IBX583577287E51C

Jumat, 27 Oktober 2017

Weekend Produktif Bikin DIY Pouch Tissue


Halo sahabat Manda, sudah ada rencana buat weekend besok? Weekend kali ini mau kemana? Kalau nggak ada rencana mau traveling, gimana kalau kita produktif menghasilkan sesuatu di rumah? Sepertinya seru mencoba sesuatu yang bisa dipelajari dari You Tube untuk lalu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dipakai sendiri.

Oh iya, sebelumnya Manda juga pernah belajar iseng-iseng merajut, ternyata seru ya merajut. Wajarlah perempuan itu istimewa, karena dibekali kelembutan untuk bisa menghasilkan sesuatu yang membutuhkan ketelatenan dan kesabaran.


Pouch ini terinspirasi dari mamak blogger yang mempunyai akun You Tube beyourselfwoman, ternyata hobi baik itu menular, sebenarnya menjahit dan crafting bukan hobi yang mendarah daging di tubuh Manda. Karena kata Mama, rumah seorang perempuan harus ada mesin jahit dan kompor, ya jadilah mesin jahit ini terbeli untuk melengkapkan isi rumah. Kok ya ndilalah, liat You Tube Mak Lusi dan tertarik untuk membuat pouch tissue yang memang dari youtubenya mudah untuk dicoba. Ternyata, setelah mencobanya sendiri, uw lala, menantang! Yuk, lanjutin baca pengalamanku membuat pouch ya, akan ada caranya juga lho di postingan ini.


Nah, melanjutkan cerita tentang pouch tissue. Ya, pouch tissue yang berguna banget saat bepergian, ternyata bisa dibuat sendiri dengan cara yang mudah dan bahan yang sederhana. Tapi tentu saja, membutuhkan mesin jahit untuk bisa menghasilkan pouch tissue ini ya.

Kenapa harus pouch tissue?

Sebenarnya, pola DIY yang Manda pakai bisa untuk membuat sesuatu yang bermacam-macam, sesuai ukuran dan kebutuhan. Kalau buat Manda sendiri, pouch tissue berguna untuk menjaga tissue tetap higienis. Kebayang model tissue jaman sekarang, yang dibuka di bagian atasnya, dan lalu bercampur dengan semua barang yang ada di tas wanita. Dan memberinya pouch tissue pada tissue membuatnya lebih rapih bila dicampur dengan banyak barang di dalam tas wanita kita.

Bagi yang mau membuat pouch, tonton dulu video ini supaya ada gambaran dari cara membuat yang saya tuliskan berikutnya. Ini buat yang mau liat video singkatnya bikin DIY Pouch Tissue ya :



Bahan yang dipersiapkan untuk membuat DIY pouch tissue :
  1. Kain kanvas yang bisa dibeli di toko Liman, Jl. Malioboro.
  2. Benang dan jarum pentul.
  3. Penggaris dan pensil jahit.
  4. Mesin jahit untuk menjahit.
  5. Ritsleting.
Lalu, mari kita satukan kain kanvasnya hingga menjadi pouch yang cantik ya....

Cara membuat pouch tissue :
  • Gunting kain sesuai kebutuhan. Caranya bagaimana, dicoba-coba lipat kira-kira mau ukuran berapa yang dibutuhkan. Sesuaikan juga dengan ritsleting yang kita beli ya.


  • Jahit dengan mesin jahit satu sisi dan lalu pasang ritsleting di sisi berikutnya.
  • Jika sudah, ukur ketinggian dan lalu jahit.


  • Setelahnya, sudah bisa mulai keliatan pouchnya seperti apa.
  • Lalu balik dan taraaaa....

Kalau udah bisa bikin 1 ukuran, pasti ketagihan deh bikin dengan ukuran yang lain. Sebagai informasi ya, 1 pouch tissue ini bisa dibikin cuma dengan 30 menit aja lho. 


Ternyata yang meluangkan waktu produktifnya disaat weekend nggak cuma Manda, kami dari grup Raisa di Collaborative Blogging KEB juga menghasilkan DIY, intip ceritanya di sini ya :
  1. https://emak2blogger.com/2017/10/21/weekend-produktif-dengan-baju-bekas/
  2. http://www.emaronie.com/2017/10/diy-memanfaatkan-botol-bekas-selai.html?m=1
  3. https://farida-nisa.blogspot.co.id/2017/10/weekend-produktif-menyulap-kaleng-bekas.html
  4. http://aftertwentyseven.com/weekend-produktif/
  5. http://inart.web.id/2017/10/diy-sarung-bantal-dari-kemeja-bekas/
  6. http://www.diraindi.com/2017/11/Weekend-produktif-DIY.html

2 komentar:

  1. wooohooo, Manda beraksi :))
    yang jelas kalau bikin sendiri itu berasanya sampai ke hati *tsaaah

    BalasHapus
  2. Bagus ini mbak. Aku jadi mupeng lho

    BalasHapus