IBX583577287E51C

Rabu, 13 Februari 2019

Tempat Rekomendasi untuk Bulan Madu di Bali

Hotel di Bali
Pantai Sanur, Bali

Pergi ke Bali, membawa pulang oleh-oleh senyuman.

Pulau Bali, sudah sangat populer terdengar karena keelokan pulau tersebut. Mulai dari masyarakatnya yang beragama Hindu, bangunan rumah, pura, pantainya, dan kulinernya yang terus berkembang seiring dengan kebutuhan wisatawan akan liburan ke Pulau Bali.

Ibarat mengambil ancang-ancang ketika akan berlari. Liburan ke Bali bagi pasangan yang akan merayakan anniversary atau bulan madu kedua, tentunya butuh perencanaan. Supaya apa? Supaya liburan ke Balinya meninggalkan kenangan manis yang akan menjadi obat ketika rindu.

Gunung Batur, Bali

Apa saja persiapan liburan ke Bali bagi pasangan yang hendak merayakan wedding anniversary atau bulan madu ke Pulau Bali?


  • Pemilihan hotel di Bali yang strategis. Bagi Manda, pemilihan hotel di Bali saat liburan 3D2N memegang peran untuk bisa tetap fit saat liburan. Hotel yang dipilih selain nyaman untuk istirahat, juga dipilih dengan jaraknya dengan objek wisata yang ingin kami kunjungi selama di Bali. Selain dua hal tersebut, pastikan hotel tersebut dekat dengan tempat kuliner, walaupun untuk sarapan, Manda sarankan untuk mengambil room yang sudah include breakfast

Hotel di Bali
Hotel di Bali

Untuk kenyamanan dan kesuksesan liburan bulan madu, merogoh kocek lebih dari hotel murah tetap saja akan menjadi kenangan indah. Hotel yang favorit bagi pasangan bulan madu adalah hotel di dekat pantai. Kenyamanan beristirahat dan sarapan pagi yang enak bisa dijumpai jika kami memilih hotel bintang 5 di hotel PegiPegi. Pemesanan online untuk hotel bintang 3 yang standar kenyamanannya sudah rasa hotel bintang 4 banyak ditemukan di aplikasi hotel PegiPegi.

Hotel di Bali
Hotel di Bali

Selain memilih hotel di Bali yang nyaman, rekomendasi Manda untuk hotel untuk bulan madu adalah fasilitas kolam renangnya. Dengan memilih hotel PegiPegi, kami bisa memilih sendiri hotel yang sesuai dengan selera.

Hotel PegiPegi
Hotel di Bali
  • Transportasi. Selain memikirkan tiket pulang-pergi yang sudah di-booking jauh hari untuk bisa mendapatkan harga promo, kami membiasakan untuk mengetahui transportasi di tempat tujuan. Untuk liburan bulan madu ke Bali, Manda prefer memilih menyewa kendaraan yang sudah ada sopirnya untuk menemani ke tempat tujuan yang menjadi destinasi kami bulan madu.
  • Buat itinerary. Banyak pasangan atau keluarga yang tidak suka membuat itinerary, dengan alasan mau santai aja kemana bebas menyesuaikan begitu di lokasi. Waduuhhh! Padahal rahasia sukses liburan kami berdua sebagai couple traveler adalah karena membuat itinerary. Sebelum ke tempat tujuan liburan bulan madu, kami menyiapkan mau kemananya, membayangkan dari cerita blog kawan-kawan yang sudah ke sana dan bisa menyesuaikan pakaian dan peralatan yang mau dibawa. Nah, mudah-mudahan bagi sahabat Manda yang membaca tulisan ini, kepikiran untuk menyiapkan itinerary sebelum liburan ya.
Wedding Anniversary ke-10

Untuk membantu sahabat Manda membuat itinerary bulan madu, Manda akan tuliskan beberapa tempat rekomendasi yang membuat Manda menikmati banyak perjalanan ke Pulau Bali bersama Panda sampai wedding anniversary ke-10 kemarin, kami masih tetap memilih Pulau Bali sebagai destinasinya.

Danau Batur, Kintamani

hotel di Bali
Liburan Bulan Madu ke Bali

Bagi yang sering melihat-lihat objek wisata di Bali sebagai afirmasi impian bisa liburan ke Bali, pasti kenal tempat ini. Ya, danau Batur yang terletak di Kintamani, Bali. Kami pun penasaran ingin ke sini, juga membaca cerita teman yang pernah ke sini dan dituliskan juga ke dalam blognya.

View Gunung Batur
Kedua foto di atas, menjadi sebuah cerita nostalgia bagi kami berdua. Mengunjungi tempat yang sama, dengan orang yang sama, di tahun yang berbeda, pasti akan berbeda cerita. Oleh karenanya, kami berdua sering mengunjungi tempat yang sama setelah sekian lama, supaya mendapatkan nostalgia dengan cerita yang dulu dan sekarang. 

Manda merekomendasikan Kintamani, karena daerahnya dingin. Cocok untuk liburan bulan madu dengan pasangan atau keluarga. Restoran dengan view danau Batur juga ada banyak pilihan yang bisa diambil ketika sampai di sana. 

Tanah Lot

Sunset di Tanah Lot

Tanah Lot menjadi destinasi pantai yang banyak direkomendasikan, tak heran jika Tanah Lot menjadi terkenal di kalangan siswa di bangku sekolah. Tujuan wisata dari sekolah, jika tujuannya ke Pulau Bali, pasti ke Tanah Lot.

Tanah Lot

Kembali lagi tentang cerita nostalgia. Liburan ke Bali membangkitkan banyak kenangan bahagia bersama orang-orang tersayang. Oleh karenanya, Bali tetap saja menjadi tujuan kami berdua ketika merayakan momen-momen istimewa dalam kehidupan kami. Destinasi Tanah Lot ini romantis dan cocok dikunjungi oleh pasangan yang sedang berbulan madu.

Tegalalang, Bali

hotel di Bali
Tegalalang, Bali

Merayakan bulan cinta di Pulau Bali, merayakan wedding anniversary cocok dengan gamis pink yang memang sengaja dipersiapkan untuk membuat foto-foto seperti di instagram yang ada tentang Tegalalang. Tegalalang memang hamparan sawah hijau yang tanahnya berundak-undak. Di Jogja juga banyak sawah, namun rasanya berbeda ketika fotonya jauh-jauh sampai ke Bali.

hotel di Bali
Manda captured by Panda

Spot instagramable banyak dijumpai di Tegalalang, salah dua di atas adalah contoh foto-foto di spot yang disediakan dengan tentunya membayar biaya untuk memakai spot tersebut. Beruntung cuaca cerah dan bisa berfoto sepuasnya selama di Tegalalang, Bali.

Desa Wisata Penglipuran, Bali


Lagi-lagi, Manda ter-instagramable. Pesona desa wisata Penglipuran ini sudah kondang di jagad instagram. Foto-foto yang ciamik bisa diambil di sini, dan ternyata ketika menyempatkan sampai ke sini, kami harus pandai-pandai mencari angle untuk bisa menutupi orang-orang yang lalu lalang dan cukup padat di akhir pekan. 




Liburan bulan madu itu liburan yang penuh tawa, termasuk menertawai ketika foto wefie di atas diambil kesekian kali dengan bentuk kepala yang bergeser ke kanan atau ke kiri, demi menutupi orang-orang di belakang kami. Tempat ramai pun akan terasa so much fun! Ketika ada sesuatu yang dirayakan, maka kebahagiaan akan alasan tersebut jauh lebih besar daripada menyesali keramaian dan lalu gagal liburannya. Hahahaha.


Nah, dari beberapa tempat liburan rekomendasi Manda untuk berbulan madu di Pulau Bali, semoga bisa membantu menentukan membuat itinerary ya. Jangan lupa memilih hotel PegiPegi saat membuat itinerary liburan ke Bali ya. Memilih hotel di Bali yang merupakan hotel terbaik, akan dikenang ketika kita pulang liburan bulan madu dari Bali.

Selamat merencanakan liburan di Bali ya!

24 komentar:

  1. Romantis banget...Bali memang cantik ya. Pas banget untuk bulan madu ��
    Bahagia dan samara selalu ya Manda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn aaamiinn aaamiinn makNung kesayangan. Doa bahagia dan samara untukmu sekeluarga ya sayang.

      Hapus
  2. Masya Allah cantiknya Manda dengan berpose di spot foto alami dan di wilayah yang masih menjunjung adat budaya lokal. Semoga samara ya Manda dan Panda, berbahagia selamanyaaa kalian yaaa.

    Dan aku tuh udah empat kali ke Bali, namun belum pernah ke Danau Batur sama Desa Penglipuran, juga Tegalalang. Dulu kan seringnya ke tempat-tempat macam Danau Bedugul, Kuta, Nusa Dua, atau Tanah Lot. Terakhir ke Bali aja jaman anak-anak masih balita, hihiii

    BalasHapus
  3. tahun lalu sekeluarga ke bali. sayang, waktu ke tegalalang pas ujan. jadi kita cuma pepotoan di pinggir jalan, lalu lari lagi ke mobil. ga tahu ada spot instagramable di situ

    BalasHapus
  4. waaah, seru banget liburan bareng pasangan ke Bali. Aku naksir hotelnya, lho. Itu kamarnya luas banget, ada bath-up pula buat berendam.

    BalasHapus
  5. Duh jadi pengin bulan madu di Bali nih. Bulan madunya biasanya rame2 sama anak-anak *ini sih bukan bulan madu ya namanya hahaha. Ntar intip2 deh Pegi Pegi, cari diskonan hotel *buru2 bikin rencana buat libur Lebaran nanti :D

    BalasHapus
  6. Jadi meskipun liburan tetep kudu ada catatan rinciannya ya Mak. Sip... belum pernah melakukannya. Makasoh sharingnya Mak

    BalasHapus
  7. Manda Panda ini pasangan romantis yg bikin ngiri deh.. sering pamer foto mesra, hidup rukun dan makin langgeng ya Manda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha niatnya foto2 sebenernya bukan utk dipamerin mba, hehehe. Meng-aamiin-kan doa baiknya, semoga kembali utkmu sekeluarga ya.

      Hapus
  8. asyik bulan madu lagi, so happy nih sekalian liburan. pulang-pulang fresh dan bahagia luar dalam. gitu ya mba heheheh

    BalasHapus
  9. Canti├Čiik pinky pinky ❤

    Belum pernah ke Tegalalang dan desa Penglipuran. Kayaknya mesti dimasukkin ke itenerary liburan ke Bali berikutnya. Penasaran pengen ke desa Penglipuran karena udah sering baca cerita2 yang datang ke sana, katanya tempatnya bagus dan tenang banget. Aku suka tempat yg tenang dan gak riuh.

    BalasHapus
  10. Setuju mbak, aku juga pasti membuat itinerary tertulis kalau mau liburan, jadi gak ngabisin waktu pagi-pagi mikirin mau ke mana seh hari ini.

    Tapi aku belum pernah ke bali neh sama suami, pernah dulu pergi sendiri waktu belum menikah. Jadi pengen bulan madu lagi, hehehehe

    BalasHapus
  11. Bali itu salah satu whislist saya dan suami.. waktu honeymoon dulu udah diajakin ke Bali tapi sayanya malah minta ke Bandung karena pingin nostalgia, wahahaha.. akhirnya ketunda - tunda terus sampai punya anak 2. Kayanya emang Bali itu tempat yang cucok yaa buat honeymoon atau wedding anniversary

    BalasHapus
  12. Siap deh nyari2 hotel di Bali lewat Pegipegi. Aku dulu pas ke bali udah dicariin penginapan langsung. Nanti kalau ke sana kudu lebih mandiri

    BalasHapus
  13. Emang hotel dan villa di bali tuh termasuk murah2 padahal fasilitasnya itu mevvah. Aku yang belum mampir ke desa panglipuran mih mbak. Ingin banget mupeng

    BalasHapus
  14. bikin itinerary wajib hukumnya biar jelas mau kemana saja. sudah jauh2 ke bali, eh sampai sana bingung mau kemana kan gak lucu. habis2in waktu. apalagi kalau jauh2 ke sana ujung2nya cuma bobok di hotel doang. yah gak papa sih, cuma sayang kan pemandangan indah lainnya dianggurin. btw...lama saya gak ke bali, pengen ke sana lagi. kali ini sama suami

    BalasHapus
  15. Aku belum jadi ke Panglipuran karena satu dan lain hal..jadi ke skip waktu ini ke Bali..Jadi mupeng baca ini, Mbak . Makasih rekomendasinya :)

    BalasHapus
  16. Aduh, senangnya liat fotonya. Apa sih rahasianya spy suami mau foto bareng gitu. Wkwkwk.. Mulai oot. Soalnya suami sy tipe yg susah banget diajak foto bareng. Btw, thanks rekomendasi tempatnya ya mba.

    BalasHapus
  17. Duuhh asyiknya yang bulan madu ke Bali. Kalo aku mungkin diintilin anak2 ��
    Harus nunggu bener2 pada remaja buat ditinggal kayak gini.

    Skrg jadinya kalo cari hotel yang luwaaasss, plus bisa masukin extra bed dan gak syempit. Hihihi

    BalasHapus
  18. Wah asiknya bulan madu ke Bali, sekarang nih banyak tempat-tempat baru ya disana. Aku ke Bali terakhir tahun 2016, insya Allah Maret besok mau ke Bali sama anak dan suamiku.

    BalasHapus
  19. Gaya fotonya Manda sama Panda ini mesti dipatenkan ini...
    Suka bangeett~

    Selalu Panda sambil meluk kak Manda.
    Uwuwuwu~
    So sweet beuud, kaka~

    BalasHapus
  20. Duuh bikin ngiri nih yg honeymoon an ke Bali. Udah sampai Panglipuran juga yaaa.. jadi pengin banget ikutan liburan berdua suami ke sana.

    BalasHapus
  21. Huaaah jadi pengen rasanya bulan madu ke Bali untuk kedua kalinya
    Spotnya bikin mupeng dan pengen mengulang masa bahagia itu...

    BalasHapus
  22. asik nian nih bulan madu ke Bali, aku ya ga sempat ke Bali hahaha smeoga next bisa ke Bali bareng2 keluarga

    BalasHapus