IBX583577287E51C

Kamis, 16 Agustus 2018

Karyawan Bisa Kuasai Bahasa Inggris dengan Mudah, Ini Caranya!



kursus bahasa Inggris di Surabaya

Bagi pekerja yang ingin mengembangkan karier di luar negeri, perusahaan asing, atau di bidang-bidang yang menuntut penguasaan bahasa Inggris, mau tidak mau harus mengikuti bimbingan Inggris bagi karyawan. Kelas seperti ini biasanya dikhususkan untuk para profesional. Ada materi-materi yang dirancang spesifik untuk kebutuhan di bidang pekerjaan tertentu. Kamu akan diakrabkan dengan istilah-istilah yang nantinya sehari-hari akan kamu dengar, juga frase, idiom, kalimat yang sering beredar di dunia kerja profesional.

Kursus bahasa semacam itu biasanya ada di kota besar seperti Jakarta. Namun, sekarang kursus bahasa Inggris di Surabaya juga ada yang melayani kebutuhan kalangan profesional.

Dalam mempelajari bahasa, pasti ada kendala. Salah satunya, dialek. Sulit meminta para pembelajar bahasa Inggris untuk melafalkan kata demi kata sama persis seperti native speaker

Maka, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempermudah proses belajar ini. Kamu harus tahu!

Buat visualisasi.

Ketika kamu kesulitan mengungkapkan sesuatu dalam bahasa Inggris, coba berkomunikasi secara visual. Gunakan gambar, video, atau demonstrasikan secara fisik untuk memberitahu mitra bicara apa yang kamu maksudkan.

Pasang aplikasi penjerjemah atau kamus di smartphone.

Sekarang ini semua orang memiliki smartphone. Ini bagus. Kamu bisa gunakan aplikasi penerjemah untuk membantu komunikasi. Kapan pun kamu menemukan kata sulit, buka aplikasi ini dan segera susun kalimat. Komunikasi kamu dengan lawan bicara tidak lagi terhambat.

Perkaya vocabulary.

Hafalkan vocabulary yang berkaitan dengan bidang pekerjaan kamu. Paling mudah menghafalkan kata-kata baru adalah dengan menggunakan kalimat dan istilah yang sehari-hari dipakai berulang-ulang. Misal, kamu calon dokter yang sedang kursus bahasa Inggris. Untuk mempermudah mengingat vocabulary, kamu bisa menggunakan kalimat-kalimat yang biasa diucapkan dokter pada pasien saat pasien datang. Ulangi terus kalimat-kalimat tersebut ketika pasien datang hingga kamu hafal di luar kepala.

Yakin dan percaya diri.

Dengan keyakinan dan rasa percaya diri yang tinggi, bisa dipastikan kamu akan mudah menyerap pelajaran. Bagaimana caranya mempertebal rasa percaya diri? Jalin persahabatan dengan tutor dan rekan sekelas. Ketika kamu sudah merasa dekat dengan semua orang di kelas, apapun yang akan kamu katakan di sesi speaking nanti tidak akan membebani. Kamu tidak akan minder ketika kamu berbuat kesalahan. 

Yakinlah!

1 komentar:

  1. Sampai skarang kadang aku merasa nggak pede dengan bahasa Inggrisku yang belum fasih, mba. Jadi pengen belajar

    BalasHapus