IBX583577287E51C

Jumat, 23 November 2018

Serunya Berkomunitas di Blogger Perempuan Network


Bagi Manda, berkomunitas adalah berkumpulnya orang-orang yang mempunyai banyak kesukaan yang sama, dimana take and give bisa berjalan mulus tanpa ada tendensi pribadi yang membuat komunitas tersebut kehilangan arah untuk tetap solid. Masuk ke dalam sebuah komunitas, harus siap dengan komitmen yang mengikat setiap anggota di komunitas tersebut. Dengan komitmen itulah sebuah komunitas bisa terus eksist dan dicintai oleh membernya, karena komitmen dibuat untuk membuat sebuah komunitas menjadi tempat singgah yang nyaman bagi siapapun yang berada di komunitas tersebut.

Blogger Perempuan Network

We are the largest Indonesian Female Blogger Network

Masuk ke dalam web Blogger Perempuan Network maka kita akan menjumpai deskripsi tentang Blogger Perempuan Network. Blogger Perempuan Network adalah tempat yang nyaman bagi blogger wanita Indonesia untuk belajar, berbagi, dan menginspirasi satu sama lain melalui konten. Sejak 2015, komunitas ini telah berkembang pesat dan menjadi komunitas blogger wanita terbesar di Indonesia. Blogger Perempuan menciptakan platform dimana blogger wanita dapat berbagi konten mereka dengan niche tertentu, mengirimkan blog mereka di direktori, dan bergaul dengan orang lain. Blogger Perempuan Network mendukung aktivitas digital komunitas dengan melakukan acara offline dan online dengan pengetahuan tentang blogging.

Update Upgrade Ilmu Bersama Blogger Perempuan Network

Bagi yang belum nyemplung pada sebuah kegiatan tentang blogging, pasti dibayangkannya nggak ada kerjaan lain selain nulis.😊 Padahal, behind the scene nya sebagai blogger itu WOW (baca : wow nikmat menyenangkan dan butuh belajar banyak). Kalau sekedar menulis, tentu siapapun bisa, walau banyak yang bilang nggak bisa nulis, tapi kalau suruh bikin status di facebook, semuanya bisa! LOL.

Berkomunitas di Blogger Perempuan Network, kita difasilitasi grup whatsapp yang berisi QnA yang dijawab langsung oleh pakar-pakar yang paham tentang blog. Jika menemui kendala, tim BPN dan teman-teman blogger lain akan sigap memberikan solusi sesuai pengalamannya. Yang dipaksa tahu saat Manda bergabung di Blogger Perempuan Network adalah GA (Google Analytic). Karena syarat bergabung di Blogger Perempuan Network adalah men-screenshoot google analytic blognya. So, gimana nggak mau nggak mau update upgrade kan ya!

Bersenang-senang Menjadi Blogger di Blogger Perempuan Network

Merasa sendiri saat menjadi blogger? Ah, enggak banget! Komunitas membuat dunia maya selalu saja menyenangkan untuk disinggahi, dunia maya bisa membantu melepaskan penat rutinitas di dunia nyata. Teman-teman di dunia maya yang tergabung di komunitas Blogger Perempuan Network hampir semuanya mempunyai komitmen yang sama untuk menjadi teman menyenangkan sesama blogger.

Tak heran jika banyak blogger mencantumkan #BPerempuan yang menjadi inisial Blogger Perempuan di profil media sosialnya. Dan tentunya menjadi bentuk kebanggaan karena menjadi bagian dari komunitas Blogger Perempuan Network.



Harapan Manda untuk Blogger Perempuan Network, Semoga Blogger Perempuan Network semakin sukses menjadi wadah bagi kami para blogger perempuan Indonesia. Menjadi komunitas yang profesional bekerja sama dengan banyak komunitas lain, pemerintah, perusahaan dan brand, yang telah membuka banyak kesempatan bagi kita untuk mengaktualisasikan diri bersama Blogger Perempuan Network.

Berpenghasilan dari Blog di Blogger Perempuan Network

Menjadi blogger adalah passion, terutama seseorang yang menyukai dunia freelancer. Bagi yang belum siap menjadi freelancer, jangan coba-coba ya! Takutnya ketagihan. Menjadi freelance blogger bagi Manda adalah sebuah berkah, melakukan pekerjaan dari pojokan rumah dengan komputer, fleksibel waktu untuk kegiatan di rumah dan aktivitas hobi, dan belajar banyak hal sesuai minat yang ternyata bisa menjadi cara aktualisasi diri dalam karya sebagai blogger.

Bahasan tentang penghasilan dari blog memang sengaja Manda tuliskan di bagian bawah. Dari ketiga hal di atas, pasti yang bagian berpenghasilan inilah yang membuat banyak orang bertanya-tanya caranya menjadi blogger, ya kan? Memiliki media sosial FB, IG, twitter dan You Tube dan lalu bisa berpenghasilan dari situ.

Kalau bau-bau duit, pasti membuat orang yang tadinya mendengarkan sebelah mata, jadi membelalak ya! Tenang aja, itu manusiawi kok! Butuh uang untuk beramal lebih banyak, butuh uang untuk berbagi bahagia lebih banyak, butuh uang untuk tamasya, butuh uang untuk menjadi perantara bahagia, dan butuh uang sebagai jalan menggapai surgaNya.

Bagi yang sudah punya blog, ayuk gabung ke Blogger Perempuan Network, bakalan banyak yang bisa dipelajari di sini. Selain tentunya, kita bisa berpenghasilan dari blog kita. Butuh konsisten dan punya komitmen ketika sudah bergabung dengan sebuah komunitas yang dikelola secara profesional, karena hubungannya tidak hanya individu dan komunitas, melainkan hubungan baik dengan brand. Itulah yang membuat Manda banyak belajar dari Blogger Perempuan Network. Terima kasih ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar