Domain .Life yang Sempurna untuk Website Kesehatan

 

Sumber: freepik.com


Kamu menjual produk yang berkaitan kesehatan atau ingin menyediakan informasi seputar kesehatan, itu semua dapat kamu realisasikan dalam sebuah website. Domain yang tepat untuk mengapresiasikan citra tersebut yakni domain .life. Ekstensi domain tersebut cocok bagi pendatang baru yang sedang mencari nama domain untuk websitenya.

Ada juga penggunanya yang berkecimpung di dunia makanan organik maupun skincare alami. Tidak jarang pula kamu akan menemukan distributor air mineral maupun komunitas senam yang menggunakan ekstensi tersebut. Jika kamu berminat membuat suatu website dengan ekstensi tersebut, tidak ada salahnya untuk membaca pembahasan ekstensi ini hingga selesai.

 

Apa Itu Domain .Life?

Domain .life masuk dalam jenis generic top level domain atau disingkat gTLD yang juga sudah diresmikan oleh ICANN. Pengajuan terhadap ekstensi yang satu ini dilakukan oleh Donuts dan disetujui penggunaannya pada tahun 2014. Peminat dari domain ini terbilang cukup banyak, karena sudah memiliki pendaftar aktif sampai 221.000-an.

Ada banyak pihak yang antusias mendaftarkan nama website mereka menggunakan domain tersebut. Skala industri yang melakukan pendaftaran ekstensi itu juga bervariasi mulai dari industri kecil sampai dengan besar. Kegunaannya yang cenderung fleksibel dapat dipakai untuk meningkatkan profil personal.

Baca juga : Rahasia membuat blog profesional

Ekstensi tersebut tampak professional, pendek, dan mudah diingat oleh pengunjung. Menggunakan .life dapat memberikan pengalaman yang berkesan ketika didukung melalui konten yang menarik. Bahkan ekstensi ini biasa dipakai oleh kalangan dokter ketika membuat website yang berkaitan dengan pemberian layanan kesehatan.

Apakah Membeli Ekstensi .Life Terdapat Persyaratan Khusus?

Memang tidak semua domain dapat dibeli dan digunakan begitu saja oleh siapa saja, karena terdapat beberapa domain yang memiliki persyaratan yang harus dipenuhi. Misalkan saja ekstensi .co.id, .gov, .pro, dan .ac.id. Namun, domain .life bisa dibeli kapan saja tanpa harus ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi.

Kamu bisa langsung membayar .life sesuai harga yang ditawarkan oleh provider hosting murah. Sisanya hanya perlu mendaftar melalui provider DomaiNesia. Pastikan untuk memilih hosting juga jika kamu berniat membangun sebuah website. Setelah pendaftaran selesai, pelanggan akan langsung dapat membuat website sesuai keperluan.


Manfaat Menggunakan Ekstensi .Life

Semua ekstensi domain memang diciptakan berdasarkan adanya permintaan tinggi dari masyarakat pengguna internet. Meningkatnya permintaan tersebut didasarkan alasan kesulitan mencari nama domain yang menarik sesuai keinginan calon pemilik website. Berkat tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, lahirlah domain .life. Seluruh penggunanya bisa mendapatkan manfaat berikut ini.

  

1.    Menonjolkan Branding kepada Pengunjung

Menampilkan URL berakhiran .life bisa memberitahukan kepada seluruh pengunjung bahwa produk maupun informasi yang disampaikan berhubungan dengan daya hidup manusia. Misalkan saja distributor air mineral, penjual alat olahraga, dan juga toko makanan organik. Menggunakan URL tersebut dapat membantu pemilik website mendapatkan pengunjung yang sesuai target.

Pengunjung yang sesuai target memiliki kemungkinan untuk datang kembali ke suatu website. Meningkatnya trafik akan sangat menguntungkan pemilik website, karena besar kemungkinan ada pihak perusahaan lain yang ingin menumpang beriklan. Sedangkan pada toko online, peningkatan trafik bisa menimbulkan tingginya peluang pengunjung menjadi konsumen.

2.    Memiliki Kesempatan Sama dengan Pengguna Ekstensi Lain

Setiap ekstensi yang sudah diresmikan ICANN dan beredar di provider sudah pasti memiliki kesempatan yang setara dengan pengguna .com. Semua akan kembali lagi dengan apa yang menjadi isi konten dari suatu website. Penerapan SEO yang tepat dapat membantu sebuah website ditampilkan dalam urutan terdepan di mesin penelusuran.

Jadi website berekstensi .life tetap memiliki peluang yang sama agar bisa tenar di dunia internet. Ini bisa benar-benar menjadi alternatif kamu ketika versi .co dan .com dari nama domain yang diinginkan sudah tidak tersedia. Sudah ada banyak website berekstensi ini yang memiliki pengunjung tinggi, seperti Stenmark.life

3.    Kemudahan Mendapatkan Nama Domain

Ekstensi domain yang pertama kali muncul adalah .com. Domain tersebut memiliki kepanjangan berupa commercial, sehingga hampir seluruh lini bisnis maupun non-bisnis bisa menggunakannya. Kini jumlahnya mencapai lebih dari 50% dari seluruh website yang ada di dunia. Padahal kamu tahu sendiri bahwa jumlah ekstensi sekarang sudah sangat banyak lebih dari 1000-an.

Tidak heran bila mencari nama domain dalam bentuk .com, susahnya bukan main. Kamu perlu menggunakan kata-kata yang kreatif atau tidak ada dalam kamus bahasa baku. Jika kamu benar-benar sudah tidak tahu lagi harus mencari nama domain yang cocok untuk website, dapat menggunakan ekstensi alternatif berupa .life.

Berkeinginan dalam membeli ekstensi domain .life, maka mimpi tersebut dapat diwujudkan melalui DomaiNesia. Kami sudah lebih dari 10 tahun melayani pelanggan dari seluruh Indonesia mengenai pembuatan website. Kamu akan dapat membeli ekstensi domain yang diinginkan dengan harga yang kompetitif.

Kami juga sering menawarkan diskon terhadap ekstensi yang dijual, termasuk .life. Pendaftaran dengan harga diskon perlu dilakukan segera, karena diskon tersebut memiliki periode waktu tertentu.

Tidak ada komentar