IBX583577287E51C

Jumat, 01 Desember 2017

Cara Aman Gunakan Promo Harbolnas 2017 untuk Beli Peralatan Elektronik

 

Bukalapak yang merupakan salah satu toko online terpercaya yang ada di Indonesia kembali berperan aktif dan berpartisipasi dalam Harbolnas 2017 setelah mulai ikut sejak tahun 2015. Di harbolnas yang tahun ini hanya diselenggarakan selama 1 hari yaitu pada hari Selasa, 12 Desember 2017 ini, akan banyak promo harbolnas 2017 yang bisa Anda manfaatkan misalnya untuk promo membeli berbagai macam alat elektronik misalnya kamera.

Akan tetapi, alat elektronik memiliki harga yang mahal dan barangnya juga rentan untuk dikirim sehingga banyak konsumen yang masih enggan untuk membeli barang tersebut apalagi secara online. Agar Anda bisa berbelanja dengan nyaman dan aman di Bukalapak saat Harbolnas berlangsung, terdapat beberapa cara yang bisa membantu Anda tidak hanya dalam memilih alat elektronik tersebut namun juga agar alat elektronik tersebut sampai di rumah dengan selamat dan tidak ada kerusakan atau cacat yang membuat Anda harus mengembalikan alat elektronik tersebut.
 
Pertama adalah cari pelapak yang terpercaya dan memiliki pelayanan yang ramah. Untuk terpercaya atau tidak, bisa melihat reputasi dan feedback yang diberikan oleh pembeli namun, untuk pelapak baru, Anda bisa melakukan pengecekan apakah penjual tersebut memiliki kredibilitas yang baik atau tidak adalah dari pelayanan yang diberikan. Anda bisa mengecek langsung dengan menggunakan fitur chat yang disediakan oleh Bukalapak dimana Anda bisa menghubungi penjual tersebut secara langsung dan nantinya bisa bertanya sesuai dengan hal yang ingin Anda tanyakan.

Kedua dalah dengan melihat deskripsi barang. Dalam menilai apakah barang yang bisa dibeli dengan menggunakan promo harbolnas 2017 tersebut memiliki kualitas yang bagus atau tidak bisa dilihat dari deskripsi barang dan gambar. Anda bisa melihat dan meneliti dengan jeli spesifikasi yang tertulis di deskripsi barang dan kemudian membandingkannya dengan spesifikasi di situs resminya. Jangan lupa untuk melihat apakah barang tersebut dilengkapi dengan garansi atau tidak. Perhatikan jenis garansi yang digunakan apakah garansi resmi atau garansi distributor atau toko karena hal tersebut akan berpengaruh dengan service center atau tempat perbaikan yang bisa Anda gunakan jika produk tersebut rusak.

Selain itu, sebaiknya pilih pelapak yang memiliki produk dengan gambar yang merupakan gambar asli dari produk yang dijual. Umumnya penjual akan menggunakan gambar produk misalnya yang diambil dari situs resmi pabrik atau tempat yang memproduksi alat elektronik tersebut. Jikapun pelapak tersebut menggunakan gambar produk yang diambil dari internet, Anda bisa mempertimbangkan mengenai kecepatan atau respons penjual akan konsumen, apakah cepat atau tidak.

Ketiga adalah cek status barang tersebut, apakah barang yang dijual tersebut adalah barang asli atau barang bekas. Jangan lupa untuk mengecek kelengkapan barang yang akan Anda peroleh jika membeli alat elektronik tersebut. Setelah mendapatkan barang yang Anda inginkan tersebut, jangan lupa untuk membaca dan memahami mengenai syarat dan ketentuan promo harbolnas 2017 yang akan Anda gunakan. Misalnya, jenis barang mana saja yang bisa dibeli menggunakan promo tersebut, lewat platform mana promo tersebut berlaku (aplikasi, mobile website atau desktop), berapa kali promo tersebut bisa digunakan karena ada promo yang hanya bisa digunakan 1x untuk 1 hari dan ada juga promo yang bisa digunakan hingga beberapa kali dalam 1 hari sehingga anda bisa menggunakan promo tersebut untuk beberapa kali transaksi. Selain itu, baca dan pahami tata cara pengembalian untuk berjaga-jaga misalnya Anda tidak mendapatkan produk yang sesuai dengan yang dideskripsikan, misalnya produknya cacat.

Senang ya belanja di Bukalapak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar