Menjaga Daya Tahan Secara Alami dengan HERBAMUNO+

Pandemi sudah hampir satu tahun kita lalui, melihat berita perkembangan tentang persebaran virus Corona ini terkadang membuat khawatir berlebihan. Tak sedikit juga yang telah menjadi korban dari wabah ini, bahkan circle terdekat kita sendiri sudah mulai terjangkit virus ini. Berdoa dan menjaga daya tahan tubuh adalah caraku tetap sehat di masa pandemi ini. Penasaran dengan salah satu suplemen yang kami konsumsi saat pandemi? HERBAMUNO+ by Mustika Ratu bisa menjadi salah satu produk rekomendasi dalam menjaga daya tahan tubuh. Ikuti ceritaku yuk!

C:\Users\ASUS\Pictures\HERBAMUNO\BELI HERBAMUNO DIMANA (2).jpg




Siapa yang tidak kenal merek Mustika Ratu ? Ya! Ibu BRA Mooryati Soedibyo sudah populer di telinga kita, menjadi brand kosmetik dan jamu yang masih eksis hingga sekarang. Kiprahnya sudah tidak diragukan lagi dalam bisnis jamu dan kosmetik dengan bahan-bahan lokal yang sesuai dengan jenis kulit orang Indonesia. Ibu Mooryati sebagai founder Mustika Ratu dinobatkan sebagai Empu Jamu dari MURI tahun 2008.


Tentang Jamu


Indonesia kaya akan tanaman herbal yang sejak pendahulu kita sudah memanfaatkannya menjadi tanaman obat. Masih ingat dulu ada istilah apotek hidup? Tanaman obat lalu diolah menjadi jamu dan tradisi minum jamu menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan budaya Indonesia.

Jamu adalah sarana perawatan kesehatan yang tujuannya adalah untuk merawat dari dalam dan luar. Dari dalam memberikan kesehatan pada organ tubuh yang memerlukan dan dari luar berpengaruh pada kesegaran dan keindahan penampilan. Jamu sudah melegenda, diwariskan turun temurun, sehingga wajib dilestarikan dan disebarluaskan baik kepada keluarga sendiri maupun keluarga sebagai warisan budaya Indonesia.

Kata jamu dalam bahasa sanskerta adalah ‘djamoe’ yang dimaksud adalah djampi/doa dan oesodo/kesehatan. Jamu dari Jejamu adalah minuman berkhasiat untuk menyembuhkan & menjaga kesehatan agar jauh dari penyakit setiap hari.

Jamu merupakan budaya Indonesia yang sangat berharga, karena memanfaatkan sumber daya alam Indonesia sesuai dengan kearifan lokal namun tetap mengikuti kemajuan teknologi baru.


C:\Users\ASUS\Pictures\HERBAMUNO\HERBAMUNO MUSTIKA RATU.jpg



Inovasi Mustika Ratu bagi Jamu Indonesia


Dalam perkembangannya, jamu diproduksi sesuai permintaan pasar dalam bentuk serbuk, pil, atau kaplet. Bahkan menyesuaikan perkembangan kemajuan teknologi, setelah melalui proses ekstraksi, jamu bisa masuk dalam kemasan kotak, botol, atau kaleng.

Ibu Mooryati Soedibyo melalui Mustika Ratu telah membawa jamu dan produk kecantikan berbasis bahan baku alam serta kearifan nilai-nilai budaya Jawa ke dalam posisi terhormat di era industri modern. Membawa produk yang selama ini eksklusif di lingkungan Keraton Surakarta untuk bisa diakses oleh masyarakat lebih luas merupakan spirit emansipasi dan demokratisasi yang dipegang teguh oleh Ibu Mooryati Soedibyo. Saat ini masyarakat luas, baik nasional maupun internasional, bisa membeli produk-produk kecantikan yang dulunya eksklusif hanya untuk putri-putri Keraton Surakarta dan kaum aristokrat Jawa.

Sekilas Tentang Mustika Ratu


Bermula dari garasi rumah di Jalan Sawo 31, Menteng, Jakarta Pusat, Ibu Mooryati Soedibyo merintis Mustika Ratu dengan tekad dan keyakinan yang kuat sebagai perusahaan kecantikan dan kesehatan asli Indonesia yang berskala Internasional. Falsafah Jawa “cipta, rasa, karsa, dan karya”, menjadi panduan dalam menjalankan usaha. Cipta itu menciptakan sesuatu dari pengalaman dan perenungan. Rasa adalah mengetahui apa yang mampu saya lakukan, kemudian dilanjutkan dengan karsa, yaitu keinginan dan kebulatan tekad untuk melakukan sesuatu. 

Sedangkan karya adalah wujud dari apa yang kita rencanakan melalui cipta, rasa, dan karsa. Semangat kewirausahaan harus dibangun dengan tekad dan kemauan keras. Setiap orang menjalani kehidupannya berdasarkan pengetahuan yang diperoleh baik di dunia pendidikan maupun pengalaman hidup. Pengetahuan itulah yang menjadi dasar membangun tekad dan kemauan keras.

C:\Users\ASUS\Pictures\HERBAMUNO\HERBAMUNO.jpg



Impian Sang Penerobos Tradisi


Ibu Mooryati Soedibyo tidak ingin perjuangan ini sia-sia. Usaha melestarikan budaya dengan memasyarakatkan sarana perawatan kesehatan dan kecantikan dari jampi-jampi yang berbasis sumber daya alam dan memiliki kearifan lokal yang telah dikenal secara turun-temurun dari generasi ke generasi, yang terbukti secara empiris, harus terus dibudidayakan secara berkelanjutan. Saya ingin dapat melaksanakan impian saya untuk melestarikan keluhuran budaya yang adiluhung yang memiliki nilai nilai sangat luhur. Upaya tersebut saya lakukan melalui usaha. Saya mencoba mencari jalan keluar, mencari peluang dengan menembus tradisi. Mencari peluang yang terbaik untuk menghadapi zaman yang terus berubah. Nothing changes, except the change itself. Kita tidak bisa mengubah zaman, tetapi perubahan zaman harus terus diikuti dan kita perlu menyesuaikan diri.

C:\Users\ASUS\Pictures\HERBAMUNO\HERBAMUNO+.JPG




HERBAMUNO+


HERBAMUNO+ Mengandung ramuan herbal berkhasiat asli Indonesia yang berkhasiat memelihara daya tahan tubuh, sehingga dapat beraktivitas tanpa cemas.

Mengandung herbal pilihan asli Indonesia yang berkhasiat untuk memelihara daya tahan tubuh sehingga tubuh siap diajak beraktivitas sehari-hari. Selain membantu memelihara daya tahan tubuh, HERBAMUNO juga membantu meredakan gejala masuk angin dengan gejala badan meriang, pusing, perut kembung dan bisa meredakan batuk.


Inovasi Herbal dari Mustika Ratu: HERBAMUNO+


  • HERBAMUNO+ adalah inovasi produk kesehatan herbal dari Mustika Ratu. Sebuah perusahaan kesehatan & kecantikan holistik yang berkomitmen pada kehidupan herbal alami melalui manfaat & khasiat tumbuhan Indonesia yang kaya yang diramu dengan Royal Heritage Recipe / resep warisan tradisi keraton yang memiliki kearifan lokal dan diolah dengan teknologi modern
  • HERBAMUNO+ termasuk dalam 14 obat herbal yang mendapatkan pendampingan penelitian dari BPOM untuk pengobatan COVID-19.
  • TOP innovation choice awards sebagai kombinasi science, technology and nature dalam satu produk untuk membantu menjaga imunitas di era new normal dengan harga terjangkau.

C:\Users\ASUS\Pictures\HERBAMUNO\MINUM HERBAMUNO.jpg


Alasan Memilih HERBAMUNO+


Di masa pandemi seperti ini, orang menjadi parno terhadap virus Corona. Mereka berbondong-bondong membeli suplemen dan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh tetap sehat. Dari sekian banyak alasan kenapa memilih HERBAMUNO+ ?
  1. Mengandung bahan herbal berkhasiat dari alam Indonesia.
  2. 100% alami
  3. tanpa pengawet
  4. aman dikonsumsi setiap hari walaupun harus diperhatikan untuk penggunaan selama 4 minggu terus menerus harap diberi jarak 2 minggu sebelum dikonsumsi kembali dan harus dalam pengawasan dokter
  5. Tersertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia
  6. Terbukti secara empiris khasiat dan kegunaannya.
  7. Resep turun temurun dari Empu Jamu BRA Mooryati Soedibyo

Kemasan dan Komposisi


Kemasan HERBAMUNO+ terdiri dari 1 Box isi 12 strip dengan 1 Stripnya isi 4 kaplet. Kadaluarsa produk atau Shelf Life selama 2 tahun dari tanggal produksi.

C:\Users\ASUS\Pictures\HERBAMUNO\HERBAMUNO ALAMI MUSTIKA RATU.jpg



Bahan aktif alami dalam HERBAMUNO+

  1. Jahe emprit untuk membantu mengatasi mual muntah, immunomodulator dan gastroprotektor
  2. Sambiloto untuk membantu sebagai antivirus, antiradang/antinyeri dan penurun demam
  3. Daun jambu mete membantu meredakan diare, sebagai anti nyeri, melegakan pernafasan/bronkodilator
  4. Meniran sebagai immunomodulator dan hepatoprotektor
  5. Akar manis sebagai antivirus, antiradang/antinyeri dan meredakan batuk/ekspektoran dan sesak nafas.

C:\Users\ASUS\Pictures\HERBAMUNO\DSC_3920.JPG


Sebagai seorang content creator di masa pandemi ini sehari-harinya bekerja di balik laptop untuk menghasilkan karya dalam bentuk tulisan/video. Sebagai istri dan ibu di dalam keluarga, menjaga kesehatan keluarga di masa pandemi seperti ini juga merupakan tantangan tersendiri. Bagaimana menjaga asupan pola makan supaya daya tahan tubuh terjaga. Selain dari menjaga pola makan dan nutrisi, juga harus patuh pada protokol kesehatan dan tentunya mengkonsumsi HERBAMUNO+ untuk bisa bertahan sehat di masa pandemi ini. Setelah satu minggu lebih mengkonsumsi HERBAMUNO+ sebagai multivitamin, saya dan keluarga sudah mulai merasakan manfaatnya. Kondisi badan terasa lebih fit dari biasanya, dan juga tidak mudah lelah, setiap bangun pagi pun jadi terasa lebih segar, dan aktivitas sehari-hari jadinya bisa lebih bersemangat. Apalagi memasuki musim penghujan yang tentunya badan harus tetap fit untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Tapi tentunya selain rutin konsumsi Multivitamin harusnya juga dibarengi dengan olahraga dan juga makanan yang sehat. pastinya untuk kegiatan sehari-hari bisa lebih menyenangkan dan menyehatkan.

 

Dosis Aturan Pakai :

  • Dewasa - Untuk menjaga daya tahan tubuh : 2 kali sehari 2 kaplet
  • Dewasa - Bila merasa gejala2 sakit : 2 kali sehari 3 kaplet
  • Dewasa- Saat sedang sakit : 2 kali sehari 3 kaplet
  • Anak 2-12 tahun: 2 kali sehari 1 tablet


Kemana Beli HERBAMUNO+ ?


Produk HERBAMUNO+ banyak ditemukan di mustikaratuonline.com, official store Mustika Ratu di all E-Commerce (Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, Blibli.com dan Zalora), watson, K24, Kimia Farma dan Alfamart terdekat. Menurut beberapa kawan di luar kota, HERBAMUNO+ justru malah bisa ditemukan di counter kosmetik Mustika Ratu. Jadi, jangan cemas menemukan produk HERBAMUNO+ ini ya.
Nah lebih mudah lagi, bisa banget loh klik http://bit.ly/herbamunoImaSatrianto


C:\Users\ASUS\Pictures\HERBAMUNO\TABLET HERBAMUNO.jpg


32 komentar

  1. Dengan dibikin jadi kapsul gini, jadi lebih praktis ya, bisa merasakan khasiat herbal dalam jamu tanpa bingung dosis dan aturan minum

    BalasHapus
  2. Bu Mooryati ini sudah meninggal belum ya? Jasa-jasanya bener2 mumpuni dan bermanfaat bagi industri jamu dan menjadi obat banyak orang Indonesia. Produk2nya juga herbal = jamu jadi tentu ga ada banyak pengawet dan bahan kimia. Semoga selalu jaya industri jamu dan mustika ratu pada khususnya.

    BalasHapus
  3. Produk Mustika Ratu emang udah gak diragukan lagi kualitasnya ya.. Herbamuno aku belum cobain nih..Pengen cobain untuk jaga kesehatan tubuh.

    BalasHapus
  4. Herbamuno penting banget ini, ya buat menjaga kesehatan tubuh kita
    apalagi modelnya udah kapsul asik banget.

    BalasHapus
  5. Kayaknya aku butuh Herbamuno nih untuk menjaga daya tahan tubuh karena lagi jagain ibu di RS. Produknya jg mudah di dapatkan ya ada di K24

    BalasHapus
  6. Jadi lebih nyaman dikonsumsi dengan dikemas seperti tablet begini ya, tanpa ada rasa apapun, karena tablet itu kan langsung diminum tapi khasiat atau manfaatnya langsung bereaksi, dibandingkan meminum jamu, biasanya pada teriak teriak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, saya sampai sekarang nggak bisa lho minum jamu. Udah hidung di pencet biar nggan cium baunya, tetap aja setelah masuk mulut, mbalik lagi. Kalau dalam bentuk tablet gini, jadi mudah deh minumnya. Dan khasiatnya juga sama

      Hapus
  7. Wow, ternyata Herbamuno ini keluaran Mustika Ratu yach mbak? Kandungannya serba herbal alami berarti kita ga usah khawatir dong karena banyak sekali khasiatnya mengonsumsi tablet ini dengan warna khas hijau2 gelap gitu hihihi :) Mau coba ah, di Alfamidi udah ready kayaknya. TFS.

    BalasHapus
  8. Produk jamu dari Mustika Ratu nih emang ga perlu diragukan lagi ya, Mba Ima. Bisa minum jamu dengan dapat khasiatnya tanpa takut rasa pahit.

    BalasHapus
  9. Makin praktis, anti ribet ribet club ya Mandaaaa
    Herbamuno+ sangat bisa diandalkan untuk nambah imun tubuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. saya pun masuk member club antiribet, Mba Nurul. Lah ngapain ngoprek bumbu-bumbu yaa kalau sudah ada yang praktis herbamunno.

      Hapus
  10. Herbamuno+ memang sudah terbukti bisa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh juga di saat kondisi tubuh sedang low, perlahan dibuat makin sehat lagi

    BalasHapus
  11. Salah satu kendala konsumsi herbal adalah ketidaktahuan harus berapa dosisnya (kalau bikin sendiri).
    Dengan dibikin produk yang sudah tersertifikasi, setidaknya sudah ada dosis yang harus diminum. Juga praktis hihihihi

    BalasHapus
  12. kalau lihat temen konsumsi herbal tu aku bahagia banget liatnya apalagi kalau cocok , jadi bisa liat senyum sumringah ka ima

    BalasHapus
  13. Jujur aku baru tau kalau ini produknya mustika ratu, ku kira dari pabrikan farmasi mana gitu, btw ini ganti kemasan ya mba, aku pernah liat ga begini tampilannya, tapi yang penting khasiatnya sih karena jaga daya tahan tubuh

    BalasHapus
  14. Daku suka dengan produk daya tahan tubuh dari Mustika Ratu, brand yang udah terkenal kualitasnya yang bagus

    BalasHapus
  15. Wih ini isinya ada sambiloto nya? komposisinya bagus semua nih emang buat menjaga daya tahan tubuh. Lha harganya kok nggak ditulis, Mbak Ima?

    BalasHapus
  16. Saya gak begitu suka jamu. Padahal setuju kalau kualitasnya bagus. Makanya senang dengan adanya inovasi dari Mustika Ratu. Kalau sudah dikemas dalam bentuk kapsul, saya pasti mau deh

    BalasHapus
  17. Aku senang kalau ada suplemen yang mengandung bahan alami seperti Herbamuno ini. Udah kebayang deh khasiatnya seperti jahe dan ini artinya efektif deh

    BalasHapus
  18. Zaman skrng emang ya buat jaga2 supaya daya tahan tubuh tetep bagus kudu minum suplemen kyk gini juga nih.
    Mustika Ratu udah terkenal sekali ya dengan produk jamunya yang berkhasiat.

    BalasHapus
  19. Jamu itu minuman yang sangat berkhasiat dari jaman dulu. Tapi karena bentuknya cair, saya jadi kurang suka. Beruntungnya ada Mustika Ratu yang meneruskan produksi jamu tapi dalam bentuk pil, kaplet atau lainnya yang bisa langsung lep, diminum. Seperti halnya Herbamuno+ ini. Coba aja kalau dalam bentuk jamu yang cair gitu, gak doyan saya. Heheeh

    BalasHapus
  20. Inovasi Mustika Ratu memang selalu keren ya, jadi tetap bisa bertahan walau banyak produk lokal yang bermunculan..Herbamuno ini andalan biar daya tahan tubuh tetap oke..

    BalasHapus
  21. Herbamuno ini ternyata keren ya, kombinasi antara warisan budaya, ilmu pengetahuan, dan alam dalam satu produk yang lengkap untuk membantu menjaga imunitas tubuh.

    BalasHapus
  22. Salah satu bentuk ikhtiar juga nih untuk tetap sehat ya mak, apalagi pandemi ginikan jadi butuh banget asupan tambahan juga.

    BalasHapus
  23. Wah boleh dicoba nih pake herbamuno produk herbal bikin tenang ya lebih aman untuk tubuh

    BalasHapus
  24. memang saat pandemi seperti ini harus lebih menjaga daya tahan tubuh ya mbak
    jamu dari dulu jadi andalan orang orang Indonesia buat tetap sehat.beruntung skrg sudah ada herbamuno ya mbak, minum jamu jadi lebih praktis

    BalasHapus
  25. Duh, aku kayaknya kudu nyoba deh Herbamuno ini. Suplemen yang aku minum malah cuma bikin nafsu makanku aja yang naik. Imun tubuh gak terlalu ngaruh.

    BalasHapus
  26. Aku juga konsumsi herbamuno mba masih inget banget plg kerja aku udah ada gejala pilek terus minum ini besoknya seger dong alhamdulilah cocok

    BalasHapus
  27. Dari bentuknya aja sudah menunjukkan kalau terbuat dari jamu (tanaman tradisional) yaa, kak.
    Alhamdulillah..
    Dengan teknologi canggih, kita gak perlu merasakan pahitnya minum jamu lagi.

    BalasHapus
  28. aku juga minum ini mbak untuk menjaga daya tahan tubuh, dulu gak suka minum jamu tapi kalau bentuknya kayak herbamuno gini ya bisa hehe

    BalasHapus
  29. Mau juga ahh konsumsi Herbamuno bareng anggota keluarga yang lain...biar sehat semua kayak Manda..

    BalasHapus
  30. Baru tau kalo Herbamuno keluaran Mustika Ratu. Nggak diragukan lagi, produknya mayoritas dari bahan alami. Insya Allah aman ya

    BalasHapus