IBX583577287E51C

Jumat, 01 Juli 2016

Mencari Hotel Murah Pada Saat Liburan Hari Raya


Mister Aladin

Sudah merencanakan bermacet-macet ria lebaran tahun ini?
Sudah merencanakan liburan di lebaran kali ini?
Sudah merencanakan mau kulineran apa saja di liburan kali ini?

Yeayyy... Saatnya lebaran, saatnya silaturahmi, saatnya liburan, saatnya makan-makan, saatnya bahagia.. Senangnya hawa auranya sudah mulai berasa di awal Juli ini ya...


Bagaimana dengan Bogor? Ada apa dengan Bogor? Itu sejenak terbersit dan mulai kepo dengan informasi seputar Bogor yang sudah banyak diulas di banyak blog. Beruntung sekali jaman sekarang dipermudah urusan informasi dari teknologi internet yang cukup dalam genggaman. Beberapa hal yang tadinya berat, karena harus survey lokasi, cari info dengan telegram atau surat, telepon interlokal, minta dikirim foto, dan mendatangi biro perjalanan atau ngumpulin leaflet tempat wisata dari agen perjalanan, sekarang semuanya dalam genggaman dan hanya butuh waktu setengah hari, untuk searching dan booking.

Merencanakan perjalanan yang memakan waktu dari kota Yogyakarta, utamanya pasti mencari tempat menginap. Untuk bisa berinteraksi dengan segala kemudahan yang ada di dunia maya, kita harus menentukan kata kunci yang tepat, seperti : daftar hotel di bogor murah.

Sesuai judul ceritamanda kali ini, mencari hotel murah saat liburan hari raya, tentunya bukanlah hal yang mudah kan ya? Beberapa hotel mungkin sudah fully booked dan kita tinggal mendapat alternatif hotel yang tentunya bukan rekomendasi 1 sampai 3. Tapi tenang saja, rejeki istri sholehah itu tak akan kemana.

Berikut tips mencari  hotel murah yang nyaman untuk liburan :
  1. Tentukan kita mau pergi kapan dan kemana saja. Membuat itinerary perjalanan itu penting, karena kita bisa membayangkan mau kemana dan rutenya seperti apa. Kalaupun itinenary tersebut sudah sekalian googling di maps untuk daerahnya lebih bagus lagi.
  2. Tempat yang akan dikunjungi menentukan dimana kita bisa menginap. Kata "bisa" menyiratkan makna bahwa tidak selalu menginap itu di daerah kota atau di dekat bandara/stasiun, melainkan kemudahan akses dari tempat menginap ke obyek wisata bisa menjadi pilihan memilih alternatif lokasi menginap.
  3. Pesan jauh-jauh hari. Manda dan Panda selalu merencanakan bepergian ke luar kota dan menginap jauh-jauh hari, tidak perlu sampai hitungan tahun, cukup hitungan bulan saja. Misalnya, 3 bulan sebelum kita berangkat dan mulai sudah ada rasan-rasan (baca : pembicaraan) mau ke suatu tempat, ya saat itulah Manda mulai googling hotel dan wisata kulinernya.
Selamat libur lebaran ya!

1 komentar:

  1. Halo, tipsnya menarik juga nih, waktu liburan biasanya banyak penginapan yang penuh dan harganya bisa naik sewaktu-waktu. Kalo yang biasa saya lakukan sih cari promo hotel murah. Terima kasih.

    BalasHapus