Featured Slider

Tradisi Anak Gimbal Dieng dan Gemah Ripah Loh Jinawinya Negeri Kayangan


Tentang Dieng yang membuat mata di dunia terhenti sejenak untuk membaca sebuah paragraf tentang Tradisi Ruwatan Anak Gimbal. Menjejak Dieng yang tak hanya sekali, menjadikan Dieng tempat tujuan favorit bagi kami berdua, terpana pada pesona alamnya, mengenal hasil alamnya, menyapa masyarakat Dieng dan keingintahuan Manda pun semkain menjadi. Akhirnya kubaca beberapa artikel untuk menjawab keingintahuanku tentang tradisi ruwatan anak gimbal yang menjadi salah satu agenda dalam Dieng Culture Festival saat itu. 

Dieng Culture Festival dan Tradisi Ruwatan Anak Gimbal


Menjawab rasa ingin tahu tentang DFC (Dieng Culture Festival Dieng), Manda menyempatkan untuk berkendara selama 3 jam dari kota Yogyakarta. Ya! Dieng Culture Festival yang dalam bahasa Indonesia artinya Festival Budaya Dieng. Sebuah konsep sinergi antara banyak unsur, diantaranya budaya masyarakat, potensi wisata alam Dieng serta pemberdayaan masyarakat lokal sebagai misi dasar pembentukan acara tersebut. Acara ini pada awalnya digagas oleh Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dan organisasi serta dinas terkait kepariwisataan di Dieng.

 


Kemudahan Layanan dalam Genggaman Sebagai Pelanggan Toyota

Mobil sebagai kendaraan roda empat mempunyai banyak fungsi yang memudahkan saya dalam beraktivitas sehari-hari. Seiring dengan kebutuhan, fungsi mobil sebagai alat transportasi pun terus bertambah dengan fungsi-fungsi yang lain.



Sewaktu masih single, kebutuhan mobil hanya untuk berangkat kuliah dan membawa diktat kuliah yang bikin bahu pegal, ah jadi kangen kuliah lagi. Fungsi mobil di kala itu merupakan kendaraan paling aman versi orang tuaku kalau harus menyelesaikan tugas kuliah sampai kembali ke rumah sudah larut malam. Karena kebutuhan mobil sebagai wanita single tidak membutuhkan mobil yang besar, pilihannya bisa city car 4-seat. Sudah cukup nyaman dan gesit waktu mengendarainya.

Gaya Hidup Sehat Rans Family Bersama Mie Sehat Lemonilo

Raffi dan Rafathar berebut Mie Lemonilo


Melihat keseruan Raffi Ahmad dan Rafathar dalam berebut menikmati mie Lemonilo yang diunggah di kanal YouTube Rans Entertainment, Raffi dan Gigi memberikan kejutan tepat pada pukul 12 malam. Meski sibuk dengan pekerjaan masing-masing, Raffi dan Gigi tetap meluangkan waktu untuk merayakan ulang tahun sang buah hati. 

Berdamai dengan Kehilangan Tanpa Menyalahkan SkenarioNya



Jika bisa memutar kembali waktu, lebih baik tidak perlu merasakan hamil, daripada akhirnya keguguran lagi. Tetapi, kita hanya hambaNya, segala ketentuan atas diri ini adalah mutlak milikNya. Berhenti bertanya kenapa pada Rabbku adalah cara kami menjalani setiap ujian, terutama kehilangan.


Bersyukurlah, jika diberi kemudahan menemukan jodoh, lalu bisa hamil dan melahirkan secara normal. Karena di luar sana, banyak orang yang masih belum menemukan jodohnya, masih banyak pasangan yang belum dikaruniai keturunan, banyak pasangan yang harus menyembuhkan luka kehilangan buah hati, dan banyak pasangan yang melewati perihnya lahir secara caesar, atau pasangan menikah yang ternyatanya tidak bahagia dan harus pendek jodohnya, walaupun sudah punya anak. Tidak perlu men-judge sebagai sesama perempuan, justru harusnya saling memberi kekuatan karena perempuan itu harus KUAT karena melewati banyak hal yang menyakitkan yang harus dialami seorang perempuan, minimal saat datang bulan.




Melebihkan syukur adalah cara kita sebagai hamba untuk "cari muka" di hadapan Alloh, supaya ditambahkan lagi nikmatNya pada kita. Apa di dunia ini yang diharapkan? Hanya ridloNya. Jika Alloh sudah ridlo, semuanya mudah. YAKIN!

Tips Ngemil Bijak : Antara Cinta dan Kasihan

Halo sahabat Manda, lama nggak berjumpa ya? Rasanya udah lama banget nggak cerita dan berbagi di sini, padahal baru kemarin ya kita berbagi cerita. Pengen berbagi cerita kehilangan beberapa waktu lalu, tapi belum kuat membuka kenangan, biarlah diabadikan dulu di IG story ya. Cerita detailnya nanti kalau kuat, hehehehe. Nah, kemarin itu sempat opname di kala pandemi, duh bisa dibayangkan ya rasanya. Beruntungnya ada cemilan pembangkit mood booster dari Mondelez, apa aja yuk kenalan di postinganku kali ini. Jangan-jangan cemilan kita sehati!


Naaahh, siapa yang kenal cemilan-cemilan di foto di atas? Pasti kenal semua yaaa....