IBX583577287E51C

Sabtu, 15 April 2017

Perhatikanlah 5 Tips Bersepeda Agar Aman Berikut!


Bersepeda saat ini bukan hanya menjadi soal olahraga dan hobi akan tetapi juga bisa kepada bagaimana menunjukkan gaya hidup yang lebih kekinian yang menunjukkan bagaimana eksistensi dari sepeda lebih bisa diterima sebagai kebutuhan untuk menunjukkan gaya hidup yang kekinian dan sedang hits. Untuk itu tidak heran jika pada beberapa kesempatan tertentu jika Anda melakukan pencarian pada mesin google yang akan muncul mungkin saja ada tips bersepeda yang sesuai dengan daya keamanan dan juga kenyamanan, sebab kini mulai banyak yang menggemarinya.

Untuk bisa bersepeda dengan baik dan benar dalam menerapkan beberapa tips dalam bersepeda yang pernah di ulas oleh sepeda.biz sebaiknya mempertimbangkan hal berikut ini:




  1. Ukuran sepeda,

Anda harus benar-benar mampu mempertimbangkan ukuran sepeda dengan tubuh Anda. Jika memang Anda memiliki tubuh yang mungil maka sebaiknya memilih sepeda yang tidak terlalu tinggi sehingga mudah dikendarai. Sebaliknya untuk Anda yang memiliki tubuh tinggi atau jenjang kaki yang cukup panjang maka sesuaikan dengan pilihan yang ada. Pastikan saja sesuai dengan kebutuhan yang Anda cari. Sebab hal ini akan sangat berpengaruh pada keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan sepeda.


  1. Perangkat sepeda masih bagus,
Jika memang Anda baru akan membeli sepeda atau baru mengendarai sepeda yang Anda miliki tersebut maka pastikan komponen yang ada pada sepeda yang Anda gunakan tersebut masih dalam keadaan baik-baik saja. Sebab jika ada cacat akan mengakibatkan adanya kerusakan yang bisa saja mengakibatkan sepeda Anda menjadi rusak atau bahkan dalam mengendarainya terjadi beberapa hal yang tidak diinginkan. Untuk itu penting sekali mempertimbangkan bagaimana kondisi dari sepeda yang Anda kendarai tersebut. Akan sangat berpengaruh pada bagaimana nantinya Anda mengendarainya.


  1. Tidak menggunakan perlengkapan berlebihan,
Untuk kenyamanan dalam mengendarai sepeda maka sudah seharusnya Anda tidak menggunakan beberapa perlengkapan yang berlebihan akan tetapi tetap menggunakan perlengkapan seadanya sebagai bentuk pengamanan yang tepat. Sebab segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik adanya dan pakailah yang sewajarnya yang akan membuat Anda merasa nyaman dan proses dalam mengendarai sepeda pun akan mampu dirasakan lebih nyaman dan perasaan aman akan Anda dapatkan.

  1. Medan bersepeda,
Selanjutnya untuk tips bersepeda yang aman dan nyaman lebih baik Anda juga memperhatikan bagaimana medan yang akan Anda lewati. Sebab untuk beberapa jenis ban sepeda memiliki fungsi yang berbeda-beda dan biasanya disesuaikan dengan kondisi medan lapangan. Bahkan tidak hanya ban sepeda saja yang menjadi pertimbangan akan tetapi juga dilihat dari berbagai macam komponen lainnya yang sangat penting dan sudah disesuaikan dengan kapabilitas sepeda tersebut untuk menembus medan yang berbeda-beda. Jika Anda mengerti dan paham mengenai sepeda pasti Anda tahu.

10 komentar:

  1. Ayuk Manda, kita bersepeda.

    BalasHapus
  2. Jadi ingin membudayakan hidup sehat kembali nih . . .

    BalasHapus
  3. Manda sepedaan bareng yuk
    udah lama nih aku gak naik sepeda, sejak sepeda digondol maling tahub lalu hiks

    BalasHapus
  4. Udah lama eui gak naik sepeda. Motor pun jarang krn ngandelin ojek onlen hehehe,
    Jd pengen sepedaan lagi, tapi kudu bei sepeda dulu kyke :D

    BalasHapus
  5. Jangan lupa pakai topi lebar saat sepedaan :D

    BalasHapus
  6. Terima kasih manda tipsnya. Bermanfaat buatku yang juga hobi sepedaan :)

    BalasHapus
  7. Tnx for tipsnya Manda, bermanfaat sekali, kadang tidak terpikir hal-hal sederhana itu ya

    BalasHapus
  8. Sepeda juga salah satu olah raga yang murah meriah ya. Eh tergantung harga sepedanya juga sih, haha...

    BalasHapus
  9. Aku juga lagi pengen beli sepeda Manda, kata temen yg rutin sepedaan krek krek dilututnya berkurang, semenjak lahiran lututku sering sakit.

    BalasHapus
  10. Ayok sepedaan mb, di malioboro dan sekitarnya aja cukup kalo ke arah utara takut nanjak.

    BalasHapus