objek wisata religi lainnya karena tempat ini banyak menyimpapan misteri yang dipercayai penduduk setempat.

Misteri tersebut adalah penduduk percaya bahwa makam ini adalah makam salah satu tokoh penting yang mempengaruhi penyebaran Islam di Lombok, terutama Lombok Barat. Tokoh tersebut bernama Sayid Duhri Al Haddad Al Hadranmi yang berasal dari Baghdad.

Misteri berasal dari kepercayaan masayarakat yang meyebutkan bahwa ketika akan kembali ke negaranya Syekh Sayid hilang di Pantai Batu Layar saat hujan petir. Kemudian, penduduk beranggapan bahwa yang dikubur tersebut hanyalah barang-barang peninggalan sang Syekh.

Terlepas benar tidaknya kepercayaan tersebut, Makam Batu layar selalu ramai dikunjungi peziarah terutama saat Lebaran Topat yaitu tujuh hari setelah hari raya Idul Fitri. Biasanya pengunjung yang datang sekedar berziarah atau berniat menuntaskan nazar atau janjinya. Untuk bisa memasuki makam ini kalian tidak perlu membayar sejumlah harga tiket tertentu, namun cukup dengan sukarela mengisi kotak amal untuk pemeliharaan.

Tak hanya bisa berziarah, di seberang Makam Layar Batu terdapat sebuah Gardu Pandang. Gardu Pandang merupakan tempat di ketinggian yang memungkinkan kamu memandangi Pantai Senggigi dan Batu Layar dari ketinggian.

Tentu saja, hal ini akan memberikan unik dan berbeda daripada terjun langsung ke pantai-pantai tersebut. Hal ini membuat anda bisa melihat landscape pantai-pantai indah tersebut secara keseluruhan. Sungguh pengalaman yang pasti tak terlupakan.

Bagi kamu yang memiliki budget minim namun tetap ingin berlibur ke Lombok, kamu bisa mencari tiket pesawat promo Garuda Indonesia yang bisa didapatkan di situs online. Tak hanya booking tiket pesawat secara online, kamu juga bisa memilih hotel di Senggigi lewat Reservasi.com secara online. Tentunya hotel yang ditawarkan memiliki beragam harga dan fasilitas yang sebanding. Jadi mau ajak siapa untuk liburan ke Lombok kali?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar