IBX583577287E51C

Kamis, 22 November 2018

Sebaris Doa dan Harapan dalam Nama Blog


Halo sahabat Manda, seneng banget ya ternyata, ngulik tentang diri sendiri yang temanya ditentukan oleh orang lain. Sudah tahu kan, kalau Blogger Perempuan Network lagi ngadain seseruan BPN 30 Day Blog Challenge. Kita ditantang untuk men-challenge diri sendiri membuat postingan di blog selama 30 hari dengan tema yang sama untuk semua peserta yang ikut. Kebayang serunya ya!



Day 3. Kenapa memilih nama blog yang sekarang digunakan

Baru tiga hari aja, temanya udah menarik banget kan. Yang pasti, Manda nggak kepikiran sebelumnya menuliskan tentang tema-tema ini, jadi terbersit untuk membuat postingan dengan tema ngulik blog sendiri. Makasih ya #BloggerPerempuan buat challengenya!

www.tamasyaku.com

Seperti yang ada di dalam judul, bahwa nama blog adalah doa dan harapan yang setidaknya diniatkan ketika seorang blogger menyematkan nama untuk blognya. Pun, demikian dengan Manda, sebenarnya nama blog ini www.piknik-ep.blogspot.com, dan 8,4 tahun yang lalu, saya dan Panda sepakat membeli domain tamasyaku untuk blog ini.

Saya mau tamasya
Berkeliling-keliling kota
Hendak melihat-lihat
Keramaian yang ada.

Sebait lirik lagu anak yang berjudul Hai Becak, ternyata menginspirasi Manda dan Panda untuk memberi nama blog kami, www.tamasyaku.com

Doa dan harapan, blog www.tamasyaku.com ini akan menjadi diary maya perjalanan pernikahan Manda dan Panda dalam berwisata kuliner melihat bumiNya dan melebihkan syukur atas apa yang kita sempat lihat dan nikmati. Ingin banyak-banyak mengucapkan alhamdulillah untuk yang sudah kita capai, daripada mengeluh untuk yang belum kita miliki.

Mengisi blog www.tamasyaku.com ini ternyata tidak semudah harapan saat membangun blog wisata dan kuliner kita. Nyatanya, masih banyak foto yang tidak ter-upload yang tersimpan di folder dan hardisk. Harapannya, ingin bisa berbagi ke banyak orang tentang tempat yang kita kunjungi dan makanan yang kita santap, termasuk pengalamannya. Sehingga orang lain bisa mengunjungi tempat yang sama dengan kita atau makan yang sama dengan yang kita santap, dengan persiapan yang lebih matang sehingga bisa lebih menikmati.

Dari tulisan bertema kenapa memberi nama blog www.tamasyaku.com, saya jadi diingatkan untuk menyegerakan menuliskan banyak pengalaman yang belum sempat dituliskan di blog ini. Semoga istiqomah berbaginya ya!

www.ceritamanda.com

Bagi yang sudah kenal Manda dan Panda, bukan hal ajaib mendengar tentang #CeritaManda dan #DapurManda, keduanya sudah sering Manda tuliskan untuk mewakili diri di dunia maya. Pada awalnya membuat ceritamanda adalah karena blog wisata kuliner menjadi blog gado-gado karena isinya jadi beraneka rupa tentang lifestyle atau keseharian Manda.

Lalu, diputuskan untuk membuat blog lifestyle yang bisa menuliskan ide, cerita dan pengalaman seputar kehidupan sehari-hari Manda. Sebagai istri rumah tangga dan work at home Manda, segudang aktivitas bisa Manda kerjakan di rumah. Ide bermain di kepala yang kadang-kadang mau dieksekusi sudah kehabisan tenaga *agak lebay sih. Alhamdulillah, bertemu dengan teman blogger yang memaksa diri untuk update upgrade walaupun bekerjanya dari rumah sebagai istri rumah tangga. Nah, karena cerita-ceritanya tentang keseharian Manda, maka dipilihlah www.ceritamanda.com untuk blog yang ini.

Nanti kuceritakan lagi ya, apa aja kerjaannya Manda kalau di rumah. Biar disiapin dulu foto-fotonya, supaya tidak hoax ya. Sekian dulu ceritanya ya sahabat Manda, semoga bisa mencerahkan buat temen-temen yang blognya belum punya nama. Seneng banget punya komunitas blogger, banyak belajar dan tersemangati.

Salam,
Manda

6 komentar:

  1. Ih kalo gitu aku mau bikin blog yang judulnya bisa bikin aku kaya raya ah. Kira2 apa ya Manda? Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. RajaMinyak.com bisa jadi ga, Kak Nuno? ^_^

      Hapus
  2. aku auto ngebayangin mbak Manda sama Panda nyanyi lagu tamasya itu dooong. Hehehe. Salut deh sama mbak Manda yang bisa handle dua blog sekaligus. Aku mah wacana doang bikin dua blog. Satu aja kadang nggak keurus gituu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa kami nyanyinya jg jadi riang gembira mba Tya, nyanyiin lagu anak2 jaman kita kan jadi happy ya, beda sama lagu anak2 skrg pakai mikir ^_^

      Hapus
  3. Wow... Lha terus, blogku piye Manda? Kasih komentar doong. Kutunggu yak

    BalasHapus