IBX583577287E51C

Jumat, 31 Mei 2019

Memasak Schotel Makaroni Cream Cheese dengan Rice Cooker Cosmos CRJ-6305

rice cooker anti gores Cosmos

Halo sahabat Manda, ketemu lagi dengan resep mudah a la #DapurManda yang pastinya gampang dan bisa dipraktekkan siapa saja yang ingin mencoba. Buat yang baru saja mengikuti resep-resep Manda, hal yang menyertai setiap resep Manda adalah bahan yang simple, cara membuat yang mudah dan masakan yang dihasilkan enak. Terlebih lagi, Manda akan berbagi cerita memasak dengan menggunakan rice cooker Cosmos CRJ-6305.

Tentang rice cooker Cosmos CRJ-6305


rice cooker anti gores Cosmos

Rice Cooker Cosmos CRJ-6305 merupakan produk COSMOS berupa Rice Cooker yang sudah dilengkapi dengan teknologi Harmond dengan kapasitas 1.8 Liter. Spesifikasi daya memasak membutuhkan 400 Watt dan daya untuk menghangatkan sekitar 70 Watt. Dengan kapasitas yang besar yaitu 1.8 Liter, rice cooker Cosmos CRJ-6305 ini mempunyai fungsi untuk memasak, menghangatkan, & mengukus.

Teknologi HARMOND : anti gores, tidak mengelupas, lebih sehat dan tahan lama.

Kelebihan dari produk rice cooker cosmos CRJ-6305 ini terletak pada Harmond Technology yang Anti Gores dan Food Grade. Produk rice cooker ini juga dilengkapi denagan tongolan magicap serta panel mudah dan nyaman.  Tongolan ini berfungsi sebagai pengatur sirkulasi panas untuk nasi yang
lebih pulen. Design rice cooker Cosmos yang elegan  yang dilengkapi dengan gelas ukur/takar, pengukus & sendok nasi. Daya Masukan : 400 watt/70 watt.

Produk Cosmos bisa dibeli di toko elektronik, supermarket, juga secara online di marketplace seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee (Official Store Cosmos) dengan garansi resmi cosmos selama 1 Tahun.

Rice cooker dan sekaligus Magic Com Cosmos 1.8 Liter Harmond 3in1 dengan seri CRJ-6305 merupakan rice cooker yang dapat digunakan untuk memasak nasi, mengukus dan akan menjaga nasi tetap hangat dengan kapasitas hingga 1.8 Liter, serta konsumsi daya sebesar 400 watt.

Berikut video unboxing rice cooker Cosmos CRJ-6305 a la Dapur Manda :


Teknologi Harmond yang ada pada rice cooker Cosmos


Teknologi HARMOND adalah teknologi Anti Gores pada innerpan (panci) rice cooker anti gores Cosmos. Panci diproses dengan teknologi khusus dan didinginkan ke temperature mendekati 0° C sehingga innerpan (panci) menjadi Anti Gores, tidak mengelupas, lebih sehat dan tahan lama.

Dengan teknologi HARMOND panci rice cooker menjadi Anti Gores dan Tidak Mengelupas walaupun disikat dengan sikat baja. Partikel lapisan yang mengelupas sangat berbahaya apabila terkonsumsi, karena umumnya bersifat karsiogenik yang bisa memicu penyakit kanker.

Pengalaman Memasak dengan Rice Cooker Cosmos


Bagi Manda, hal yang paling menakutkan saat berada di dapur adalah memasang selang tabung gas. Suatu hari, di tengah Manda memasak dan Panda belum pulang kantor, tiba-tiba tidak persiapan kalau gasnya akan habis. Dan benar, di tengah proses memasak tiba-tiba kompor meredup dan mati. Seketika langsung berpikir keras untuk mensolusi masalah.

Dan, taraaaaa... Beruntung memiliki rice cooker Cosmos di rumah yang mempunyai fungsi 3 in 1, sehingga tidak perlu khawatir lagi ketika tiba-tiba gas habis dan tidak ada lagi drama mengganti selang tabung gas. Dan sebagai wujud rasa bahagia Manda berhasil memasak banyak cemilan dan masakan dengan rice cooker anti gores Cosmos, Manda akan berbagi salah satu resep yang endolita untuk dicoba sahabat Manda ya. Saatnya Manda berbagi resep Schotel Makaroni Cream Cheese a la Manda, yuk disimak dan dipraktekkan ya.

Resep Schotel Makaroni Cream Cheese a la Manda dimasak dengan Rice Cooker Cosmos CRJ-6305

rice cooker anti gores Cosmos

Pertama-tama, mari kita siapkan bahannya ya. Untuk lebih mudah menyimpan, Manda sudah siapkan infografisnya supaya mudah untuk disimpan dalam bentuk gambar ketika ingin membeli bahannya.

memasak schotel makaroni dengan rice cooker cosmos

Bahan yang dibutuhkan :
  • 2 gelas Makaroni (menggunakan gelas takar beras rice cooker Cosmos)
  • air secukupnya untuk merebus makaroni
  • butter margarine atau mentega 1 sdm (supaya makaroni tidak saling menempel ketika direbus)
  • 300 ml susu segar (pilih yang lowfat mengingat usia menuju kepala 4)
  • 3 butir telur (kocok)
  • 1/2 sdt garam campurkan ke dalam telur dan kocok merata.
  • oregano (menambah citarasa pasta)
  • keju quick melt yang sudah dipotong melebar untuk memudahkan penataan.
Cara membuat Schotel Makaroni Cream Cheese a la Manda :

rice cooker anti gores Cosmos

Dari step pembuatan Schotel Makaroni Cream Cheese di atas, sudah bisa dibayangkan prosesnya ya. Sungguh mudah dan semuanya dilakukan hanya dengan menggunakan rice cooker Cosmos seri yang Manda punya CRJ-6305.

Beberapa hal penting yang membuat uji coba resep Schotel Makaroni Cream Cheese yang dimasak dengan rice cooker Cosmos tidak gagal adalah sebagai berikut :
rice cooker anti gores Cosmos

Rebus makaroni dengan menekan tombol COOK di rice cooker Cosmos, dimana air yang dimasukkan untuk merebus tidak terlalu sedikit juga tidak terlalu banyak. Jangan lupa, saat merebus pasta, selalu tambahkan margarine/mentega/butter margarine atau minyak goreng, supaya pasta tidak menempel satu dengan yang lain ketika direbus.

rice cooker cosmos


Pada saat Manda memasak Schotel Makaroni Cream Cheese dengan rice cooker, tahap awal perebusan makaroni hanya membutuhkan waktu sebentar. Kira-kira 10 menit, silahkan dibuka tutup rice cookernya dan dicek apakah makaroni sudah matang atau belum. Makaroni cukup sudah berwarna putih dan ukuran yang lebih besar, serta kalau dipegang sudah empuk.

rice cooker anti gores Cosmos

Setelahnya, buang air rebusan makaroni, lalu mulai memasukkan beberapa bahan yang dipakai untuk membuat Schotel Makaroni Cream Cheese, yaitu : telur yang dikocok bersama garam, susu segar atau fresh milk dan oregano.

rice cooker anti gores Cosmos

Campurkan semua bahannya, dan lalu tekan tombol COOK pada rice cooker Cosmos. Pada proses ini, kematangan Schotel Makaroni Cream Cheese tergantung dari banyaknya susu, telur dan makaroni yang dimatangkan. Dengan menambahkan mentega/margarine di makaroni yang airnya sudah dibuang, membuat resiko Schotel Makaroni Cream Cheese menempel pada panci rice cooker Cosmos menjadi kecil. Setelah kurang lebih 10 - 15 menit, Manda membuka tutup rice cooker Cosmos dan mendapati Schotel Makaroni sudah agak mengeras. Saat inilah yang paling tepat untuk menambah kan keju quick melt yang sudah dipotong-potong tadi.

rice cooker anti gores Cosmos

Tips memotong keju quick melt memudahkan kita mengatur keju-keju tersebut ditata di atas Schotel Makaroni yang sudah matang, untuk disulap menjadi Schotel Makaroni Cream Cheese. Lalu tutup lagi rice cooker cosmosnya. Kalau posisinya sudah warm, silahkan ditekan lagi tombol cook nya ya. Kalau masih cook, tunggu sampai nanti keju quick melt meleleh saat posisi tombol sudah warm.

rice cooker anti gores Cosmos

Taraaaa.... Schotel Makaroni Cream Cheese yang dimasak dengan rice cooker anti gores Cosmos sudah matang. Saatnya kita ambil ke dalam wadah dan siap disantap dengan menggunakan tambahan saus sambal.

rice cooker anti gores Cosmos

Bagaimana? Mengikuti bahan dan proses memasak Schotel Makaroni Cream Cheese dengan menggunakan rice cooker anti gores Cosmos terlihat mudah dan hasil masakannya terlihat enak ya. Memang setelah Manda Panda coba di #DapurManda, cemilan gurih ini rasanya benar-benar enak.

resep schotel masak dengan rice cooker cosmos

Selamat mencoba ya!

18 komentar:

  1. Saya dan suami berniat beli rice cooker. Saya sudah mengincar Cosmos setelah baca ulasan teman-teman dan lihat iklannya. Semoga dana kami cukup. Pengen juga bikin skotel ala Manda. Tak ribet bikinnya. Palung suka banget keju dan susu full cream plain, jadinya lengkap sebagai camilan sehat favorit.

    BalasHapus
  2. Wah aku baru tahu kalau bikin macaroni schootel bisa dibuat pakai reice cooker, mau ah nyobain juga aku punya cosmosnya nih. Selama ini aku buatnya pakai oven atau double pan

    BalasHapus
  3. Wah cocok nih kebetulan ada macaroni bisa bikin macaroni schotel nya ya. Hem tinggal beli kejunya sih, hehehe. Sambil ngabuburit kumpulin dulu bahannya, tinggal eksekusi nanti setelah isya

    BalasHapus
  4. wah mantap, praktis banget, biasanya aku pake oven terus. Pas nih di rumah ada roce cooker cosmos juga, cobaa ahhh

    BalasHapus
  5. MashaAllah aku kira buat macaroni schotel ini susah loh dan harus menggunakan oven.. dan ternyata cara masaknya mudah dan bisa menggunakan rice cooker.. merk cosmos memang sudah dari dulu ya mba.. awet dan banyak pilihan produknya

    BalasHapus
  6. So you have a new appliances at home. It must be thrilling to try and cook your favorite dish in this new appliance!

    BalasHapus
  7. Kebetulan lagi cari2 rice cooker juga nih mbak, thanks ya buat reviewnya. Plus dpt bonus resep pula hehehe

    BalasHapus
  8. Wah bikin makaroni schotel pake rice cooker Cosmos lebih praktis ya. Nggak pindah2 panci dan gak usah masuk oven. Boleh dicoba nih resepnya.

    BalasHapus
  9. Bisa banget ya bikin camilan pakai rice cooker. Ini kalau malas masak aneh2, tinggal masukin bahan, hidupin rice cooker udah jadi deh ya. Bisa ditinggal kerja lain2

    BalasHapus
  10. eh iya ya masak macaroni schotel bisa pakai rice cooker. Lebih ringkes nih, kalau anti lengket gini jadi enak masaknya.

    BalasHapus
  11. Mantap nih bikin scotel makaroni dengan menggunakan rice cooker. Aku mau coba juga ntar lebaran pda ngumpul, disuguhin aja aja ya, gampang bikinnya

    BalasHapus
  12. woow makaroni dibuat di rice cooker,, luar biasa hehe selama ini rise cooker cuma dipakai pakai nasi aja

    BalasHapus
  13. Praktis ya membuat makaroni schotel pakai rice cooker. Saya biasanya bikin makaroni panggang mbak, jadi pengen nyoba bikin dengan rice cooker. Jadi ga ribeut banget ya

    BalasHapus
  14. Huhuhu sayangnya saya kelewat info Cosmos ini padahal butuh mixer.
    Kalau rice cooker dan blender saya sudah pakai di rumah. Awet.

    BalasHapus
  15. Wah baru ngeh bs bikin makaroni skutel di ricecooker, sdh bbrp thn ini saya pke cosmos juga nih..

    BalasHapus
  16. Galfok sam tampilan RC-nya yang unyuk ituu.. Mau nyoba resepnya buat bekal Arka raya nanti aah, thank you yaa beb:)

    BalasHapus
  17. Kak Mandaaa...
    Bisa masak menu yang aku banget.
    Hahha...seleraku banget ini, kak..

    Dan bener iih..kalo di rumah mendadak gas abis, sudah deeh..wassalam.

    Alhamdulillah,
    Cosmos hadir memenuhi hasrat Mama untuk tetap berkreasi di dapur.

    BalasHapus
  18. Wah langsung ya direbusnya di rice cooker. Boleh nih dicoba kalau bosen nasi

    BalasHapus