Pages

Minggu, 12 Juni 2016

Asisten Pribadi Itu Bernama Internet

Asisten Pribadi (sumber : Youtube.com)

Internet telah membuat saya ketagihan karena kemudahan yang saya peroleh layaknya mendapat asisten rumah tangga. Bagaimana tidak memudahkan, apa saja bisa saya lakukan semudah menyalakan PC dan mmghubungkannya ke wifi, menyambungkan internet ke gadget, dan memulai bekerja bersama asisten saya di PC atau gadget.

Widiw, keren ya.

Internet sebagai asisten pribadi saya,  mengerti dan tidak ngeyel. Hehehehe. Tetapi kadang-kadang bikin emosi ketika tiba-tiba jaringan internetnya down. Hahahaha.

Sebagai seorang asisten, internet memudahkan saya untuk berinteraksi dengan banyak orang di luar rumah. Ya, asisten pribadi yang merangkap sebagai ART, gojek dan pesuruh. Karena pilihan sebagai Work @Home Manda membuat saya lebih banyak menghabiskan aktivitas saya dari dalam rumah.

Memang sudah cita-cita menjadi work @ home manda untuk bisa memanajemen waktu yang baik, ternyata menyamankan jika sebuah pilihan dilakukan atas dasar hati dan kebutuhan.

Apa sih pekerjaan internet sebagai asisten pribadi manda?
  1. Sarana silaturahmi, internet membuka peluang untuk bersiaturahmi. Tentunya di dalamnya ada sebagian yang memancing kepo dan membaca banyak status yang kadang memancing eneg. Seperti kasus bupati yang nggak paham tentang leadership saat menerapkan aturan di bulan puasa. 
  2. Bekerja, internet ini membantu saya sebagai seorang pendamping. Dia membantu saya mencari banyak bahan untuk tulisan di www.tamasyaku.com dan www.ceritamanda.com. Dan dengan internet, saya bisa menyalurkan hobi traveling ke dalam tulisan yang harapannya bisa berguna untuk yang membaca.
  3. Sejak tahun 2012, saya menjalankan bisnis online Oriflame dan pekerjaaan yang Fleksibel saya kerjakan dari rumah, walaupun terkadang butuh offline untuk mendukung team yang ketemunya di offline. Bisnis ini yang membuat saya nyaman bekerja sebagai work @home manda. Dari bisnis oriflame ini, saya banyak belajar tentang media sosial dan bagaimana bisnis ini dijalankan.  Kalau ada orang yang nyinyir, kita pelaku MLM oriflame cuma ongkang-ongkang kaki doang, ya mungkin mereka yang nyinyir kurang piknik. Hihihihi.  Saya sebagai independent director oriflame bekerja sama seneng-seneng nggak beda jauh kok. Jadi kalau saya bilang jam kerja saya oriflamean 24 jam dikurangi tidur,  ya bener. Karena saya nggak merasa sedang kerja. Seneng aja bawaannya kalau sedang order, follow up, bina team, trus ketemu belajar hal baru setiap hari di universitas kehidupan. Ah, seru!
  4. Belanja online. Kemudahan Internet bagaimana tidak membuat manda ketagihan, dari rumah saya bisa mendatangkan barang -barang kebutuhan saya dengan mudah. Semua dilakukan oleh asisten pribadi saya. Saya mah hanya ceklak ceklik pilih dan pencat pencet token saja. Hihihihi.  Omong-omong soal belanja online, rekomendasi manda : tokopedia, zalora, matahari mall ya.
  5. Pesan makanan ketika manda asik bareng asisten pribadi, walaupun seharian sudah nemeni pekerjaan 1-4,  internet masih juga menjadi ART membantu pengadaan masakan untuk kami, jalannya adalah dengan pesan-antar atau gojek. Hihihihi
Nah, hari gini, internet memberikan banyak kemudahan bagi kita untuk tidak lagi wasting time mengantri. Untuk tidak membuat kita menuh-menuhin jalan raya. Untuk lebih kreatif dan produktif dari rumah sambil menjaga kesayangan.

Seperti apakah internet menjadi asisten pribadimu?

Love, manda.

7 komentar:

  1. Andai internet bisa bantuin nyuci piring & gosok baju hehe...

    BalasHapus
  2. hooh internet buat aku bantu banget

    BalasHapus
  3. Can't live without internet
    eh tapi lagi ngurangin ketergantungan sih hehehe

    BalasHapus
  4. Internet bikin mager. Apa2 tinggal klik. Sedap!

    BalasHapus
  5. andai internet bisa sampai tempat tugas di Raja Ampat aku senang sekali

    BalasHapus
  6. Dijaman yang serba modern seperti ini internet memang menjadi salah satu solusi ya mbak untuk mengatasi atau sedikit sedikit mampu membantu persoalan yang sedang kita cari tinggal ketik langsung muncul deh solusi yang sedang kita cari.

    BalasHapus
  7. bener banget internet sangat membantu banget

    BalasHapus