Khasiat Jahe Merah Ternyata Bisa Mengatasi Masalah-Masalah Kesehatan Ini!



Umumnya masakan khas Indonesia memang dikenal karena rempahnya yang berani, menggunakan berbagai macam campuran rimpang didalamnya. Termasuk jahe, karena akan membuat cita rasa makanan menjadi lebih kuat. Jahe ini sendiri terdiri dari dua jenis, diantaranya adalah jahe putih yang memang kerap kali kita jadikan sebagai bumbu dapur, sedangkan satu diantaranya adalah jahe merah yang punya kulit luar berwarna merah dengan rasa lebih pedas dibandingkan dengan jahe putih. Namun justru khasiat jahe merah ini lebih besar.

Sudah banyak penelitian yang membuktikan mengenai manfaat yang diberikan dengan rutin mengonsumsi jahe merah ini. tak heran jika ia banyak sekali dimanfaatkan sebagai pengobatan herbal untuk mengatasi beragam gangguan kesehatan. Bahkan sebenarnya Anda bisa dengan mudah mendapatkan jahe merah di pasaran, bisa diseduh menggunakan air panas ditambah dengan madu dan dikonsumsi secara rutin, manfaatnya banyak sekali untuk kesehatan.

Khasiat Jahe Merah

Berikut ini diantaranya khasiat jahe merah yang tidak boleh dilewatkan: 

1. Menurunkan asam urat, asam urat merupakan kondisi dimana asam urat menumpuk pada persendian dan tidak bisa dikeluarkan dari dalam tubuh. Dampaknya sudah pasti serius jika seandainya tidak segera ditangani. Karena akan menyebabkan nyeri sendi, bahkan juga pembengkakan. Ternyata jahe merah ini juga dapat digunakan untuk mengatasi kondisi tersebut, mampu untuk menurunkan kadar asam urat yang ada didalam tubuh.

2. Mengurangi nyeri otot, tak hanya bagus sebagai minuman penghangat ketika cuaca sedang dingin, melainkan juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengurangi nyeri otot. Manfaat yang satu ini memang sudah didukung oleh beberapa penelitian. Ternyata kandungan atau senyawa yang ada didalamnya juga mampu untuk melawan terjadinya peradangan, baik itu akut maupun kronis.




3. Mengatasi masalah pencernaan, ternyata ekstrak minyak dari jahe merah terbukti ampuh untuk melindungi sistem pencernaan dari bakteri. Bakteri-bakteri yang umum memang menyebabkan gangguan yang lebih serius seperti diantaranya adalah E.coli maupun Salmonella enteriditis. Bahkan jika seandainya ditambahkan kedalam makanan, jahe dapat menjadi pengawet alami, juga akan mencegah terjadinya keracunan makanan.

4. Mengatasi flu dan pilek, kedua kondisi ini memang sering kali datang bersamaan, meskipun mungkin bukan masalah kesehatan yang serius. Namun tidak dapat dipungkiri jika seandainya ia juga cukup mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk itulah maka Anda bisa mengandalkan jahe merah ini sebagai salah satu alternatif pengobatan. Tak hanya mampu untuk menghangatkan tubuh. Melainkan bahan aktif didalamnya juga bersifat antioksidan, antivirus bahkan juga antiradang yang akan bagus untuk mempercepat penyembuhan penyakit tersebut.

5. Mengobati batuk, pengobatan batuk dengan bahan alami atau herbal, bisa Anda lakukan dengan mengandalkan jahe ini. Karena ia akan melegakan tenggorokan dan juga senyawa didalamnya akan lebih aktif di dalam melawan virus penyebab batu ini.

6. Mengobati sakit kepala, jahe memang memiliki sifat atau efek yang mampu untuk membuat meredakan rasa nyeri, termasuk diantaranya adalah sakit kepala, bahkan juga rasa mual hingga mau muntah.

Tak perlu khawatir lagi bagi Anda yang ingin mencobanya, karena memang khasiat jahe merah ini sudah banyak teruji. Selain itu bahan herbal tersebut juga tidak akan memicu ketergantungan. Semuanya aman digunakan tidak akan menumpuk toksin atau racun yang ada di dalam tubuh.

Temukan produk yang praktis digunakan yaitu dari Herbana, tak hanya jahe merah saja, melainkan banyak produk-produk herbal lain yang juga dijual disini. 

Tidak ada komentar