IBX583577287E51C

Kamis, 16 Juni 2016

Mengenal Mom Blogger, Liya Swandari

Dunia Maya itu Mendekatkan

Halo sahabat manda, putaran bulan ini kita akan ngulik ke seorang mom blogger dari Yogyakarta, Liya Swandari. Pemilik blog yang isinya inspiratif yang mengarah pada parenting lifestyle ini, bisa dilihat di  www.senyumbahagia.com. Ngulik teman sesama blogger itu asyik, kita bisa khusyuk berada di blognya untuk membaca dan mengenal lebih dekat mak Liya. Bertemu dengannya di dunia maya dalam komunitas emak blogger (KEB) dan semakin intens di dunia nyata melalui kopdaran emak blogger Jogja. Demikian ya, yang katanya gadget dan dunia maya menjauhkan, kalau buat saya teknologi itu mendekatkan dan memudahkan.


Mengenal mombloger yang super kece ini, bagaimana tidak?

Workshop dengan Batita

Mendapati foto di instagramnya, membawa serta batita (hitungan bulan malah) ke workshop yang diadakan kumpulan emak blogger di Jogja. Ilmu, Update dan Upgrade, itulah mungkin yang melatarbelakangi keberanian mak Liya membawa serta debaynya. Tapi hal tersebut yang mengeplak saya, kalau nantinya have a baby, gak menjadikan anak alasan untuk tidak belajar dan berkarya. Justru anak kita ajari untuk aktif dan mengenal dunia luar, agar terbiasa dengan aktivitas bundanya.

Selamat Ulang Tahun

Perempuan yang kemudian menjadi wanita ini, berulang tahun pada 3 Februari lalu. Dan saya mendapati tulisan singkatnya yang baitnya bisa menjadi pelajaran untuk kita semua. Saya ijin share ya mak liya,

Ini adalah kue ulang tahun pertama dr keluarga selama saya hidup sampai sekarang
Memang perayaan ulang tahun bukan tradisi keluarga kami
Jadi, aku sama sekali gak kepikiran diberikan kue lucu doraemon ini
Setiap minggu masih suka nonton doraemon.
 
Dulu waktu SD sering ngajakin teman di kampung piknik gak jelas di kampung gara gara khayalanku keseringan nonton doraemon. Punya tempat rahasia goa di sawah belakang sekolah. Nulis bakalan punya alat canggih.

Waktu SMP sampai SMA ikutan ekstrakurikuler yang bisa mewujudkan pikiran aneh aneh saya. Ada buku yang menuliskan doraemon banyak dampak negatifnya. Tapi bagi anak anak dulu seperti saya, doraemon membuat masa kecil hingga remaja saya berkualitas. 

Kue doraemon ini juga lambang perpisahan Antara sedih dan bahagia. Sedih karena saya tdk menetap di sini lagi.Bahagia karena saya gak LDR-an sama suami lg.

Selamat datang usia baru
Selamat datang kehidupan baru
Semoga saya makin bermanfaat utk orang di sekitar saya
Mohon maaf atas segala kesalahan saya selama ini ya... :)

Goresan harapan yang ditulis mak Liya mengajarkan pada kita bahwa hidup teruslah kudu move on. Setiap pilihan adalah antara sedih dan bahagia. Tidak mungkin kita sedih selamanya dan tidak mungkin bahagia selamanya. Justru "antara" sedih dan bahagia itulah yang membuat kita belajar. Belajar memaknai hidup dan bersahabat dengannya. 

Buku Karya Mak Liya

Perempuan ini produktif sekali ya, blogger iya, ibu dari dedek bayi iya, dan masih produktif menghasilkan karya. Silahkan yang mau memesan buku tentang teknik mewarnai untuk anak-anak. 

Terus berkarya dan manfaat ya mak Liya! Sukses menjadi ibu, istri dan setiap impiannya!
Setiap ruang kosong di jiwa itu harus diisi. Mengisinya bersama teman-teman yang satu hobi dan menyenangkan adalah full charge mengisi kekosongan. Kesepian itu mindset. Jika bahagia, maka kesepian dan kekosongan itu sirna. (Manda, 2016)

FB : Liya Swandari
FP : Sanggar Hammam
Instagram : Liya Swandari
Twitter : @liyaswandari
Blog : http://www.senyumbahagia.com/
WA : 081391396737

10 komentar:

  1. Salam kenal mak Liya Swandari, sang super mom :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Mak ;) belum super sebenarnya :D masih pake daster kl di rumah. Haha

      Hapus
  2. Waahh...iya
    Belajar sambil bawa baby itu perjuangan bangeeeettt :*

    BalasHapus
  3. Setuju banget dengan quote "Jika bahagia, maka kesepian dan kekosongan itu sirna." (Manda, 2016)

    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget sama quote Mak Manda ;)

      Hapus
    2. Setuju banget sama quote Mak Manda ;)

      Hapus
  4. Sumpah, salut banget sama ibu-ibu menyusui yg bisa tetap beraktivitas di luar sambil menyusui. Aku nggak bisaaa. Nggak gape pakai nursing apron >.<

    BalasHapus
  5. bener bener srikandi banget itu emak liya huhu salut deh

    BalasHapus