11 Cara Mudah Booking Hotel Murah di Semarang

cara booking hotel murah di Semarang
Jalan-jalan ke Semarang


Hai sahabat manda, Siapa yang  belum pernah mendengar kota Semarang?

Sewaktu manda belajar pelajaran geografi, kota Semarang juga dikenal dengan sebutan kota Atlas. Namun seiring dengan concern saya tentang kuliner, Semarang identik dengan bandeng presto, tahu petis, dan lumpianya. Wah, lagi-lagi yang dibicarakan tentang makanan. hihihihi. Mengingat Semarang kini menyajikan banyak tempat untuk bisa dikunjungi, rasanya tidak bisa mengunjungi kota Semarang dengan bertolak atau pulang-pergi. Kuliner malam yang bisa dinikmati pun kini beragam, mulai kuliner trotoar sampai kuliner restoran. Lalu, apa solusinya?


Bermalam di kota Semarang.

Memilih sebuah hotel itu gampang-gampang susah, seperti yang manda pernah tuliskan tentang tips memesan hotel. Artikel yang sekarang, manda akan berbagi tentang cara booking hotel murah di Semarang. Harapannya, artikel ini membantu sahabat manda untuk bisa merencanakan liburannya secara mandiri. Yuk, kita intip caranya seperti apa?
  1. Masuk ke http://www.misteraladin.com.
  2. Masukkan kota Semarang.
  3. Tentukan tanggal check-in dan check-out.
  4. lalu, CARI.
  5. Akan ditampilkan daftar hotel di mister aladin yang bisa di urutkan sesuai dengan kebutuhan, seperti : direkomendasikan, harga, bintang, dan nilai ulasan. Untuk memilih hotel yang sesuai budget, kita bisa sort dari harga terendah ke harga tertinggi. Setelah itu, kita bisa baca ulasannya, nilai Trustyou dari tinggi ke rendah. Nah, kombinasi membuat urutan harga dan ulasan, memudahkan kita mendapat hotel yang murah tapi nyaman. Lalu, bagaimana dengan pilihan bintangnya? Minimal bintang 3 sudah standar nyaman untuk flashpacker atau family traveler.
  6. Lalu, klik hotel yang sesuai dengan pilihan kita.
  7. Muncullah tipe kamar yang bisa dipilih, dan tentukan jumlahnya.
  8. Pilih PESAN. Beberapa harga dibedakan selain dari tipe kamarnya juga ada atau tidaknya sarapan. Kalau memang ingin menikmati kuliner pagi di suatu kota, memilih room dan no breakfast bisa membuat harga lebih murah.Banyak hotel menyediakan room saja dengan harga yang berbeda, kadang jauh lebih murah. Sepengalaman tamasyaku.com, kami bissa mendapatkan harga bintang 5 seperti hotel-hotel bintang 3 lho. Asyik kan.
  9. Jika sudah selesai, klik SELESAI, yuk lanjutkan ke pembayaran. Sebelum melanjutkan, baca lagi detail pemesanan tentang pilihan hotelnya dan tanggal bookingnya apakah sudah benar ya.
  10. Prosedur pendaftaran baru jika belum pernah memesan, bisa juga login dengan facebook. Mudah ya cara booking hotel murah di Semarang.
  11. Selesaikan ketiga langkahnya, DETAIL, PRODUK dan PEMBAYARAN.
Nah, demikian cara booking hotel murah di Semarang ya. Mudah bukan? 

Selamat mencoba ya!

5 komentar

  1. wah trik triknya sangat membantu ini untuk orang yang akan bepergian ke semarang.

    BalasHapus
  2. Kopdaran yuk mbak aku asli semarang lo☺☺

    BalasHapus
  3. Kopdaran yuk mbak aku asli semarang lo☺☺

    BalasHapus
  4. Lain kali bahas Jogja ya say

    BalasHapus
  5. wah ini cucoookk. Pulang

    BalasHapus