Waspadai 5 Kecelakaan di Rumah! Betadine Solusinya


Halo sahabat Manda, apa kabarnya di rumah saja? Sudah mulai longgar kan ya? Alhamdulillah, pandemi sudah mulai bersahabat dengan sebutan endemi. Tetap jangan lupa masker dan prokesnya ya. 

Itu adalah cara termudah untuk kita saling menjaga dari berpindahnya virus. Selama di rumah aja, saya punya banyak pengalaman yang tidak terduga seputar luka, kali ini saya mau berbagi cerita dan pertolongan pertama yang paling sering kusolusi dengan menggunakan Betadine.

Betadine adalah produk antiseptik yang bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan dan membunuh kuman penyebab infeksi. Obat antiseptik ini tersedia dalam bentuk cairan, salep, semprot, dan stik. Betadine mengandung povidone iodine sebagai bahan aktif utama.

Waspada 5 Hal Ini di Rumah!


Bagi saya yang hampir sepanjang hari melakukan aktivitas di dalam rumah, tentunya sering mengalami kecelakaan kecil di dalam rumah. Memang termasuk jenis kecelakaan kecil tetapi resiko yang ditimbulkan besar. Apa saja itu?

1.    Kesandung Perabot Rumah

Para ibu rumah tangga pasti tahu banget, nikmatnya ujung kuku kaki kalau terantuk pinggiran bawa perabot rumah. Luka dalam karena kuku yang patah bisa diobati dengan Betadine. Luka yang pernah Manda alami saat terantuk bawah sofa ini lumayan nyut-nyut. Untuk mengeringkan luka dalam dan mencegah infeksi, Betadine menjadi pertolongan pertama dan terus-terusan ditetesi Betadine hingga kering dan kuku yang patah bisa dipotong.


2. Kecelakaan di Dapur

Bagi ibu rumah tangga yang juga seorang freelancer seperti saya yang banyak menghabiskan waktu di dapur untuk membuat konten memasak di channel Youtube, tak heran jika sering mengalami luka di dapur. Luka yang paling sering adalah kesenggol pisau saat mengiris. Luka lainnya adalah ketika menunggu kering setelah terkena wajan panas. Andalan di dapur bagi ibu rumah tangga tetap Betadine, karena membantu mengeringkan luka.


3. Tertusuk duri dan ranting pohon ketika Bertanam

Berkebun menjadi pilihan hobi di rumah yang ternyata tidak juga bisa dibilang aman. Beberapa kali berkebun, lengan terkena duri dan butuh dioleskan Betadine untuk menghindari infeksi. Terlebih bagi yang rumahnya termasuk rumah yang ramah lingkungan, tanaman beranting juga rawan menggoreskan luka di lengan kalau tidak hati-hati saat berjalan.

Ternyata benar kalau inget lagu, mawar berduri. Cantik banget halaman ada banyak warna bunga mawar, tapi tetep juga harus siap sedia betadine karena tajamnya duri mawar ketika hendak memetik si bunga yang jelita tersebut.


4. Anak Jatuh di Halaman Atau Saat Bermain

Bermain dan berlarian adalah aktivitas yang paling disukai oleh anak-anak, tak heran jika terjadi kecelakaan saat mereka bermain. Kenapa harus sedia Betadine di rumah? Ya karena paling sering menjadi solusi luka saat anak bermain bersama kawan seumurannya dan terjatuh. 

Sebagai pengingat bersama, luka karena terjatuh sebaiknya dibersihkan dulu sebelum ditetesi Betadine. Kandungan Betadine yang ampuh untuk mengobati luka ringan karena terjatuh di halaman, telah terbukti bisa diandalkan sebagai P3K di rumah. Siapa yang juga sering mengandalkan Betadine saat anak-anak terjatuh saat bermain?


5. Bermain Bersama Anabul

Siapa yang sehati dengan Manda? Menjadi bucing "babu kucing", hahahaha. Ya! Garis keras pokoknya kudu sedia betadine kalau di rumah punya anabul. Luka yang paling sering sekarang adalah luka karena bermain bersama kucing kesayangan. Memang semacam toxic relationship dengan anabul. Kita senang dengan tingkah lucunya, tapi kita sering disakiti karena cakar dia beda dengan kuku kita.


Digigit dan dicakar. Kupikir tadinya, hal seperti itu tidak terjadi pada kucing rumahan yang kita sayangi. Tapi oh ternyata... Kucing itu hewan independen yang ternyata tidak suka diatur. Kapan dia mau ngapain, nggak bisa kita yang seenaknya mengaturnya. Buat yang tidak punya anabul, Manda bocorin ya kenapa kadang anabul mencakar dan menggigit?

Anabul kesayangan mencakar ketika dia merasa terancam, dan dia menggigit ketika kita bermain di sekitar perutnya. Bentuk pertahanan anabul adalah dengan  mencakar dan menggigit. Oleh karenanya, saya selalu sedia https://betadine.co.id/ untuk mengurangi efek serius setelah terakar atau tergigit. Karena betadine bisa membantu mencegah infeksi.

Senangnya ditemani Betadine dalam mengurangi khawatir jika terjadi kecelakaan di rumah. Selain produk Betadine yang menjadi pertolongan pertama pada luka, produk lain Betadine yang menjadi sahabat perempuan adalah Betadine Feminine Care. Semoga keluarga kita selalu terlindungi dari dampak serius kecelakaan yang bisa dihindari di dalam rumah ya!

Tidak ada komentar