Bagaimana Cara Membuat Artikel yang Friendly?



Bagaimana Cara Membuat Artikel yang Friendly?

Bagi sebagian penulis atau blogger, membuat artikel adalah salah satu hal yang paling sering mereka lakukan dalam urusan ini. Tentunya, mereka harus membuat banyak artikel, atau bahkan artikel yang memang memiliki tujuan untuk dijual, atau bahkan mempromosikan suatu brand, ataupun produk.

Mereka biasanya membuat artikel dengan berbagai macam topik, dan juga pembahasan yang berbeda beda. Tentunya, hal ini tidak terlepas dari bagaimana mereka memahami, dan menyampaikan topik yang mereka tulis tersebut.

Selain karena harus menjelaskan banyak pembahasan, faktor artikel yang friendly juga menjadi satu faktor penting agar mereka bisa mendapatkan rank up di pencari google.

Lantas, apa itu artikel yang friendly? Singkatnya, artikel yang friendly adalah artikel yang jelas dibaca oleh manusia, dan bagus ketika ‘dibaca’ oleh robot perayap google – dikutip dari akses digital

Lalu, apa sajakah kiat yang bisa dilakukan dalam membuat artikel yang friendly?

1. Membuat Judul yang Tertarget

Kamu bisa saja menambahkan kalimat bagaimana, mengapa, apa, kenapa, cara, dan lainnya, pada artikel yang kamu buat. Namun, kamu harus tetap terfokus pada kata kunci yang menjadi judul artikel kalian.
Selain berpengaruh pada SERP pada website kalian, hal ini juga sangat berperan penting pada bagaimana google membaca judul artikel yang kalian tulis.

2. Membuat Artikel yang Deskriptif

Ini sudah sangat jelas dibutuhkan oleh khalayak banyak ya. Ketika kalian membuat sebuah artikel, pastikan kalian sudah menulis poin poin penting, dan juga menyampaikan poin tersebut secara jelas, dan menjawab.
Selain baik dimata google, hal ini juga sangat baik bagi pengunjung yang merupakan manusia. Sebab, mereka tidak perlu lagi mencari jawaban dari website lain. Sebab, artikel yang deskriptif biasanya menjawab kebutuhan pengunjung sebuah website.

3. Heading

Pada sebuah artikel, penggunaan Heading sebenarnya sangat penting juga. Hal ini berguna untuk Google mengetahui, poin apakah yang kalian bahas, dan sub poin manakah yang kalian bahas.
Ini membantu google untuk bisa lebih mengutamakan artikel yang kalian tulis, untuk rank up di pencarian google.

Tiap blogger juga pasti memiliki gaya penulisan yang berbeda dan sesuai dengan ciri khasnya sendiri. Namun, tentunya untuk membuat sebuah artikel yang friendly dimana manusia dan robot google, kalian perlu menarapkan beberapa poin tadi.

Tidak ada komentar