IBX583577287E51C

Rabu, 25 September 2019

USB OTG SanDisk Sahabat Content Creator Kekinian



Siapa yang pernah mengalami internal storage kurang dari 1GB ?

Bagi seorang content creator tentunya hal ini bisa menjadi masalah besar! Bagaimana tidak? Seorang Manda yang di tiap tikungan cekrek, bisa mati gaya dengan kapasitas penyimpanan yang sudah dibawah 1 GB. Beruntung, setelah Manda membawa USB OTG SanDisk kemanapun, solusi storage full pada smartphone bukan lagi alasan tidak menghasilkan karya.

Kenapa perlu USB OTG SanDisk?

Kenalan dulu dengan seorang content creator yuk! Bagi Manda, seseorang disebut content creator jika orang tersebut menghasilkan sebuah konten, baik itu berupa tulisan, gambar maupun video suara yang akan di-share diberbagai media secara online atau offline




Apa yang bisa dilakukan content creator dengan Smartphone?


  1. Berkomunikasi
  2. Mengambil gambar dengan foto
  3. Merekam gambar dengan video
  4. Melakukan aktivitas perbankan
  5. Melakukan transaksi jual-beli
  6. Melakukan bisnis online
  7. Melakukan sosialiasi di media sosial
  8. Membaca
  9. Mendapatkan informasi
  10. Menonton film
  11. Mendengarkan musik

Pekerjaan content creator meliputi mengambil foto, mengedit foto, desain gambar, mengambil video, mengedit video, membuat caption dan tulisan, dan meng-upload serta membagikan ke media sosial yang dimilikinya, semua dilakukan Manda melalui smartphone. Oleh karenanya, smartphone harus mumpuni untuk melakukan banyak hal bersama Manda.

Karena kebutuhan akan foto dan video bagi seorang content creator adalah hal yang mutlak diperlukan, terlebih banyak momen yang #DibuangSayang makanya butuh ruang penyimpanan yang cukup besar dan fleksibel untuk dibawa kemana saja. Solusinya membawa #SanDiskAPAC biar tetap terkondisi urusan memori di smartphone. 

SanDisk Ultra Dual Drive OTG USB Type-C

Ya! Flashdisk SanDisk adalah solusinya.

USB OTG SanDisk lebih dari sekedar FlashDisk


Perusahaan inovasi teknologi Western Digital Corp belakangan baru saja menerbitkan hasil studi tentang kebiasaan pengelolaan data selular masyarakat Indonesia yang berjudul “Indonesian Consumer Mobile Habit and Data Management Survey”. Riset ini melibatkan 1.120 responden dari 6 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Makassar. Studi ini menemukan bahwa kehilangan data merupakan salah satu permasalahan utama yang dihadapi pengguna smartphone.

Untuk mengatasi hal tersebut, Western Digital Corp melalui brand naungannya SanDisk meluncurkan dua USB OTG (On The Go) sebagai solusi untuk penyimpanan dan backup data dengan mudah. Selain itu, mereka juga ingin mengedukasi pengguna smartphone untuk terbiasa melakukan backup data. 

Indonesian Consumer Mobile Habit and Data Management Survey


Menurut survei oleh DEKA yang dikomisikan oleh Western Digital Corp yang berjudul Indonesian Consumer Mobile Habit and Data Management Survey

67% orang Indonesia pernah kehilangan data di smartphone mereka, yang berujung pada perasaaan kesal. Lebih dari 80% responden survey telah menyadari pentingnya melakukan back-up data. Namun, hanya sepertiga dari mereka yang melakukan back-up secara teratur selama sebulan sekali. 

Tentang SanDisk Dual Drive dan iXpand® Flash Drives


Untuk membantu pengguna mengelola dan mem-backup data dengan mudah dan cepat, Western Digital menawarkan solusi lengkap mobile storage dengan brand SanDisk, yaitu SanDisk Dual Drive dan iXpand® Flash Drives. Untuk membantu konsumen mengelola foto dan video berharga, Western Digital menawarkan solusi dan tips berikut untuk pengguna smartphone di Indonesia:

1. Bebaskan Memori Penyimpanan di Smartphone

Kerap kali konsumen mengalami kekurangan memori di smartphone mereka, sehingga harus menghapus file untuk menambah kapasitas yang luang. Solusi mobile storage SanDisk dirancang untuk membantu pengguna dengan mudah membebaskan memori smartphone, dimana pun dan kapan pun. Pengguna hanya perlu menyambungkan smartphone mereka dengan USB OTG SanDisk Dual Drive (Android) atau iXpand Flash Drive (iPhone) untuk memindahkan foto dan video dan membebaskan memori pada smartphone mereka. Perangkat ini juga merupakan solusi baik untuk mereka yang berencana berganti smartphone, karena mereka dapat dengan mudah memindahkan data dari smartphone lama ke yang baru!

2. Plug and Play yang Praktis

Survei menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna smartphone tidak melakukan back-up secara teratur. Padahal, proses back-up sebenarnya bukanlah sesuatu yang rumit atau makan waktu. Aplikasi mobile SanDisk Memory Zone dan iXpand Drive dapat mem-back up foto dan video dengan cepat dan memindahkannya ke komputer atau smartphone lain jika dibutuhkan. Pengguna bahkan dapat mengatur agar aplikasi melakukan back-up secara otomatis untuk file-file penting setiap kali USB OTG dihubungkan dengan smartphone. Sungguh praktis!

3. Lakukan Back-up untuk Konten Media Sosial

Selain menyimpan dan melindungi data di smartphone, aplikasi SanDisk Memory Zone dan iXpand Drive App juga dapat menyimpan dan mem-back up berbagai konten dari media sosial, seperti foto dan video, ke USB OTG SanDisk Dual Drive atau iXpand Flash Drive. Dengan begitu, pengguna tidak akan kehilangan konten-konten penting dari akun media sosial mereka, termasuk semua foto yang di-tag oleh orang-orang terdekat.

4. Upgrade Smartphone untuk Menambah Kapasitas

Survei dari Western Digital menemukan bahwa konsumen menggunakan smartphone mereka untuk berbagai hal, seperti mengambil foto dan bermain game. Saat ini, tren dan minat terhadap mobile gaming dan fotografi terus meningkat dan peningkatan ini tentu harus diikuti dengan melakukan upgrade kapabilitas penyimpanan di smartphone. Kartu memori SanDisk Extreme® microSDTM dengan spesifikasi A23 akan memberikan kenyamanan dan kemulusan bagi pengguna saat bermain mobile game dengan kapasitas penyimpanan lebih besar serta proses pemuatan aplikasi yang lebih cepat.


SanDisk Ultra Dual Drive OTG USB Type-C

USB OTG SanDisk sebagai salah satu solusi/produk terbaik dalam melakukan backup memori. Banyak foto dan video yang sejujurnya #DibuangSayang sehingga Manda sangat memerlukan USB OTG #SanDiskAPAC ini. 

Karena ada pengalaman dan kenangan berharga yang tertinggal di sebuah foto. Maka tak heran jika memori penyimpanan Manda di smartphone selalu nggak muat untuk menampung foto dan video yang #SayangDibuang. Pernah ada cerita sedih selepas liburan. Ketika foto-foto kami hilang bersama rusaknya storage yang minta diformat kala itu. Sedih bukan kepalang mengingatnya, karena ke tempat itu lagi bukan solusinya! Buat saya dan Panda, mengunjungi tempat yang sama di waktu yang berbeda akan punya cerita yang berbeda. Sehingga setiap perjalanan selalu mengesankan untuk kami.


Bersama USB OTG SanDisk Tak Ada Lagi Cerita Sedih Sehabis Liburan

Memang perlu tahu arti memiliki, jika telah pernah kehilangan.

Sejak kehilangan foto-foto liburan, saya lebih perhatian dengan segala tetek bengek untuk mem-backup dan meng-update piranti yang sekiranya penting untuk menjaga data saya. Tadinya, saya hanya kenal FlashDisk SanDisk yang akan membantu saya menyimpan foto-foto dan video-video dari gallery smartphone, alhamdulillah sudah menjadi solusi sekian waktu sebelum saya kenal dengan USB OTG SanDisk, FlashDisk yang siap colok ke smartphone!

Ini dulu, sebelum kenal USB OTG SanDisk

Ini sekarang, sudah dengan USB OTG SanDisk

Kelebihan USB OTG SanDisk Menurut Manda
  1. Bentuknya elegan.
  2. Fleksibel dan nyaman dibawa traveling.
  3. Memorinya bisa dipilih sesuai kebutuhan.
  4. Mudah dipakainya tinggal colok.
  5. Fleksibel memindahkan data dari smartphone kemana saja.
  6. Harganya terjangkau kantong.


Dimana Membeli USB OTG SanDisk? Ke sini aja!

Sandisk Official Shopee

Zaman serba canggih! Kemudahan terjangkau di segala bidang, termasuk belanja online. Sudah pernah dengan Shopee? Ya! SanDisk Official bisa ditemukan di Shopee dan Mandapun sudah berkali-kali belanja di sini dengan pengalaman yang memuaskan. Yuk segera perlengkapi alat traveling menyenangkanmu dengan USB OTG SanDisk Dual Drive.

Terima kasih USB OTG SanDisk, Manda Ready On The Go!

19 komentar:

  1. Huwaaa keren Sandisknya...punyaku yg kayak Makyo. Btw, sekarang gak perlu khawatir lagi ya beib...foto2 yg buanyak pun gak masalah karena ada Sandisk 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, ini yang type C say, cuma ada ini modelnya..

      Hapus
  2. Wah keren Mbak, jadi mupeng saya. Secara saya Emak-Emak yang gaptek juga heheh. Bisanya cuma hapus beberapa file kalau memori dah penuh. Bisa simpan foto dan video banyak2 ini.

    BalasHapus
  3. Akuuuuh... Internal storageku aja skrg sisa 300MB an. Wah usb otg sandisc ini boleh juga ya apalagi sudah type C, gak ribet nyari kabelnya nih sama kaya charger hpku.

    BalasHapus
  4. Wah aku baru tau nih kalau Sandisk udah ada yang OTG hihi duh kuper deh daku ( nyumput ) emang ya kalau urusan penyimpanan Sandisk ini selalu jadi andalan, aku belum pake OTG nya, insyaallah mau ahh, abis baca blog Manda jadi kabita hehe.

    BalasHapus
  5. Benar banget, otg sundisk bisa bikin masalah kepenuhan memori hilang seketika. Hihihi��

    BalasHapus
  6. Wah asyik nih sandisk ada OTG nya. Aku juga mau cari nih, biar smartphone tetep aman karena aku juga termasuk yg suka males back-up data hehe

    BalasHapus
  7. wah kayanya kudu punya ini. aku suka ribet sendiri klo mindahin data dari ponsel ke laptop. pake sandisk ini kayanya lebih simple

    BalasHapus
  8. Ah ini top begete banget deh rekomendasinya. Akupun suka lieur sama urusan kapasitas hape hahaha. Balada simbok rebutan hape sama bocil. Keknya kudu beli deh sandisk ini. Thanks ya Manda!

    BalasHapus
  9. Bisa langsung colokin smartphone ya kak. Ini sih keren. Kudu punya aike..

    BalasHapus
  10. Waah info yg sangat berguna Mak. Thanks yaa..Aku tuh hobi banget foto soalnya. Cusss segera cari hihihi

    BalasHapus
  11. Ini salah satu benda yang selalu ada di dalam tasku.. Berguna banget buat mindah2in foto ama video di HP

    BalasHapus
  12. salah satu benda yang nggak boleh dilewatkan oleh seorang content creator

    BalasHapus
  13. wajib punya si kcil yang bisa diandelin satu ini. nggak bakal repot lagi kalau mau back up data

    BalasHapus
  14. Jadi ingin beli
    Saya kan sering mengabadikan moment hajatan panggung
    Lagi aseknya eh momry full, terpaksa harus bongkar memory dan ganti atau ganti hape.
    Sekarang enak ya. ada usb otg sandisk

    BalasHapus

  15. Wah kudu punya nih. Secara blogger itu pasti harus motret dan berulang-ulang sampai hasilnya bagus. Gak kerasa udah gak muat aja gara-gara memorinya cuma sedikit. Dan itu sering banget saya alami.

    BalasHapus
  16. Wah USB OTG SanDisk mantap memang kl masalah back-up memback-up.
    Aku juga punya yang dual drive M3.0 32GB
    pengen deh kapan gitu beli yang 64GB atau yangs lebihnya
    biar makin afdhol pergi jalan-jalannya hehhe

    BalasHapus
  17. PErcaya deh Manda sering jepret2 foto hehehee,
    Emang butuh banget sama USB OTG SanDisk yah Manda. Etapi punya aku yg type 3.0 Manda hehhee

    BalasHapus