Tips Menghilangkan Bau Cucian Membandel Ala Manda

Hai moms, bagaimana kabar cucian? Ingat lho ya, cucian itu nggak ikut program KB, begitu kita lengah mengumpulkan mereka dalam 1 tempat, mereka akan dengan mudah beranak pinak. Ya! Itulah setidaknya yang terjadi di ruang cucian Manda, apakah kita sehati soal cucian yang tumbuh subur? Eh, btw para pecinta drakor, Manda juga akan menginfokan tentang pelembut pakaian Korea lho. Apa tu pelembut pakaian Korea? Baca sampai selesai tulisanku ya!


Ketika cucian berkumpul, ada yang habis dipakai seharian, ada yang basah karena mencuci piring/menyiram tanaman, ada yang basah karena kehujanan, ada yang cuma dipakai tidur saja, dan semuanya berkumpul menjadi satu, itulah sumber bau apek.

lalu bagaimana Manda menyikapi bau apek cucian tersebut?

Tips Menghilangkan Bau Apek Cucian Ala Manda

  • Jangan menunda
Penting banget untuk tidak menunda mencuci pakaian, karena sekali kita menunda, maka akan bertambah tumpukan pakaian kotor yang harus segera dicuci. Tentang menunda cucian, selain jumlahnya yang semakin banyak juga bau apek yang timbul dari pakaian kotor yang tidak segera dicuci. Caranya supaya semangat, pakai sabun cuci dan pelembut yang harumnya bikin semangat. Manda punya rekomendasi pelembut pakaian yang baru aja kucoba, Molto varian baru dengan keharuman Korean Strawberry.
  • Pisahkan baju kotor basah dan kering
Memisahkan baju kotor yang basah dan kering penting banget dilakukan. Mengingat baju kotor yang basah akan menimbulkan bau apek yang lebih cepat dan timbulnya endog kremak (baca : bintik hitam) kalau tidak segera dicuci. Sedangkan baju kotor yang kering sebenarnya aman-aman untuk dicuci kapan pun sesempatnya. hahaha. Bagian memisahkan baju kotor ini juga memudahkan kita membuat skala prioritas pakaian kotor yang mana yang harus disegerakan. Jangan lupa menggunakan pelembut pakaian terbaik ya!
  • Cuci terpisah
Mencuci terpisah ini sudah menjadi cara mencuci yang mamaku ajarkan sewaktu Manda masih gadis. Pemisahan cucian itu dari pakaian dalam, pakaian pergi dan pakaian tidur. Selain mencuci terpisah, saat mencuci menggunakan mesin juga perlu diperhatikan pilih waktu mencuci sesuai tingkat kotor dan jenis bahan yang akan dicuci. Setelah mencuci pakaian dengan sabun cuci yang wanginya sama dengan pelembutnya, satu pekerjaan kita selesai. Yeaay!

  • Pakai Pelembut Pakaian Molto Korean Strawberry
Nah nah nah bagian ini nih! Yang paling penting untuk diketahui, bahwa pelembut pakaian Korea kini ada varian terbaru dari Molto, yaitu Molto Korean Strawberry. Manda jadi semangat banget saat mencoba wanginya Korean Strawberry yang wanginya seperti permen dan menyegarkan. Pelembut pakaian menjadi bagian yang membuat proses mencuci pakaian tuntas. Dengan pewangi pakaian yang melembutkan serat kain dan sekaligus menghilangkan bau apek pada pakaian.


Ya! Varian baru dari Molto yang wanginya seger dan rasa permen karet, hmmmm, nyuci jadi semangat. Itu yang pertama Manda rasakan saat mencuci dengan sabun rinso Korean Strawberry dan lalu pelembut pakaian Molto Korean Strawberry.


Saking cintanya sama wewangian Korean Strawberry ini, Manda mengulik semua produk yang ada wangi Korean Strawberry nya. Ternyata ga cuma pewangi pakaian yang ada wangi Korean Strawberry nya, melainkan semua produk rumah tangga yang Manda pakai sebelumnya, sekarang ada wangi Korean Strawberrynya. Apa saja? Rinso bubuk, super pell, dan sunlight. Waaahh bisa makin semangat mengerjakan pekerjaan rumah ditemani produk Unilever varian Korean Strawberry.

Tidak ada komentar