IBX583577287E51C

Kamis, 31 Maret 2016

Sepotong Kenangan di Masa Kecil Manda

Wah, tema hari ke empat yang bakal menguras hati membuka sebuah cerita kenangan tentang masa kecil. Hampir semua hari-hari yang kulalui di masa kecilku semuanya adalah kenangan indah yang meskipun kuingat dalam bentuk potongan-potongan, tetapi masih melekat rasa cinta yang bisa kurasakan sampai hari ini. Terlahir di dunia dan dititipkan Alloh SWT ke papa Djoko dan mama Wiwien pada tanggal 28 Februari. Untunglah bukan di tahun yang kelipatan empat (baca : kabisat). 

masa kecil
Papa Mama dan Ima


Masa kecil yang kulalui di tahun ke-0 sampai ke-3 mungkin tak banyak yang bisa kuingat. Sekeras apapun aku mengingat, tetep nggak ingat. hihihihihi. Kenanganku terbantu dengan foto-foto. Bersyukur ya, meskipun belum ada gadget sekece sekarang dan belum ada video yang bisa menyimpan tumbuh kembangku, mama termasuk orang yang hobi menyimpan kenanganku masa kecil. Alhamdulillah masih ada yang bisa diselamatkan dari ngengat (baca : rayap) dan lembab, sehingga banyak foto yang sudah rusak.

Happy Birthday 1 Year

Ehm, di foto ini ada banyak gelas, pastinya dirayain ya.. Tapi sayangnya saya lupa. Ya, begitulah. Mengajak anak rekreasi di usia tahun 1-3 mungkin nggak akan inget, paling-paling dari foto kita bisa meraba suasana.dan ekspresi dari yang terlihat di foto. Alhamdulillah ya, waktu itu papa mama saya masih kurus. hihihihi.

Juara 2 Lomba Bayi Sehat

Kenangan masa kecilku seperti potongan-potongan cerita yang kurangkai sendiri. Menurut cerita mama, papa, om, tante, bude, pakde, dan tetangga, saya dulu menang lomba bayi sehat *harusnya juara 1. Gara-garanya pas penilaian terakhir sayanya lagi bobok, maka jadi juara 2. hihihihi. Waktu itu hadiahnya apa ya? #BayiKepo

masa kecil
Love You Both, Mama Papa

Ima Kecil

Ima TK

Ima kecil tumbuh dalam keluarga yang penuh kasih sayang, seorang papa yang bekerja di swasta dan seorang mama yang ibu rumah tangga. Di usia 4 tahun, saya punya adek perempuan yang konon ceritanya, saya nggak mau punya adek. Ketika adek dibawa pulang ke rumah dan saat bobok malam, saya nangis dan bilang : "Adeknya balikin ke rumah sakit." Hmmm, kasian banget ya adekku.. *ciyum ciyum adekku.

kaliurang
Kaliurang di Sebuah Masa

Foto di atas diambil saat kami ke Kaliurang. Taman kanak-kanak yang kini masih ada dan serupa mainannya. Padahal sudah hampir lebih dari 25 tahun lho foto ini diambil. Kok ya awet sak patung-patungnya di taman wisata kaliurang, Yogyakarta.


Ima Vita

Kenangan masa kecil yang tak terlupakan banyak sekali dan bersama adekku semata wayang ini, kami dibesarkan dan alhamdulillah sampai hari ini saling menyayangi dan sudah berkeluarga semua. Sepenggal cerita manda di masa kecil yang sampai sekarang terkenang, diantaranya :
  1.  Ima kecil adalah anak yang manja. Sakit apa saja maunya dibawa ke dokter. Ketika pulang dari dokter, ngajaknya maem mie ayam jakarta di sekitar Kotabaru. Belum sampai nebus obat, sakitku sudah sembuh.
  2. Ima dan vita kecil, setiap terdengar suara papa pulang kantor selalu sembunyi di almari pakaian bagian gantungan baju. Dan papa selalu nyariin kami di almari itu. hihihihi.
  3. Ima kecil sampai kelas 6 SD, mana tergolong anak bongsor, dari mobil sampai masuk rumah digendong belakang sama papa. Karena kebiasaan kami, pergi malam hari pasti di mobil sudah tidur.
Sepotong cerita yang banyak sekali kalau diceritakan dan membuatku sampai hari ini sangat sayang pada mama dan papa. Ingin selalu mengukir senyuman dan membuat mereka bahagia, seperti mama papa membuat kami bahagia di masa kecil kami. Semoga papa mama selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin.

15 komentar:

  1. Wis mbakat narsis ket cilik..*kabur sebelum diajak selfie..wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyoo kii dibaaa... hahahahha..

      Hapus
  2. Waaa..cute..kawaii..jadi teringat pertama Kali bertemu manda..ehm..ehm

    BalasHapus
    Balasan
    1. modi kosnadi yaa.. hihihihihihihihi

      Hapus
  3. Cerita masa kecil itu selalu ngangenin ya. Btw topi jaman manda TK itu jaman dulu emang ngehits bgt ya topi model ky gitu. Aku juga punya, tp udah ga tau kemana skrh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. punyaku juga udah ndak ada ni mak ari...

      Hapus
  4. entah kenapa aku suka banget liat foto2 vintage alias dari masa lalu seseorang, kayaknya penuh cerita dan sejarah ;p. Ya seperti cerita di atas, sampe pernah juara balita sehat juga, hihih, seru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba zata, kesannya hangat yaa..

      Hapus
  5. Mbak gak ada infographic nya gitu, jadi dari paling kecil ampe paling besar. Perubahannya dibagian mana hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak sempet bikin mba.. hehehehe

      Hapus
  6. Wah pas kecil mirip sama Mas Elton, emang udah jodoh neh.
    Mbak Ima ternyata dulu pernah kurus juga hihihihi toss deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh beneran ya mas ihwan.. semoga awet jodohnya sehidup semati,, aamiinnnn... makasihhhhh..

      Hapus
  7. Aku jg 2 beradik adikku cewek jg

    BalasHapus
  8. Ya ampun mbak, lengkapnya foto2 masa kecil dirimu. Foto kecil ku mah entah dimana

    BalasHapus
  9. Cantiiiik sejak kecil udah unyu-unyu, ampe sekarang :)

    BalasHapus