Solusi Qurban di Tengah Pandemi : Qurban Jelajah Negeri Bersama Syam Organizer

Assalamu'alaikum sahabat Manda, bagaimana kabarnya di tengah pandemi yang belum berkesudahan. Melewati hari lebaran Idul Fitri kemarin, sampai mau Idul Adha besok, obat dan vaksin virus Corona belum ditemukan. Semoga kita semua masih semangat untuk menjaga kesehatan di lingkungan terkecil, keluarga kita masing-masing ya.

Alhamdulillah, sejak 18 Maret 2020 dirumahkan karena Corona, terhitung akhir Juni ini Manda sudah mulai berdamai dengan New Normal, mau tidak mau dan berani tidak berani, tetap harus diupayakan untuk memulai kehidupan normal berdampingan dengan ketidakpastian keberadaan Corona.


New Normal Life di Tengah Pandemi


Pagi hingga siang ini, kami blogger Jogja memenuhi undangan Syam Organizer yang hendak mensosialisasikan tentang Qurban Peduli Negeri yang sedikit banyak membuka wawasan kita untuk tetap bisa berkurban secara online. 



Qurban Jelajah Negeri Bersama Syam Organizer


Sedikit berbagi cerita pengalaman, dan bukan bermaksud untuk menceritakan amalan ya. Astaghfirullohaladziim. Sejak 7 tahun yang lalu, kami berdua memutuskan berkurban melalui lembaga yang kami percaya untuk menyalurkan hewan kurban. Prosesnya cukup mudah, hanya melakukan transfer dan menyerahkan nama shohibul kurban. Lalu, hewan kurban bebas dibelikan dan didistribusikan dimana oleh lembaga tersebut. Pada hari H pemotongan hewan kurban, diberitahukan sms bahwa hewan kurban telah disembelih dengan menyebutkan nama tempatnya. Selang 1 bulan, ada bulletin yang menyampaikan foto hewan kurban milik kita dengan kalung bertuliskan nama kita sebagai shohibul kurban. Alhamdulillah, sampai dengan kurban tahun ini, kami masih setia berkurban dengan cara seperti itu.

Alasan kami berdua, karena banyak daerah di luar pemukiman kami yang mungkin orang-orangnya tidak bisa menikmati makan daging setiap hari. Dan harapannya, hewan kurban akan lebih bermanfaat jika diterima di daerah yang memang membutuhkan untuk disalurkan.

Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, tentu banyak sekali daerah yang perlu untuk disaluri hewan qurban. Semoga Syam Organizer mampu menjadi lembaga penyalur hewan qurban yang amanah ya.


Mengenal Syam Organizer


Syam Organizer berdiri pada tahun 2013, berawal dari sebuah event organizer yang mengadakan roadshow tabligh akbar untuk mengkabarkan kondisi umat Islam yang sedang terdzolimi di seluruh belahan dunia, kemudian berkembang menjadi satu lembaga kemanusiaan internasional yang fokus membantu korban bencana kemanusiaan di Negeri Syam.

Menjadi lembaga kemanusiaan dunia yang dirasakan kehadirannya di semua tempat dan dimiliki oleh semua orang merupakan VISI kami.

Sedangkan MISI Syam Organizer:
  1. Merespon setiap bencana kemanusiaan dengan amanah dan terencana serta terlaporkan dengan baik
  2. Mendirikan kantor perwakilan dan mitra pendukung di berbagai wilayah di nasional dan internasional
  3. Melibatkan peran masyarakat dunia untuk terlibat membantu baik moral dan material


Siang ini hadir Pak Saiful Haq, relawan kemanusiaan dan Pak Laswadi direktur program Syam Organizer yang akan memaparkan tentang Qurban Jelajah Negeri. Diawali dengan pemaparan tentang negara-negara yang dilanda bencana kemanusiaan. Sungguh pilu melihatnya. Karena tidak cuma wabah Corona yang menjadi ancamannya, melainkan juga suhu musim dingin dan ketidakpastian hidupnya. Semoga saja konflik segera berakhir dan dunia ini menjadi damai dan nyaman ditinggali. Aamiin.



Pemaparan tentang Qurban Jelajah Negeri yang kiranya bisa membantu mereka-mereka yang sedang dilanda bencana kemanusiaan. Qurban Jelajah Negeri ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi shohibul kurban yang hendak berkurban di Idul Adha kali ini di tengah pandemi yang tidak memungkinkan berkumpul untuk menyembelih hewan kurban seperti biasanya.

Solusi Qurban Jelajah Negeri Bersama Syam Organizer


Di tengah pandemi seperti sekarang ini, Qurban Jelajah Negeri berarti berbagi keceriaan adha dengan saudara kita di berbagai negeri, diantaranya : Palestina, Suriah, Yaman, dan Indonesia.



Besaran biaya kurbannya sudah bisa dilihat dari poster di atas, untuk proses transfernya pun mudah, sudah ada nomor rekening penyaluran kurban melalui Syam Organizer. Karena based city nya Syam Organizer berada di Jogja, maka wilayah Jogja siap jemput donasi, yaitu menjemput ke rumah bagi para sohibul qurban atau para donatur yang kesulitan untuk transfer. Batas akhir donasi sampai 28 Juli 2020. Semoga kita semua dimudahkan untuk beribadah qurban dengan hanya mengharap keridloan Alloh semata. Aamiin.


Semoga kita semua dimampukan dan dimudahkan untuk berqurban tahun ini meskipun di tengah pandemi Corona. Semoga Alloh memampukan dan meringankan segala niatan kita untuk berqurban. Aamiin ya Rabbal 'Alamin.


Mengenal Syam Oragnizer, selain qurban, Syam Organizer juga memiliki program-program lain, seperti :
  1. Proyek Pembangunan Sumber Air Bersih
  2. Proyek Apartemen dan Pemberdayaan Rakyat Suriah
  3. Proyek Pembangkit Listrik dan Tenaga Surya
  4. Proyek Membangun Lingkungan untuk Tumbuh Kembang Anak di Palestina dan Suriah, melalui program Tebar Pendidikan berupa Proyek Sekolah Juara Indonesia untuk Suriah dan Proyek Madrasah Tahfidz Indonesia untuk Palestina.
Tentang syam organizer bisa dilihat di https://syamorganizer.org/

Syam Organizer

Alamat : Mantrijeron MJ03/905 RT 48/13 Yogyakarta, DIY
Telp/HP : 0274 370428 / 082243591333
Email : SyamorganizerIndonesia@gmail.com

22 komentar

  1. Programnya Syam Organizer, Qurban Jelajah Negeri ini jadi memudahkan kita untuk bersedekah di masa-masa pandemi ini ya.
    Semoga tahun ini bisa ikutan berkurban.

    BalasHapus
  2. Dari harga hewan kurbannya terhitung murah n wajar kok kurang lebih sama juga dengan yg ditawarkan pedagang hewan kurban bedanya yg ditawarkan Syam ini g cuma buat di Indonesia aja

    BalasHapus
  3. Kalo lihat kiprah dan rekam jejaknya, SYAM Organizer ini amat sangat kredibel, ya.
    InsyaALLAH ibadah qurban kita juga lebih tepat sasaran dan berkah!
    Selamat berqurban :D

    BalasHapus
  4. NAh setuju banget nih, kadang penyaluran daging yang masih banyak ga tertarget kan sayang banget.
    Salut sama programnya SYAM , qurban jelajah negeri semoga sukses dan memudahkan kita untuk bersedekah.

    BalasHapus
  5. ada rencana nih molly mau kurban online lagi tahun ini. doakan semuanya lancar ya mbak.

    BalasHapus
  6. Sudah lama juga ya Syam Orginizer ini berdiri, semoga semakin banyak orang yang merasakan manfaatnya, apalagi sekarang bisa mudah berdonasi dengan kirim/transfer saja. Insya Allah amanah ya Mba

    BalasHapus
  7. sukses untuk Syam Organizer membuat distribusi daging kurban makin merata ke seluruh wilayah dan menjangkau yg membutuhkan

    BalasHapus
  8. Harga hewan kurbannya gak beda jauh sama di Indonesia ya. Dengan cara seperti ini daging kurban jadi lebih merata, biar gak mneumpuk di satu daerah saja.

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah masih ada yang mau menggerakkan program seperti ini. Semoga kita pun diberi kemudahan rezeki untuk saling berbagi, Aamiin

    BalasHapus
  10. Qurban jd merata dan tepat sasaran ya mba. Secara dikota udah banyak yg qurban dan terbiasa makan daging.

    BalasHapus
  11. Wah asik nih bisa jadi pilihan nanti untuk berkurban, walaupun situasi sedang tak memungkinkan untuk membawa hewan kurban ke tempat biasa bisa lewat Syam Oraganizer ya.

    BalasHapus
  12. Nah keren banget apa yang sudah Manda lakukan, berkurban melalui lembaga agar hewan kurban bisa di manfaatkan bagi orang yang lebih membutuhkan. Soalnya di daerah, tidak semua orang bisa berkurban tiap tahunnya.

    Btw, buat yang mau berkurban lewat lembaga, syam organizer bisa jadi pilihan ya manda

    BalasHapus
  13. Iya Manda, kadang di wilayah tempat tinggal kita sudah banyak kurbannya dan orangnya mampu, jadi bisa kita coba kurban di tempat lain yang lebih membutuhkan ya

    BalasHapus
  14. Good ide Quran Peduli Syam..hope this program to be any choose for who one want Quran this year with smart and big impact

    BalasHapus
  15. Nah bener nih, syam organizer benar" membantu untuk yang mau berkurban di tempat yang jauh apalagi di masa pandemic seperti sekarang

    BalasHapus
  16. Solusi banget qurban online di tengah pandemi kayak gini ya, Mbaakk. Baca ulasan tentang program2 syam orgainizer kok seneng, yaa. Bagus2 programnya.

    BalasHapus
  17. Walau masa pandemi begini, tetap niatkan yang terbaik yaa, kak Manda.
    Berkurban dan berbagi ke saudara-saudara kita di Syams.
    Barakallahu fiikum.

    BalasHapus
  18. Harga hewan qurbannya cukup terjangkau ya nda. Ga jauh beda sama harga di Indonesia

    BalasHapus
  19. Alternatif penyaluran hewan qurban yang menjangkau pelosok negerim bahkan hingga ke negeri seberang seperti Suriah yang di sana juga sangat membutuhkan hewan qurban ini.

    BalasHapus
  20. Flyernya lucu-lucu nih Manda. Eye catching. Semoga rejeki kita diluaskan agar tetap bisa berqurban ya

    BalasHapus
  21. Sudah lama ya mba semoga makin banyak yang berqurban karena semakin mudah berqurban dengan Syam

    BalasHapus
  22. Aku baru tau penyelenggara yang satu ini mba. Semoga kurban kita membawa manfaat ya mbaaa

    BalasHapus