IBX583577287E51C

Senin, 01 Februari 2016

Anti Semut Alami

Semut, binatang yang warna dan ukurannya beraneka macam. Ada yang berukuran kecil sampai yang berukuran besar. Ada yang berwarna coklat muda, merah sampai berwarna hitam. Semut, binatang kecil yang menyukai cairan atau padatan yang berasa manis. Kalau sudah membentuk formasi barisan, semut menjadi binatang yang kuat untuk membawa makanan yang ditemukannya.


Tentunya, setiap rumah memiliki masalah dengan semut, selain tips dapur tentang menyelamatkan gula yang bersemut, kali ini manda ingin berbagi tips bagaimana menghindarkan semut pada makanan yang bersisa.
Cemilan manis atau snack, wah menjadi favorit kita semua terutama anak-anak. Kadang sisa makanan justru disisakan karena masih ingin dicemil lagi. Tapi apa daya, jika keinginan untuk mencemil lagi makanan yang kita suka menjadi nightmare karena makanan yang tersisa sudah disantap bersama-sama oleh semut.
Hiks hiks hiks.

Untuk menghindari kesedihan yang agak berlebihan karena sepotong makanan yang nggak jadi kita habiskan gara-gara rebutan dengan semut, yuk mari kita biasakan untuk mempunyai plastik klip di simpanan dapur rumah tangga.
Seperti pagi ini, potongan snack rasa durian yang dioleh-olehi sahabat dari Malaysia ternyata enak untuk dicemil di malam hari atau saat santai karena rasa duriannya yang enak. Untunglah manda selalu sedia plastik klip, mengigit satu dua gigitan, lalu memasukkan ke dalam plastik klip untuk disimpan dan diamankan dari semuters. Nah, ternyata mudah ya menyimpan makanan kecil yang ditinggalkan anak-anak atau keluarga tanpa harus disemutin.



Berikut beberapa jenis makanan kecil atau snack yang memancing semut untuk datang dan menghabiskan.

  1. Jajanan manis anak dalam bungkus
  2. Loli pop dan permen
  3. Es krim
  4. Snack manis
  5. Coklat emut
  6. Coklat
  7. Susu semua rasa
  8. Roti isi
Tentunya plastik klip yang disediakan di rumah tidak perlu banyak ukurannya.  Sekiranya cukup untuk snack kecil, pilih ukuran yang sedang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Kalau manda, selain plastik cetik atau plastik klip. di dapurnya selalu sedia plastik ukuran 1 kg dan 2 kg.

Sedih juga ya masih bergantung dengan plastik. Karena plastik termasuk bahan yang sulit diurai apabila sudah menjadi sampah.

 

Kalau pembaca sekalian termasuk yang anti plastik, silahkan menyimpan makanan yang ditinggalkan di lemari es, setidaknya di bagian pintu.  Cara ini juga mujarab untuk dapur manda.
Senang berbagi tips dengan sahabat manda, sampai berjumpa lagi di tips selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar