IBX583577287E51C

Selasa, 16 Februari 2016

Travel Blogger, Ngapain Aja?

Yap, judulnya sengaja dibikin keren, travel blogger. Intinya adalah blogger yang hobinya travelling.  Blogger jalan-jalan atau blogger tamasyaku kalau nau lebih panjang dan lebih spesifik. Tingkatannya belum seperti travel writer yang tulisannya sudah tingkat tinggi sampai-sampai bisa dimuat di media yang kece dan dibaca jutaan bahkan milyaran orang di seluruh dunia.

Menjadi travel blogger buat saya adalah kebanggaan. Yeaayy, apalagi sekarang ini seorang blogger tidak lagi dipandang sebelah mata.Bangga sebagai Travel Blogger.


Di awal menulis blog, entah sebuah kebetulan atau tidak, saya sudah bangga menjadi blogger. Mulai tahun 2009 membuat catatan perjalanan membuat saya ketagihan berbagi pengalaman kami di suatu tempat di diary maya (baca: blog). Bisa dilihat dari sederhananya tulisan saya di tahun 2009. Tapi waktu itu setiap kali saya kemana, selalu memfoto dan menyampaikan akan ditulis di tamasyaku.com.


Udah bangga jadi blogger sejak blogger itu belum setenar, sefemes dan sekece sekarang. Mungkin inilah yang disebut dengan proses. Berproseslah dan tekuni yang sudah kau mulai.


Di awal saya punya blog, saya tidak punya pikiran bahwa blog ini akan menghasilkan suatu waktu nanti.bagi saya, menulis dan menulis untuk mengabadikan setiap kenangan dan moment kebersamaan kita yang kadang di rentang waktu tertentu ingin kita buka kembali.

Dan sekarang, alhamdulillaaahhh blog www.tamasyaku.com sudah berusia 5 tahun lebih dengan domain dot com nya. Terharu juga ketika apa yang hampir 7 tahun yang lalu kami mulai, sekarang ini jadi trending topic dan bisa membantu online marketing di dunia maya.

Travel Blogger,

Kembali ke judul. Seperti apa sih menjadi travel blogger. Bagi kami, menjadi travel blogger itu :
  • Mengunjungi suatu event/tempat/kota/objek wisata.
  • Menuliskan bagaimana untuk sampai ke dan dari objke tersebut.
  • Menceritakan pengalaman yang ditemui di tempay tersebut. 
  • Melengkapinya dengan foto pendukung.
  • Menyertakan peta/denah/CP bila pembaca hendak ke sana.
  • Nah simple kan menjadi travel blogger, yuk dicoba menuliskan hal-hal yang baik untuk dikenang dan terlebih lagi membagikannya ke orang lain.
Masih bingung membuat cerita di dunia maya? Mungkin sebabnya adalah MEMULAInya.

  1. Segera punya platform blogsopt atau wordpress.
  2. Segera biasakan menuliskan cerita walau itu hanya 1 ayat (boleh lah minimal 100 kata dulu. 
  3. Konsisteni mulai dari sebulan sekali, seminggu sekali sampai sehari sekali. (saya juga masih di taraf belajar untuk konsisten).
Sharing is caring.

2 komentar:

  1. Cita-citaku jadi travel blogger kayak Manda, hihihi

    BalasHapus
  2. Hiks pengin bisa jadi travel blogger...tapi apa daya yaaa....kayaknya mesti simpen dulu deh mimpi itu...jadi blogger abal2 dulu saya...:)

    BalasHapus