Bright Advisor di Insurance Festival 2016

Bright Advisor


Tak kenal maka tak sayang, demikian kiranya masyarakat Indonesia pada umumnya mengenal asuransi. Ya, sebuah pandangan tentang sebuah tawaran yang belum diketahui benefitnya oleh mereka yang tidak paham tentang asuransi. Diibaratkan hari yang mendung, asuransi adalah payung yang kita saat akan bepergian di hari yang mendung.

Boleh diartikan hari yang mendung adalah usia yang semakin menuju tua, jaminan hari tua di saat pensiun, investasi yang harganya pun sekarang semakin meroket, dan keadaan sakit yang bisa kapan saja menghampiri. Nah, di hari yang mendung yang kita tidak tahu kapannya, yang bisa kita lakukan jika hendak bepergian di hari yang mendung adalah dengan membawa payung.

Payung adalah simbol asuransi ketika kita hendak bepergian di hari yang mendung. (Manda, 2016)

Insurance Festival 2016
Insurance Festival 2016

Indonesia  berasuransi untuk menjadikan masyarakat sejahtera dan mandiri. (Insurance Festival 2016)

Bertepatan dengan acara Insurance Festival 2016 yang digelar di alun-alun kidul, Yogyakarta pada tanggal 13 November 2016, saya menyempatkan untuk mengunjungi booth Sun life untuk mengenal apa itu asuransi. Di booth ini, begitu datang kita disambut oleh 4 mba-mbak cantik yang siap menjelaskan tentang aplikasi Bright Advisor. Wah, jadi penasaran apa itu aplikasi Bright Advisor. Sekilas clue-nya adalah kalkulator pribadi yang memudahkan kita mengetahui seluk beluk yang ingin kita ketahui tentang asuransi tanpa harus berhadapan dengan agen asuransi secara langsung.



Bright Advisor adalah media tempat bertanya seputar asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi, dan perencanaan keuangan. Karena Sun Life Financial Indonesia percaya bahwa semua orang membutuhkan asuransi, tetapi banyak yang masih belum memahami asuransi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Oleh karenanya, diluncurkan Bright Advisor untuk memenuhi kebutuhan kita akan asuransi dan investasi di Sun Life Financial Indonesia. Informasi yang didapat di portal ini gratis tanpa perlu membayar maupun membeli produk asuransi. Wah seru ya! Yuk dicoba.

Penjelasan Tentang Bright advisor

Masuk ke web www.brightadvisor.co.id dan masuknya bisa pakai akun Facebook kita juga, jadi nggak ribet dengan login yang bersandi-sandi. Cuma isi nama, kota, dan tanggal lahir aja. Trus sesudahnya tinggal disimpan aja. Mudah kan? Nah sekarang kita ngulik isi dari portal tanya-tanya asuransi milik Sun Life Financial ini yuk. Kita bisa mulai pemanasan dengan membaca pertanyaan populer dan pertanyaan terbaru. Siapa tahu tanpa harus memasukkan pertanyaan baru, kita sudah mendapatkan jawabannya. Pertanyaan populer seputar investasi juga ada di sini, seperti : investasi, investasi rumah, investasi aman, rencana nikah dan dana pensiun. Wiii seru ya, kita bisa belajar banyak ni dari pertanyaan yang terjawab dari portal ini.Jalan-jalan di portal ini, kita bisa memilih di jendela kategori untuk memudahkan menemukan apa yang kita cari. Di jendela kategori ini ada kesehatan, investasi, pendidikan dan proteksi. Layaknya sebuah portal umum, di jendela bantuan, kita akan dihubungkan dengan kolom pesan dan beberapa nomor yang bisa dihubungi apabila membutuhkan bantuan.

Sunlife

Sambil menunggu hujan reda, setelah kurang lebih 15 menit ngobrol cantik dengan mba dari Sun Life di Booth Sun Life,  saya menjadi tahu tentang aplikasi Bright Advisor ini, dan tentunya mas yang sedang duduk membawa tab itupun juga sedang sibuk mencoba Bright Advisor. Seru ya!

Hari sudah malam dan panggung hiburan Sun Life sudah mulai ramai dikunjungi oleh penggemar Endang Soekamti yang akan pentas kurang lebih pukul 8 malam ini. Panggung Sunlife melempar berbagai games sehingga para penontonnya bisa interaksi dan membawa pulang hadiah.

Panggung Sun Life Financial

Bagi Manda, pengalaman malam ini cukup seru dan membuka wawasan tentang asuransi dan sekaligus mendapat hiburan di Alun-alun Kidul dengan berjalan tutup mata mencoba melewati beringin kurung. Mencoba 3x dan gagal. hahahahaha. Sampai ketemu di next event ya!

Narsis di Booth Sun Life

2 komentar

  1. Membantu banget ya ada Bright Advisor. Kita bisa bertanya tanpa sungkan...

    BalasHapus
  2. wah, asyik banget tu mbak. Aq malah ga foto di frame lucunya ituuu :D keburu hujan soalnya. hehe

    BalasHapus