Ngaku Gamer? Wajib Punya Ponsel Gaming ASUS ROG Phone 6


Jelas nggak bisa nolak kalau dikasih ASUS ROG Phone 6!

Halo gamers! Sudah tahu info terbaru kalau seri ponsel gaming seri ASUS ROG Phone 6 resmi diluncurkan di Indonesia. Ponsel legendaris yang dinanti oleh para game enthusiast bakal menghadirkan pengalaman gaming dengan performa yang tak tertandingi, visual yang imersif, baterai monster dan aksesoris yang lengkap, dikemas dalam desain yang futuristik. 

Sudah pasti nggak sabar dengan cerita Manda tentang ponsel gaming ASUS ROG Phone 6 ini ya!

ASUS ROG Phone 6 Series adalah inkarnasi sang legenda ponsel gaming yang tak tertandingi di dunia dengan performa yang jauh lebih ‘buas’ ketimbang pendahulunya. Semua dimungkinkan oleh ‘ramuan jitu’ antara performa Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang luar biasa, dengan sistem pendinginan terbaru untuk permainan tanpa batas, layar 165Hz untuk visualisasi yang revolusioner, dan baterai besar 6.000mAh untuk gameplay lebih lama kapan saja dan di mana saja. Inilah momentum yang ditunggu-tunggu oleh para gamer Indonesia yang sudah tak sabar merasakan pengalaman gaming yang luar biasa melalui ponsel ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director Southeast Asia.


Apa yang bikin ASUS ROG Phone 6 Wajib Dimiliki oleh Gamer ?


Kebanyakan gamers mengeluhkan tentang baterai. Salah satu kelemahan dari bermain game mobile adalah baterai yang cepat panas dan boros. Kebanyakan handphone jika akan memainkan game mobile harus terus di-charge untuk menghindari lowbat saat bermain. Namun hal ini membuat baterai handphone jadi cepat panas dan berbahaya jika dilakukan berulang kali.

Masalah Baterai TERSOLUSI dengan ASUS ROG Phone 6, karena ...

Baterai ‘Monster’ dengan Desain Unik

ASUS merancang ROG Phone 6 Series dengan desain MMT yang unik, karena terdiri dari dua baterai 3000 mAh. Desain ini memberikan beberapa manfaat. Tidak hanya menurunkan suhu saat pengisian daya, desain ini memungkinkan pengisian daya 65W. Penurunan daya saat ponsel memainkan gaming yang berat juga tidak menghasilkan panas yang berarti.

Desain baterai dua sel juga memungkinkan untuk memposisikan motherboard di tengah frame. Alhasil, terciptalah keseimbangan berat yang sempurna dan ASUS bisa menanamkan solusi pendinginan yang unggul. Perbaikan lebih lanjut pada desain termal ini telah memungkinkan pengisian yang lebih cepat dari 0 – 100%. ROG Phone 6 bisa terisi penuh dalam 42 menit (10 menit lebih cepat dibandingkan dengan ROG Phone 5).



Kendala kedua bagi para gamer adalah ketika grafis yang minimalis sehingga seringkali terlihat masih banyak glitch yang terjadi saat bermain game mobile. Komponen handphone yang tak serumit PC ataupun konsol membuat game-game mobile juga harus menyesuaikan perihal grafis yang ditampilkan. Tentu hal ini seperti hal yang wajar karena memang spesifikasi handphone memang masih di bawah jauh dibandingkan PC dan konsol.

Tentu tidak menjadi masalah kalau ponsel gamingnya ASUS ROG Phone 6

Performa ASUS ROG Phone 6 Tiada Banding

Sang Legenda terlahir kembali dengan performa yang jauh lebih tinggi dan jauh lebih baik ketimbang pendahulunya berkat prosesor terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform. Dibandingkan pendahulunya, prosesor ini menghadirkan clock speed CPU yang jauh lebih cepat, yakni 3,2 GHz.

Kombinasi antara CPU dan GPU Adreno 730 secara mengejutkan menciptakan kinerja CPU dan GPU yang 10 persen lebih tinggi. Efisiensi daya CPU juga meningkat 30 persen. Untuk meminimalisir bottleneck, ROG Phone 6 Series diperkuat RAM LPDDR5 hingga 18GB dan penyimpanan SSD UFS3.1 hingga 512GB. ROG Phone 6 Series memang dibangun dari awal untuk menjadi smartphone tercepat di pasar.  

Layar Revolusioner untuk Gaming yang Imersif

ASUS ROG Phone 6 Series memakai layar AMOLED HDR10+ seluas 6,78 inci dari Samsung dan disetel oleh ROG. Untuk kenyamanan dan keamanannya, layar ini sudah diproteksi dan diperkuat dengan Corning® Gorilla® Glass Victus™ yang sangat kuat. Mata pengguna juga akan terlindungi saat menggunakan ponsel ini lebih lama berkat teknologi Eye Care Display.

Dengan refresh rate maksimum 165Hz, layar ROG Phone 6 Series adalah yang tercepat dan tertajam yang tersedia di pasaran. Touch-sampling rate hingga 720 Hz dan latensi sentuh 23 ms yang menakjubkan telah menjadikan layar ini menjadi pamungkas bagi gamer yang ingin memiliki keunggulan kompetitif atas pesaing mereka.


Wah, ASUS ROG Phone 6 merupakan ponsel gaming yang memberi solusi untuk para gamers saat ini. Fitur yang paling membuat ASUS ROG Phone 6 BEDA dari yang lain adalah 

ROG Vision yang Kamu Banget

ROG Phone 6 standar tersedia pilihan warna Storm White dan Phantom Black. Sementara ROG Phone 6 Pro tersedia dalam warna tunggal Storm White dengan layar AMOLED ROG Vision di bagian belakang yang mempesona. ROG Vision di layar OLED 2 inci ini akan menampilkan animasi yang dapat disesuaikan untuk beberapa skenario, seperti: panggilan masuk, memulai game, mengisi daya, memasuki mode X, dan sebagainya.

Layar AMOLED bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan atau disesuaikan tampilannya sesuai selera dan style pengguna. Pengguna bisa memilih animasi tertentu untuk menggambarkan skenario tertentu, seperti Mode X, layar aktif, panggilan masuk, dan lainnya. ASUS juga sudah menambahkan 60 animasi baru ke ROG Phone 6 Pro dan kalau belum cukup, kamu bisa mengunduh lebih banyak atau membuat animasi sendiri di editor ROG Vision. 


Bagaimana Cara Mendapatkan ASUS ROG Phone 6 ?

Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober - 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia. 

Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya : 

https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/  

Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia  di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone,Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan  JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000.  So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!

Tidak ada komentar