5 Tips Make Up Flawless Hanya 10 Menit Saja

Make up Flawless

Siapa sih perempuan yang tidak ingin terlihat cantik natural? Kiranya, demikian alasan para wanita yang memilih aliran dandan, make up flawless. Sama halnya dengan Manda, make up flawless udah seperti bagian gaya dandan Manda di keseharian Manda.

make up flawless
Make Up Flawless ala Manda

Cerita sedikit tentang make up flawless ya! Bagi yang belum tahu apa sih make up flawless, yuk kita intip definisinya dari banyak sumber yang sudah Manda rangkumkan.

Gaya rias flawless atau make up flawless adalah gaya riasan yang tidak terlalu tebal namun terlihat segar, dengan memilih make up flawless harapannya wajah akan sempurna dan mulus tanpa noda. Buat Manda, make up flawless adalah gaya riasan natural yang bisa menyegarkan wajah dengan kosmetik yang minimalis. 

Baca juga : Ini 7 Rahasia Dandan Bagi Pemula!


Kalau ditanya tentang kosmetik, Manda termasuk yang suka mengoleksi kosmetik. Kenapa mengoleksi? Ya, karena setelah membeli, kadang-kadang dipakainya hanya occassional saja. Oleh karenanya, tidak melewatkan untuk mencoba hal baru untuk kosmetik hingga menemukan yang cocok dan mudah diaplikasikan. Salah satunya ketika ditawari untuk mereview D'Flora dari K-Link Indonesia untuk make up flawless ala Manda.

Foto di atas adalah foto make up flawless ala Manda setelah menggunakan kosmetik D'Flora. Bagaimana menurut sahabat Manda? Sudah mewakili definisi make up flawless ala Manda kan?

Kenapa memilih make up flawless ?

  1. Cocok buat pemula yang belajar dandan. Make up flawless cocok bagi anak ABG yang baru belajar make up. Make up flawless  tidak ada kata gagal saat mencobanya, karena tidak ada hal tersulit saat mengaplikasikannya. Tentunya, para ABG yang baru belajar pakai kosmetik, akan meminimalisir alokasi keuangan untuk membeli kosmetik yang beragam, karenanya make up flawless dipilih untuk kaum muda yang beranjak dewasa.
  2. Tidak membutuhkan banyak kosmetik. Make up flawless tidak membutuhkan banyak kosmetik untuk bisa dicoba. Sepengalaman Manda berhias diri, cukup dibutuhkan sunscreen, alas bedak, bedak, pensil alis dan lipstik. Nanti dibahas di bagian selanjutnya tentang tips make up flawless  ya.
  3. Lebih menghemat waktu dandan. Tidak hanya ABG yang belajar dandan yang menyukai make up flawless, namun juga make up flawless banyak dipilih wanita yang sudah berumah tangga, terutama yang sudah punya anak, karena waktu dandan bukan lagi prioritasnya. Kalau bagi Manda, make up flawless cocok sesuai kepribadian Manda yang serba cepat dan simple.
  4. Tidak perlu jago dandan untuk bisa make up flawless. Tidak ada kata gagal saat seorang wanita mencoba menghias wajahnya dengan kosmetik, dan memilih make up flawless. Kesalahannya paling salah menentukan tone warna yang sesuai untuk alas bedaknya. Atau kesalahan memilih warna lipstik yang ternyata tidak sesuai dengan kepribadian. Nanti ada tipsnya di bagian berikutnya ya! Simak sampai tuntas artikel ini ya.
  5. Tidak berlebihan. Hasil akhir riasan make up flawless tidak berlebihan. Itu yang membuat Manda jatuh cinta berhias diri dengan memilih gaya rias flawless. Kesan sederhana dan tidak berlebihan, cocok dengan kepribadian Manda. Hal lain tentang tidak berlebihannya make up flawless adalah saat membersihkan. Karena tidak menggunakan banyak kosmetik, maka tidak berlebihan pula saat membersihkannya.
  6. Hasil akhir yang natural dan segar. Efek natural dan lebih segar dari make up flawless memberikan efek lebih muda dari usia sebenarnya bagi pemilik wajahnya. Warna kalem di wajah di hasil akhir make up flawless lebih mengesankan muda. 
D'Flora Kosmetik untuk Make Up Flawless
D'Flora Kosmetik untuk Make Up Flawless

Make up flawless dengan D'Flora Kosmetik dari K-Link Indonesia.


Tak kenal maka tak sayang, foto di atas adalah kosmetik D'Flora yang akan Manda review. Apakah Manda berhasil mengaplikasikan riasan make up flawless dengan menggunakan kosmetik dari D'Flora?

D’Flora merupakan rangkaian produk K-BeauCareline D’Flora kosmetik yang diluncurkan oleh K-LINK.  Apa saja?


K-LINK menghadirkan inovasi produk kosmetik untuk makeup wajah yang cukup beragam. Adapun rangkaian tersebut terdiri dari D’Flora CC Cream, D’Flora Lipstick, D’Flora Compact Powder dan D’Flora Loose Powder. Produk D'Flora ini adalah produk lokal yang cocok untuk wanita Indonesia yang ingin cantik alami sepanjang hari. D'Flora mendukung wanita Indonesia yang suka riasan make up flawless.

  • D’Flora CC Cream. Formula CC Cream yang lebih ringan dari BB Cream, membuatnya lebih cocok digunakan untuk sehari-hari dan mendukung riasan make up flawless. Tidak hanya sebagai pondasi riasan wajah, kandungan vitamin E dan vitamin B5 pada D’ Flora CC Cream membantu melembapkan kulit wajah. Kandungan SPF 35 PA ++ akan melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B dan mencegah terjadinya pigmentasi sebagai bahaya sinar matahari. Oh iya, bagi sahabat Manda yang mempunyai kekurangan pada wajah, seperti warna kulit tidak merata, bekas jerawat atau wajah kemerahan, D’flora CC cream dapat menutupi kekurangan tersebut (color correcting formula). Wow! Yuk kita buktikan! 
D'Flora CC Cream SPF 35 PA +++ tersedia dalam 2 shades: natural dan ivory.
  • D’Flora Loose Powder memiliki kandungan-kandungan yang membuatnya menjadi sebuah produk berkualitas, diantaranya adalah Alpha Arbutin, Lauroyl Lysine, Sunflower Seed Oil dan SPF 30 PA ++. Kegunaan dari masing-masing bahan tersebut menjadi optimal ketika bekerja secara bersamaan. Salah satu fungsinya untuk mencerahkan kulit secara alami. Dipercaya, menggunakan produk yang mengandung Alpha Arbutin mampu bantu lindungi kulit dari sinar UV serta radikal bebas penyebab penuaan dini. Lauroyl lysine berfungsi melembutkan kulit dan berkontribusi membantu pelarut gel pada kulit dan membuat daya coverage-nya sangat tepat menutupi jerawat di wajah. Sunflower Seed Oil berfungsi sebagai pencegah inflamasi atau jerawat juga sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan sinar matahari, sunflower seed oil juga berfungsi membantu menjaga kelembapan kulit. Tidak hanya melembapkan, penggunaan sunflower seed oil juga dapat mencegah penuaan dini. Bahkan hal tersebut telah dikonfirmasi oleh University of Maryland Medical Center yang menyebutkan bahwa vitamin E yang ada di sunflower oil mampu menjaga produksi kolagen dan elastisitas kulit. Khusus untuk D’Flora Loose Powder, produk ini mengandung SPF 30 PA ++ yang sangat tepat untuk penggunaan sehari-hari. Perlu diketahui bahwa SPF 30 memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B dan mencegah terjadinya pigmentasi. 
D'Flora Loose Powder, tersedia dalam 2 shades : beige dan golden beige. Selain loose powder juga tersedia D'Flora Compact Powder, yang juga tersedia dalam 2 shades : light dan natural.


Make Up Flawless
Make Up Flawless dengan D'Flora Lipstick

  • D’Flora Lipstick pun tidak kalah. Tidak hanya menunjang penampilan, namun juga baik untuk kesehatan bibir. Kandungan antioksidan, vitamin C dan vitamin A yang dapat menjaga kesehatan bibir, mencegah bibir menghitam, dan menjaga warna alami bibir. Dengan teksturnya yang oily, K-BeauCareline D’Flora Lipstick awet dibibir, tidak seperti lipstik glossy pada umumnya yang mudah hilang ketika digunakan untuk makan atau minum.
D'Flora Lip Perfection, tersedia dalam 6 shades: (01) Nude, (02) Red Heart, (03) Red Blood, (04) Deep Pink, (05) Red Pink, (06) Peach. Kebetulan Manda mendapat shade 03.

Tips make up flawless dengan D'Flora Kosmetik Hanya 10 menit saja!


Sebelumnya, mari kita saksikan video singkat ini ya, supaya ada gambaran dandan make up flawless dengan D'Flora yang sudah Manda praktekkan. 



Tips Pertama Make Up Flawless, kenali jenis kulit.

Mengenali jenis kulit menjadi hal yang penting dilakukan sebelum kita merias diri. Mengenali jenis kulit memberikan pengalaman tersendiri saat hendak ber-make up. Karena make up flawless akan membantu kita menyembunyikan ketidaksempurnaan jenis kulit. Semisal Manda, jenis kulitnya cenderung kering, maka make up flawless akan ditujukan untuk membuat kulit wajah Manda terlihat lebih sehat dan tidak kering.

Tips Kedua Make Up Flawless, kenali tone kulit wajah.

Setelah mengetahui jenis kulit, berikutnya adalah mengenal tone dari kulit wajah. Kadang wajah berkulit putih belum tentu menggunakan CC cream warna porcelain, kadang juga warna kulit sawo matang belum tentu menggunakan CC cream warna ivory, dan belum tentu yang tone  wajahnya lebih gelap cocok menggunakan CC cream dengan warna beige. Pengalaman Manda, kulit wajah Manda mempunyai tone yang cocok dengan warna beige saat memilih kosmetik wajah.

Tips Ketiga Make Up Flawless, belajar tentang kosmetik.

Namanya juga pemula, tentunya harus belajar mengenal tentang kegunaan dari masing-masing kosmetik. Apa fungsinya day cream, night cream, essence, serum, sunscreen, CC cream, BB cream, foundation, concealer, eyeliner, eyeshadow, blush on, loose powder, compact powder dan lipstik. Dengan mengetahui masing-masing kegunaannya, kita tahu mana yang harus dibeli terlebih dahulu, khususnya untuk bisa membuat riasan make up flawless.

Simple make up flawless
Simple make up flawless 

Untuk bisa dandan flawless, cukup dengan tiga kosmetik yang Manda tulis di atas ya. Alasi wajah dengan essence atau serum, lalu siapkan CC Cream, loose powder dan lipstik. Mudah banget ya, cuma pakai kosmetik yang nggak ribet, that's why make up flawless so popular!

Tips Keempat Make Up Flawless, liat channel Youtube.

Bagian yang Manda suka adalah belajar. Dandan juga butuh belajar, itulah hal menarik ketika kita bertumbuh menjadi perempuan dewasa. Banyak hal yang kita pelajari ketika menjadi seorang dewasa. Banyak channel Youtube bisa dijadikan referensi untuk mulai belajar make up flawless. Bisa juga melihat video Manda di atas, setidaknya bisa belajar mengaplikasikan tiga kosmetik untuk menjadi sebuah riasan flawless yang menarik.

make up flawless
Make up flawless with D'Flora Cosmetic

Tips Kelima Make Up Flawless, berani praktek dandan.

Hal terpenting dari sekian tips tentang make up flawless adalah berani praktek dandan untuk menghasilkan riasan flawless yang ala kamu! Setiap orang memiliki selera dalam dandan. Walaupun make up flawless sangat populer akhir-akhir ini, tapi pada prakteknya banyak hasil akhir make up flawless yang sudah dimodifikasi. Kembali lagi tentang selera, setiap riasan wajah adalah citra diri yang hendak ditunjukkan. Apapun selera riasan flawness-mu, pastikan untuk memiliki kepercayaan diri saat tampil dengan riasan make up flawless ala diri kita.

Nah, buat kalian yang masih bingung untuk memulai punya kosmetik yang mendukung make up flawless, bisa mencoba produk kosmetik D'Flora ini ya! Langsung beli di  www.k-net.co.id mumpung lagi ada potongan 20% untuk pembelian produk kosmetik D'Flora by K-link ini. Oh iya, tersedia juga fasilitas sebagai member K-Link lho! Senangnya. 

Selamat praktek make up flawless ya!

16 komentar

  1. Kalau boleh mau nambahin satu lagi, Manda, untuk: Kenapa memilih make up flawless ?

    Yaitu .... karena make up flawless itu gak ribet membersihkannya :D

    Sama, Manda, saya juga suka yang flawless saja :)

    BalasHapus
  2. Kadang kalau ribet dan cepet-cepet ada acara, lipstick atau lipcream dijadikan blush on. Lipsticknya pengin bungkus

    BalasHapus
  3. Sering coba produk K-Link tapi yang untuk kesehatan aja dan baru tau kalo K-Link punya rangkaian produk kosmetik lengkap dan bikin makin kece

    BalasHapus
  4. Manda mah mau make up flawless ataupun bold, selalu keceee bin syantiikkk
    Ini produknya juga kece yaaa
    Mupeng coba nih
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Makin penasaran sama produk ini deh. Apalagi kan katanya ini Klink ya? Wah mamaku dulu suka pakai suplement nya hehe

    BalasHapus
  6. Sekarang itu makin hit deh istilah flawless dalam dunua kecantikan ya. Kalau dulu kan orang make up an tetapi nggak mau teelihat make up an aja. Nah ini produk yang bisa jadi hadiah juga ya mba

    BalasHapus
  7. Gaya makeup flawless ini andalan tiap wanita deh kayaknya ya kak. Supaya lebih natural dan sedap dipandang mata

    BalasHapus
  8. Makeupnya flawless banget kak dan cantik banget di bibir euy

    BalasHapus
  9. ow..ow..ow..Manda mah udah flawless dari sononya..wkwkwk...Ketambahan pake ini semakin flawless deh ya...Cobain juga ah...

    BalasHapus
  10. Alasnya serum ya Manda, bukan krim siang? Aku salah dong hihi..makasih artikelnya, mau cobaaa...biar flawless kayak Manda..

    BalasHapus
  11. ternyata ga sulit ya kak untuk mendapatlan tampilan makeup flawless yg simple tapi tetep cantik dan selalu terlihat fresh.. btw aku juga udah nyobain CC Cream dan Loose Powder D'Flora ini, nempelnya bagus di kulit wajah..

    BalasHapus
  12. aku juga suka dengan make up flawless karena terlihat natural dan tetap cantik tanpa berlebihan.
    Penasaran sama produknya, bisa dandan cepat dan cantik

    BalasHapus
  13. Mau coba d'flora nya produk dari klink bagus ya mba,, mudah2an cocok nih

    BalasHapus
  14. Untuk tone memang mesti warnanya satu tingkat di atas kulit kita ya. Biar lebih cerah gitu.

    BalasHapus
  15. Aku belum pernah coba merk ini, pengen tau covarage nya di kulit muka ku gimana....

    BalasHapus
  16. Wah, ini solusi banget ya Mb ,buat yang mau ringkes dandan. Apalagi kalo emang dalam kondisi sok aibuk
    Terlihat emang beda ya Mb

    BalasHapus