IBX583577287E51C

Minggu, 10 April 2016

Barbie yang Tidak Sempat Menye-Menye, Atanasia Rian

Barbie, Atanasia Rian

Tak kenal, maka tak sayang. Seperti pepatah itulah, dunia blogging mengantarkan saya bertemu dengan teman-teman yang mempunyai hobi sama, nge-blog. Dan pertemuan di dunia nyata dalam Kumpulan Emak Blogger (KEB) Jogja di awal tahun 2015 lalu, mempertemukan saya dengan (sebut saja) barbie (yang bukan nama sebenarnya), hihihihi, ini barbie atau mawar? Sebagai blogger, perkenalan kita selalu berawal dari rumah maya, pun demikian dengan manda yang bertemu dengan barbie melalui www.kulinerwisata.com.



The Story is Begun

Hal yang paling manda suka dari dunia maya atau online adalah history atau file kita rapih tersimpan dan bisa dibuka kembali kapan saja. Mungkin itulah alasannya, saya dan panda membukukan catatan perjalanan kami di diary online melalui sebuah blog. Pertemanan kami di Facebook baru di bulan Februari 2015, berarti sudah lebih dari satu tahun kita saling mengenal. Tentunya selama pertemanan itu banyak hal terjadi, saling mengompori, saling mengisi, saling mengingatkan, saling belajar dan saling menyayangi, cieeehh. 

Mengenal Barbie, Atanasia Rian

Nyamuk Aja Takut


Atanasia Rian, demikian tertulis nama untuk si barbie, meskipun kebelakang ada tambahan P di sana. Bagi yang ingin tahu boleh tanya sendiri di bagian komentar ya. hehehehehe. Rian, admin sebuah komunitas yang menaungi kami para blogger Jogja untuk event-event yang melibatkan blogger Jogja, yaitu : KBJ Komunitas Blogger Jogja. Salah satu keisengan manda saat event EDP yang  pernah kami ikuti bersama tentang salah satu penelitian bagaimana menekan angka Demam Berdarah. Serius dan santai, itulah yang bisa manda gambarkan dari seorang Rian. Mungkin meme di atas menggambarkan bahwa Rian yang serius, bisa diisengin manda dan woles aja kalau nanti liat penampakannya seperti ini. hihihihi. 

Rian yang Berwibawa

Rian si Barbie yang Imut-Imut

Kedua foto di atas terlihat bahwa barbie yang kita kenal sebagai boneka yang rapuh, ternyata tidak menye-menye. Rian, si barbie yang serius setiap kali bertanggung jawab pada event yang dipasrahkan ke KBJ. Sebagai admin, dunia manusia dan universitas kehidupan membuatnya tidak sempat menye-menye untuk hal-hal yang ditemuinya. Tentunya, mengenalnya dekat lebih tahu capeknya daripada senengnya, tapi ya begitulah barbie. Di foto kedua, kita bisa melihat betapa dia FUN menikmati hari-harinya yang super sibuk mulai dari rapat, koordinasi, event, nyolekin kami-kami, PIC arisan, admin blog dan masih banyak segudang kegiatannya yang membuatnya terkesan "galak" dan "ganas", tapi tetap saja seorang barbie buat manda.

Riant si Barbie

Nah, di balik 2Gnya, barbie ini perhatian dan mesra penuh kasih sayang. Bagaimana tidak? Hampir semua keponakannya nempel dengan Riant dan termasuk piki. Berhasil dibikin mewek di akhir tahun 2015 lalu, melalui pak Gojek ada paket cinta di hari wisudaku dari barbie *speechless. Mengenalnya, menjadi tahu bahwa doi termasuk orang yang perhatian dengan sahabatnya. Percaya tidak percaya, Rian ini anak tunggal dari bapak dan mamah, tapi di keseharian mengenalnya sama sekali tidak terlihat kemanjaan dan menye-menyenya sebagai anak tunggal. Berkah terus dalam hidupmu ya barbieku sayang.

Big Family

Nah ketika menulis caption, entah mengapa yang terlintas adalah big family, tentunya bukan karena kami-kami bertulang besar. Sebuah ungkapan yang menjadi pembelaan manda untuk ukuran yang di atas ideal, hihihi. *teteup. Waktu, dialah yang selalu berhak untuk mempertemukan. Serba dadakan dan meleset dari rencana, begitulah adanya, ketika tiba-tiba Rian menjadi anak ketemu gede dari manda panda, atau kadang-kadang sengaja kopdaran untuk saling mengenal sebagai sesama big family.

Siapakah dia?

Siapakah dia? Yang selalu menggenapkan 1 menjadi 2, dan 3 menjadi 4. Ya, Tomi Purba. Seorang mastah yang menggeluti dunia blogger jauh lebih lama, jauh lebih keren, jauh lebih jago, jauh lebih senior, dan jauh lebih kece daripada manda. hihihihi. Manda bukan bandingan kalau dengan Tomi Purba, hihihihi. Kolaborasi dan kekompakan mereka berdua menggeluti hobi yang sama membuat inspirasi untuk manda dan panda melakukan hobi yang sama. Melihat mereka berdua pacaran lewat gadget, menghabiskan waktu berdua bersama event dan komunitas, melihat sekilas mereka berdua seperti kakak beradik. Mengenal mereka berdua, priceless moment buat kami. Terima kasih ya Rian Tomi, pelihara sifat padi, baik hati dan ketulusan kalian. Proud of you both!

#RT

Narsis Yuk dengan Barbie

Bongkar folder, ketemu file, dan banyak banget 14 bulan dilewati bersama barbie. Berarti blogger Jogja termasuk blogger yang sibuk ya? ciee cieee. Barbie ini termasuk orang yang ceria, update properti online, rapih membawa peralatan yang kceil-kecil, dan organized. Senang rasanya bekerja dengan orang yang gesit, cak cek, tegas, profesional dan nggak baperan. Mau tahu seperti apa kita?

Nggak Narsis, Nggak Kece
 
Barbie dan Senyum Khasnya

Dua foto di atas, mewakili sekian banyak foto yang ada di folder manda. Biarlah dunia maya yang menyimpannya dengan rapih, semoga persahabatan kita langgeng dan terus saling menjadi kompor untuk kebaikan ya barbie. Senang melihatmu selalu tersenyum manis. 

Jangan pernah kau cari dimana sahabatmu, melainkan bentuklah diri kita untuk menjadi seorang sahabat yang dirindu. (Manda, 2016)

33 komentar:

  1. Wihhh lengkap, sampai paijonya kesebut jugak haha. Gak baper cuma hati suka tersayat ea ea. Makasih manda sayang, sukses slalu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam buat mba Prihatin ya barbie #ups

      Hapus
    2. hahaha siap disampaikan salam cintahnya hiii

      Hapus
  2. Barbieeeee.... kapan kita ketemuan? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biarlah waktu yang selalu menjawab tanya ya mba Dee.. Miisss youuu...

      Hapus
  3. Barbieeeee.... kapan kita ketemuan? :)

    BalasHapus
  4. Hahaha.... Big family?? Mas elton gemukin dikit donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaahhh aslinya juga samaaaa kok kakak Tomi, cuma itu tau trik tahan napas aja.. Wkwkwkwk..

      Hapus
  5. asiiikkknyaaaaa.... coba kita deketan, pasti setiap minggu ketemuan ya manda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuk mba avy, semoga kesampaian ya ketemuan di jogja lagi..

      Hapus
  6. Aiihhh... Barbie, Manda dan Diba, 3 org baik yg ga bakalan kulupa ketulusannya saat nemenin aq :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. maknik, teringat momen tentang jas hujan yaa.. hahahahaha.. tunggu aku di semarangmu yaaaaa...

      Hapus
  7. Aiihhh... Barbie, Manda dan Diba, 3 org baik yg ga bakalan kulupa ketulusannya saat nemenin aq :*

    BalasHapus
  8. Aku mau ketemuan sama mbak barbie jugaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. mei nanti jadwalkan ketemuan yuk mba arni..

      Hapus
  9. Senyumnya khas sekali ya. Berwibawa. Wahahaha!

    BalasHapus
  10. Cieeeee ada yang nge_review mbak Atanasia Rian #gahulzzzzzz

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh ngreview juga tentang rian lho mas didik, wkwkwkwkwk

      Hapus
  11. Berbih yang luar biasa.. nek karo aku lbh bnyk ece2an, ledek2an (bukan ledek beneran), gak ada yg dibawa ke hati apalagi sampai baper, itulah dinamika pertemanan dan lebih utamanya 'persahabatan', tanpa memandang perbedaan usia saling menjaga, saling menghargai,saling menghormati, persahabatan akan abadi. Semoga!!!

    Yuuk ece2an lagiiii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, itulah yang istimewa dari barbie ini pak. Gak baperan dan kooperatif.

      Hapus
  12. Berbih yang luar biasa.. nek karo aku lbh bnyk ece2an, ledek2an (bukan ledek beneran), gak ada yg dibawa ke hati apalagi sampai baper, itulah dinamika pertemanan dan lebih utamanya 'persahabatan', tanpa memandang perbedaan usia saling menjaga, saling menghargai,saling menghormati, persahabatan akan abadi. Semoga!!!

    Yuuk ece2an lagiiii...

    BalasHapus
  13. Oalaaahhh...baru tau Rian dipanggilnya Barbie. Ntar tak cie cie in ah di grup PIC arisan XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah silahkan dipopulerkan ya nyak rotun, hihihihi.

      Hapus
  14. Terharu banget aku. Pengin nangis. Mesra sekali kalian. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. cup cup ya kokoh, kamu terharu karena apanya ni? kan kalian cucok sebagai ibu anak #eh

      Hapus
  15. Barbieeee, missyu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ra miss me tho mak? wkwkwkwkwkwk

      Hapus
  16. Hahahaha mba rian sama mb ima ki lucuuk

    BalasHapus
  17. Aiiih, napa kemarin aku gak foto sama barbie ya, lupa saking seriusnya ikutan kelas konten viral.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kaaaan, nyesel gak poto sama barbie limitted edition kan mba? hehehehehe.

      Hapus
  18. Sosok yang menyenangkan. Tentu bahagia punya teman seperti Riant ya mbak Ima :)

    BalasHapus