IBX583577287E51C

Jumat, 23 Desember 2016

Menikmati Liburan Keluarga di Bali

Family Bali Holidays

Halo sahabat Manda, alhamdulillah di tahun 2016 berkesempatan menyapa pulau Bali selama 2x dan pengalaman paling berkesan adalah yang terakhir kemarin. Biasanya ke Bali kalau tidak menyewa rental plus sopir, tinggal mengikuti rangkaian acara yang disediakan oleh perusahaan. Namun kali ini, kami mencoba aplikasi Waze untuk bisa menikmati liburan keluarga di Bali atau family Bali holidays.

Apa yang dibayangkan tentang liburan keluarga ke Bali?


Tidak jauh dari apa yang Manda bayangkan tentang Bali adalah bangunan khas Bali di setiap sudutnya, pantainya, sunsetnya, wisata kulinernya, bau khasnya, sejauh mata memandang dan itu ciri khas dari Bali, barang kerajinannya, oleh-oleh khasnya : salak, kacang Bali dan pie susu, dan segala hal yang menjadi kerinduan ketika kita pernah berlibur ke Bali.

Cerita liburan keluarga kali ini, Manda akan berbagi cerita tentang family Bali holidays dengan menggunakan mobil rental dan memanfaatkan aplikasi Waze yang bisa didownload dari playstore Android. Ah, jaman serba internet, teknologi semakin canggih, tidak menjadi soal ketika kita liburan di negara sendiri yang masih bisa menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa komunikasinya.

Bali, pulau yang menjadi destinasi wisata tidak hanya turis lokal atau turis nusantara saja. Bali justru lebih mendunia dibandingkan Indonesia, padahal Bali adalah pulau di Indonesia. Begitulah para wisatawan menyukai pantai-pantai di Bali dan menjadikannya surga bagi para surfer dan diver. Tak ketinggalan pula, ada olahraga air yang menyenangkan yang hanya bisa kita jumpai ketika kita liburan di Bali. 

Apa saja yang bisa dipersiapkan ketika kita akan liburan keluarga di Bali?

Berikut Manda list-kan untuk keluarga yang ingin berlibur ke Bali dan menikmati jalan-jalan seperti layaknya di kota sendiri. Tenang saja, aplikasi Android Waze sudah dilengkapi dengan jalan yang bisa dilewati searah atau dua arah, dan maps yang disediakan juga cukup jelas memberi informasi seperti bangunan, toko atau nama jalan. Di Bali, sinyal kuat di sepanjang jalan termasuk di daerah dekat pantai, Manda aja terkagum dengan sinyal 3G untuk sebuah operator yang di Yogyakarta masih EDGE. 

Nah, berikut adalah persiapan yang bisa dilakukan saat liburan keluarga.
  1. Memesan tiket perjalanan untuk anggota keluarga yang akan berangkat.
  2. Setelah fixed  mendapatkan kode booking tiket perjalanan, barulah kita memesan hotel.
  3. Kalau tamasyaku.com bepergian, kami biasanya menentukan obyek wisata yang akan dituju, baru kemudian menentukan akan menginap di daerah mana.
  4. Sesuaikan budget dengan kenyamanan saat beristirahat.
  5. Setelahnya, pikirkan bepergian di Bali, apakah akan menggunakan rental mobil (yang kebanyakan menggunakan driver) atau menggunakan taksi online (seperti : uber). Ketika ada kenalan dari Bali, kita bisa minta tolong rental mobil tanpa driver sehingga provasi kita saat bercanda, komunikasi dan jalan-jalan menjadi lebih menyenangkan.
  6. Pengalaman Manda, melalui online bisa memesan rental mobil tanpa driver, namun prosesnya agak panjang karena kita diminta mengirimkan KTP, bukti booking pesawat dan bukti booking hotel. Kembali lagi, trust memang sesuatu yang dihargai mahal oleh sebuah jasa rental. 
Dengan mempersiapkan akomodasi saat akan berlibur ke Bali, setidaknya kita sudah mempersiapkan 60% dari kenyamanan berperjalanan ke Bali. Selamat liburan ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar