IBX583577287E51C

Jumat, 26 Juli 2019

Insto Dry Eyes Solusi Mata Merah


Hobi jalan-jalan dan makan, kedua hobi itu yang membuat Manda dan Panda bisa seperti hari ini sampai hari ini. Kalau nanti nggak bisa jalan-jalan, kita pandangi foto-foto yang kita simpan di dalam folder. Kalau nanti nggak bisa makan-makan di luar, Manda yang masakin masakan-masakan yang pernah kita cicipi saat kita muda ya, Nda.

Serba mumpung! Mumpung masih muda, mumpung masih ada kesempatan, mumpung masih sehat, dan mumpung masih kuat. Sebenarnya, prioritas setiap keluarga berbeda-beda, dan tidak ada benar salah ketika seseorang memprioritaskan rencananya yang berbeda dengan keluarga yang lain. 

Yup! Jangan merasa benar akan sesuatu sehingga kita tidak bisa bertoleransi pada sesuatu yang lain. Hargai pemikiran dan pilihan orang lain ketika kita tidak ikut andil dalam konsekuensi pilihannya.





Mata adalah jendela dunia, demikian Manda menyebutnya. Karena dengan mata, kita bisa melihat banyak hal ciptaanNya. Bagaimana menjaga mata bagi Manda yang berprofesi sebagai work at home di #DapurManda?

Menjadi pemilik #DapurManda itu rentan kena debu saat merapikan rak perabot dapur yang lama tidak dibuka. Demikian juga saat masak yang aroma pedasnya membuat mata iritasi. Tak perlu lagi khawatir karena ada Insto Dry Eyes yang siap memberi solusi mata merah Manda saat beraktivitas sebagai Manda.

Apa hal yang membuat mata merah untuk Manda?
  1. Paling rentan ketika berada di dapur adalah mata perih karena aroma pedas saat memasak.
  2. Sebagai blogger dan vlogger membuat mata Manda merasakan mata kering, karena lama di depan layar komputer atau layar gadget.
  3. Karena mungkin lupa berkedip, maka mata Manda sering merasakan mata Sepet
  4. Frekuensi berinteraksi dengan radiasi dari layar gadget dan monitor membuat mata merasa tak nyaman, mungkin ini yang disebut gejala mata pegel.
  5. Yang terakhir adalah keluhan mata Lelah karena selain menjadi work at home, Manda juga seorang istri yang kadang diajak keluar makan malam di saat mata sudah lelah.

Dari kesekian hal yang membuat mata Manda tidak nyaman, seorang istri tetaplah seorang istri. Selain mengistirahatkan mata sejenak, hal lain yang Manda lakukan adalah memberi tetes mata Insto Dry Eyes untuk mengurangi gejala mata kering yang ada di 5 hal di atas.

Buat sahabat Manda yang sering mengalami mata lelah dan mata merah, hal tersebut bisa menganggu aktivitas kita. Kenali yuk mata merahmu dikarenakan apa?

Mata merah umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus, reaksi alergi, mata kering, atau pada bayi karena saluran air matanya belum sepenuhnya terbuka. Meskipun mata merah dapat menyebabkan iritasi, namun jarang yang sampai mempengaruhi penglihatan. 

Dari sekian masalah kesehatan mata, bagaimana membedakan antara mata kering dan iritasi mata?

Iritasi mata

Konjungtivitas karena iritasi sering juga disebut pink eye, gejalanya mirip dengan mata kering. Namun, yang membedakannya adalah adanya rasa gatal disertai dengan sensasi terbakar di mata. Selain itu, iritasi mata mempunyai gejala mata berair. 

Benda-benda kecil penyebab konjungtivitis sebenarnya tidak berbahaya, namun ketika benda tersebut mengenai konjungtiva (lapisan tipis pelindung area putih mata), maka sistem kekebalan tubuh bereaksi. Reaksi imun akan membuat antibodi, dan melepaskan zat histamin dan senyawa lainnya. Itulah sebabnya mata menjadi gatal, merah dan berair.

Mata kering

Mata terasa seperti berpasir, gatal atau merasa seperti terbakar; perasaan ada sesuatu di mata, dan penglihatan sedikit kabur. Itulah gejala mata kering yang terjadi saat mata tidak menghasilkan cukup air mata. Secara garis besar, ada beberapa kondisi yang membuat seseorang berisiko mengalami mata kering, yakni:
  1. Penuaan. Mata kering adalah bagian dari proses penuaan alami, rata-rata mereka yang berusia 65 ke atas. 
  2. Wanita lebih beresiko, akibat perubahan hormon (kehamilan, penggunaan kontrasepsi.
  3. Obat-obatan tertentu, seperti; antihistamin,dekongestan, obat tekanan darah, dan antidepresan dapat mempengaruhi produksi air mata.
  4. Kondisi medis tertentu, antara lain rheumatoid arthritis, diabetes, dan masalah tiroid. 
  5. Kondisi lingkungan, seperti paparan asap, angin serta iklim yang kering dapat meningkatkan penguapan air mata. 
  6. Kurang berkedip saat sedang bekerja di depan layar komputer juga memiliki kontribusi pada penguapan air mata.
  7. Faktor lain, seperti operasi Lasik.
Nah dengan mengetahui perbedaan antara iritasi dan mata kering, kita bisa lebih waspada pada gejala yang muncul ketika mata kita merasa tidak nyaman. Jangan lupa bawa insto dry eyes kemana saja mau pergi ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar