IBX583577287E51C

Rabu, 19 Juni 2019

Berbagai Macam Pilihan Meja Kantor



Berbagai Macam Meja Kantor 

Meja kantor adalah salah satu perabot dalam instansi atau perusahaan yang dapat menunjang hampir segala aktivitas staf kantor. Dikarenakan fungsi utama dari meja ini adalah mempermudah pekerjaan bagi para karyawan di kantor, maka dalam pemilihan perabot tersebut juga tidak boleh secara sembarangan. Meja yang dipilih in harus disesuaikan terlebih dahulu dengan kebutuhan dan fungsinya. Selain mempunyai fungsi yang begitu beragam, meja ini juga menyediakan beberapa model dan tipe khusus yang telah didesain agar dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja. 

Jenis Meja Kantor serta Fungsinya 

Ada beberapa tipe serta fungsi dari meja kantor yang dapat dijumpai dan digunakan oleh para karyawan dan staff di kantor. Berbeda tipe meja, maka berbeda pula fungsi dan kegunaannya. Untuk itu, berikut ini beberapa tipe dari meja khusus untuk kantor yang perlu Anda ketahui. 

1. Meja Staff 

Meja staff adalah meja yang biasanya digunakan oleh para staff dan karyawan biasa dalam kantor. Setiap karyawan dan staf akan menggunakan jenis meja ini, akan tetapi modelnya tetap disesuaikan dengan keperluan dan kebutuhan mereka. Pada umumnya, meja staf kantor ini mempunyai pajang 120 centimeter, lebar 70 centimeter, serta tinggi 75 centmeter. 

2. Meja Resepsionis 

Meja resepsionis merupakan sebuah furnitur dalam kantor yang berfungsi untuk tempat menerima tamu perusahaan maupun sebagai tempat untuk mengetahui informasi yang berhubungan dengan kantor atau perusahaan tersebut. Biasanya, meja resepsionis ini akan diletakkan di dekat pintu masuk utama dalam kantor. Hal ini bertujuan agar setiap tamu dapat langsung menuju meja resepsionis dengan mudah. Untuk ukurannya, meja resepsionis ini rata-rata setinggi 125 centimeter atau sebatas dengan dada orang dewasa. 

3. Meja Direksi 

Meja direksi adalah meja khusus yang digunakan oleh seorang pimpinan dalam perusahaan. Desain pada meja ini terkesan lebih kuat dan tegas dibanding meja kantor lainnya. Hal tersebut tentunya menunjukan bahwa seorang pimpinan yang mendudukinya mempunyai kedudukan yang lebih tinggi dibanding staf lainnya. Meja direksi ini memiliki ukuran panjang 130 centimeter, lebar 70 hingga 80 centimeter, dan tinggi 74 centimeter. 

4. Meja Rapat 

Meja rapat yaitu sebuah meja yang digunakan untuk keperluan rapat atau meeting antar staff dalam satu kantor maupun dengan perusahaan lain. Ukuran meja ini tentunya akan disesuaikan dengan jumlah peserta rapat serta luas dari ruangan yang digunakan. Untuk bentuk dan susunan dari meja ini cukup beragam, mulai dari lingkaran, setengah lingkaran, hingga membentuk huruf U. 


Itulah beberapa penjelasan mengenai jenis meja kantor sesuai dengan bentuk dan kegunaannya. Jika ingin mewujudkan suasana kantor yang nyaman dan produktif, maka penggunaan berbagai meja tersebut sesuai dengan fungsinya sangat dianjurkan. Untuk itu Anda dapat mengunjungi arkadiafurniture.co.id, penyedia furnitur yang sudah lama dipercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar