IBX583577287E51C

Jumat, 05 Oktober 2018

Cerita Sehatku di Negara Empat Musim


Kehidupan adalah sebuah perjalanan panjang yang kita tidak tahu seperti apa ceritanya di akhir. Dalam hidup yang bisa kita lakukan adalah terus berbenah diri untuk menjadi lebih baik, lebih sehat, lebih produktif, lebih bersyukur, lebih ikhlas, lebih dewasa dan lebih manfaat. Semua capaian itu, terukur! Ya, manusia lebih senang dengan capaian-capaian yang terlihat daripada yang tidak kasat mata.

Orang lebih bisa mengatakan bahagia dengan mendapatkan reward berupa uang atau barang, dibandingkan dengan mensyukuri sebuah nikmat sehat.

Alhamdulillah, perjalanan hidupku sudah melewati usia kepala 3. Tentu saja, prioritas untuk hidup sehat berbeda dengan sewaktu masih muda dulu, saat sel-sel bisa beregenerasi dengan baik di usia yang masih bertumbuh, apalagi anak-anak.


Sedikit berbagi cerita pengalaman sehatku bersama Herbadrink, saya ingin sahabat Manda juga bisa belajar dari apa yang pernah menjadi pengalaman bagiku. Semoga sharing cerita sehat ini bermanfaat ya.


Menjaga Fungsi Hati dengan Herbadrink Sari Temulawak

Tuhan selalu memberikan yang terbaik di catatan kehidupanku. Pada awal menerima, memang rasanya berat, namun seiring dijalani, seiring bertambah dewasa karena melihat dan mendengar, seseorang akan tiba disebuah fase yang saya menyebutnya, accepted.

Perjalanan karir dan pernikahan yang datang bersamaan dalam hidupku. Benar jika ada yang bilang, menikahlah maka akan disempurnakan rejekinya. Bagi seorang Manda yang kala itu menjadi dosen, tugas studi lanjut adalah keharusan. Beruntung, sekali lagi beruntung, Manda mendapat balasan cepat untuk melanjutkan studi lanjut ke universitas dimana Bapak Habibie menjadi idola di sana.


Tanpa disadari, karir sebagai seorang tenaga pengajar di sebuah universitas, dengan seabreg tugas baru sebagai istri, ternyata membuat Manda terforsir tapi tidak terasa. Fix! akhirnya sakit tidak bisa ditolak. Selama satu minggu, badan rasanya lemas, tidak bisa makan karena mual, setiap kali muntah rasanya pahit.

Akhirnya tidak cukup ke dokter umum, dirujuk ke dokter Hawa Mustika di Panti Rapih kala itu. Karena badan yang lemas tidak bisa makan, akhirnya opname. Padahal jadwal mengajar waktu itu tidak hanya S1, melainkan juga tutor untuk kelas S2, belum lagi mengurus banyak hal untuk persiapan sekolah ke negara dengan bahasa utama Jerman.


Hasil laboratorium sudah keluar, SGOT SGPT yang berada di angka lebih dari normal. Beberapa orang selalu mengaitkan angka SGOT SGPT sebagai indikasi hepatitis, padahal sebenarnya butuh vonis dokter untuk mengatakannya sebagai hepatitis. Vonis dokter untuk saya adalah gangguan fungsi hati akut, kalau tidak diperbaiki dengan istirahat yang cukup, pola hidup sehat, akan menjadi sirosis atau kanker hati. Naudzubillah min dzalik. Waktu itu usiaku masih 25 tahun. Baiklah, akhirnya saya pun mengenal pengobatan dengan T E M U L A W A K.


Menjadi pesakitan selama beberapa bulan, kecapekan sedikit lemesnya beda dengan orang sehat pada umumnya. Terlebih kalau sedang kambuh, tidak bisa makan dan mual yang bikin repot diri sendiri. Keberangkatan tugas belajar pun tetap harus sesuai rencana, mengurus A-Z untuk belajar ke Jerman tidak mudah dan alhamdulillahnya sudah ada Panda di samping Manda yang siap menjagaku, in sha Alloh.

Rencana kehidupan di awal pernikahan pun masih meraba-raba, yang penting, kita mendewasa bersama. Kalau kata Panda, kita tidak pernah tahu ujung setiap perjalanan, yang kita lakukan adalah berdoa dan berusaha melakukan yang terbaik hari ini. Dan tahukah teman-teman, koper yang saya bawa didalamnya adalah sachetan Sari Temulawak yang siap seduh ketika badan mulai menunjukkan sympthom lemas dan mual.

Ternyata, saya sudah berkenalan lama dengan sari temulawak Herbadrink ini ya. Alhamdulillaaaah, fungsi hati saya bisa kembali membaik berkat sari temulawak. Oleh karenanya, saya menuliskan cerita tentang sari temulawak ini ke dalam scene cerita Manda yang sudah lama terjadi. Pun, hingga kini, Sari Temulawak Herbadrink selalu menjaga kesehatan fungsi hatiku dan Panda di usia yang tidak muda lagi.

Kini, saya pun banyak mengambil hikmah dari sebuah peristiwa dengan menceritakan ulang apabila diperlukan untuk dibagi. Mengenang bukanlah selalu tentang mengorek luka lama, tapi memberikan ruang pada diri untuk belajar dari kesalahan atau apapun itu yang menjadi pelajaran di masa lalu.

Fungsi Hati Sehat dengan Sari Temulawak Herbadrink

Sari temulawak sejak dulu dikenal bermanfaat untuk memelihara fungsi hati, meningkatkan daya tahan tubuh. Bahkan di beberapa penelitian juga disebutkan manfaat untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah. Kalau ditanya, kenapa harus Sari Temulawak Herbadrink, apa kelebihannya? 
  1. Sari Temulawak Herbadrink yang dibuat dari resep minuman tradisional berbahan temulawak yang sudah diketahui manfaatnya.
  2. Sari Temulawak Herbadrink diproduksi tanpa pengawet. 
  3. Tersedia varian Sari Temulawak Herbadrink Sugar Free yang mengandung Sukralosa, yakni pemanis tanpa kalori. Selain itu, Sukralosa tidak memiltiki efek pada metabolisme karbohidrat, kontrol glukosa darah jangka pendek maupun panjang, ataupun pelepasan insulin. Sukralosa diperbolehkan penggunaannya pada makanan dan minuman di hampir 80 negara termasuk Indonesia dan telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Sehingga Sari Temulawak Herbadrink Sugar Free aman dikonsumsi oleh seluruh keluarga.
  4. Sari Temulawak Herbadrink dikemas secara praktis dan higienis, tinggal diseduh, bersih dan tanpa endapan karena diproduksi dengan teknologi tinggi.  
  5. Sari Temulawak Herbadrink Sugar Free diracik tanpa mengurangi rasa kenikmatan minuman herbal dari alam, kualitas dan rasa manisnya yang pas terjaga dengan baik serta tepat untuk menjadi minuman herba-break yang aman dikonsumsi.
Kemana membeli Sari Temulawak Herbadrink?

Saya yang kini tinggal di Indonesia, mudah menemukan Sari Temulawak Herbadrink ini di supermarket seperti Super Indo. Bagi yang suka berbelanja online, Sari Temulawak Herbadrink Sugar Free bisa dibeli di www.konimexstore.com. Bagi yang kebetulan sedang studi lanjut ke luar negeri, keberadaan Sari Temulawak Herbadrink ini bisa dijumpai di toko-toko Indonesia.


Menjaga kesehatan dengan Herbadrink Sari Jahe

Masih tentang cerita lama di usia sebelum kepala tiga, dan kenapa diceritakan kembali? Karena pengalaman menjaga kesehatan itu dimulai sejak dini. Ketika cerita Manda di usia 30an, tentunya ada fase cerita sehat yang sudah dilewati di usia sebelum sekarang. Dan Manda ingin berbagi pengalaman dengan teman-teman bahwa cerita sehat bersama Herbadrink itu sudah Manda mulai sejak dulu sebelum usia 30an.


Belajar di negara 4 musim. Alhamdulillaaahh, berangkat bulan September kala itu saat musim gugur. Asyik banget memang, daun-daun berguguran dan suasananya agak spooky gimana, karena musim gugur itu sebenarnya identik dengan angin yang kencang di Aachen.

Aachen adalah kota dimana saya dan Panda melanjutkan cerita kehidupan untuk meng-upgrade diri. Selain angin yang bertiup kencang, juga seringkali hujan di Aachen ini. Walaupun jaket yang kena gerimis akan lekas kering ketika berada di luar negeri karena kelembabannya yang rendah, tetap saja menjaga kesehatan itu hukumnya wajib ketika kita berada di negeri orang.


Alhamdulillah, varian Herbadrink memberikan jawaban akan kekhawatiran tidak bisa menemukan rempah-rempah Indonesia ketika berada di negeri orang. Untuk bisa lolos membawa jahe, temulawak, kunyit di dalam koper pun saat penerbangan ke luar negeri tidaklah mudah. Solusi herbadrink sebagai minuman sachet yang praktis memang patut diacungi jempol dan membantu sekali.



Yang terberat ketika kita studi lanjut ke luar negeri adalah menyesuaikan diri dengan musim yang tidak ada di Indonesia dan membiasakan makan dengan yang ada di sana dengan taste yang berbeda dari masakan Indonesia yang bikin kangen, seperti : sate, rendang, bakso, mie ayam, soto, dan kuliner Indonesia lainnya yang bahan-bahannya memang hanya ada di Indonesia.

Membiasakan menyeduh Herbadrink Sari Jahe setelah bepergian dari luar adalah hal paling hangat yang Manda rasakan, menggantikan pelukan hangat seorang mama yang siap memeluk saat anaknya kedinginan. Merasa sendiri di negeri orang, walaupun ada Panda, tetap saja hanya kita berdua yang bisa bercakap dengan bahasa Jawa dan Indonesia.

Sepanjang jalan menyapa, "Guten Morgen" dan yang terdengar di bis, di toko, di jalanan adalah orang bercakap dengan bahasa Jerman. Merasa sendiri di tempat yang ramai, demikian kiranya pelajar Indonesia ketika berada di negeri orang.


Alhamdulillah, musim gugur berganti menjadi musim salju, dan dinginnya kala itu sampai di level -14 derajat. Suhu dimana Manda dan Panda belum pernah masuk freezer ketika masih tinggal di Indonesia. Boleh ya, Manda berbagi sedikit tentang penolong saat kita berada di cuaca ekstrem di luar negeri.


Tips Melewati Musim Dingin Ala Manda
  1. Pilih jaket dari bahan yang hangat, khusus untuk jaket musim dingin.
  2. Pakai sarung tangan.
  3. Sebelum menggunakan pakaian luar, gunakan longjohn, longjohn adalah setelan atasan dan bawahan yang dipakai untuk dobelan sehingga kita tetap merasa hangat walau cuaca di luar minus derajat.
  4. Gunakan tutup kepala yang menutup telinga, saya menyebutnya kethu.
  5. Pakai kaos kaki dan tambahi alas sepatu, alas dalam sepatu bisa dibeli di toko sepatu negara tersebut.
  6. Pakai syal yang sekaligus bisa menutup hidung kalau dingin ekstrem. 
  7. Bawa Sari Jahe Herbadrink untuk menghangatkan tubuh dari dalam.
Ngomong-ngomong kenapa di tips di atas ada bagian membawa sari jahe herbadrink, apa manfaatnya? Bumbu dapur ini memang jarang sekali absen saat digunakan dalam setiap masakan. Apalagi masakan Indonesia sangat kental sekali akan rempah – rempah dan jahe menjadi salah satu pilihan yang tak pernah ketinggalan. Dibalik kegunaanya sebagai bumbu dapur, manfaat jahe dalam bidang kesehatan memang sudah lama terbukti.


Sari Jahe Herbadrink dibuat dari resep minuman tradisional, serta diproduksi tanpa pengawet. Jahe alami memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, diantaranya :
  1. Melancarkan peredaran darah
  2. Mengatasi Morning Sickness
  3. Mengurangi nyeri otot
  4. Mampu menghangatkan serta membuat tubuh nyaman sehingga memberikan efek relaksasi.
  5. Rasa hangat dari jahe pun bermanfaat untuk meredakan masuk angin, kembung serta mengurangi rasa mual.

Dan berkat Sari Jahe Herbadrink, alhamdulillah, musim dingin bisa terlewati dengan baik, setidaknya frekuensi masuk angin dan pilek yang bisa ditekan dengan kita mengkonsumsi sari jahe herbadrink sebagai cara alami menjaga kesehatan tubuh dari dalam.

Menikmati Musim Semi dan Musim Panas dengan Herbadrink Lidah Buaya

Kalau tidak karena tugas belajar ke negara empat musim, mungkin saya tidak tahu bahwa musim yang berganti-ganti ini butuh dibarengi dengan kondisi tubuh yang baik. Setelah musim angin di musim gugur, lalu salju di musim dingin, dan lalu bunag bermekaran di musim semi, dilanjutkan cuaca panas dan kering mulai terasa di musim panas. Beruntung sekali tulisanNya membawaku ke sini untuk merasakan semua musimnya. Alhamdulillah.


Yang tidak disadari ketika cuaca panas adalah ketika kerongkongan kering membutuhkan asupan air. Kadang kita butuh minum ketika haus, bukan memberi kesempatan bagi kerongkongan supaya terhindar dari kering di bagian kerongkongan. Cuaca panas memicu gangguan di tenggorokan, terlebih riwayat Manda radang tenggorokan bisa mudah menyerang kapan saja, dan kalau tidak dicegah dini bisa-bisa merepotkan orang lain karena demam.


Di negara orang yang kuhindari adalah sakit, karena tidak bisa fasih berbahasa Jerman untuk menyampaikan kondisi sakit yang dirasakan tubuh. Makanya, menjaga kesehatan adalah modal kuat berada di negara orang. Membawa minuman sachet yang praktis diseduh tanpa butuh air panas adalah kemudahan yang ditawarkan oleh Herbadrink Aloe Vera sebagai pencegah panas dalam.




Lidah Buaya memiliki nama latin Aloe Barbadensis Miller atau yang biasa disebut Aloe Vera. Lidah Buaya merupakan jenis tanaman berduri yang berasal dari daerah kering benua Afrika.

Tanaman Lidah Buaya ini telah dikenal dan digunakan sejak ribuan tahun yang lalu karena khasiatnya yang luar biasa. Bangsa Mesir Kuno telah mengetahui manfaat dari Lidah buaya ini sebagai tanaman kesehatan sejak tahun 1500 SM, bangsa Mesir kuno juga menyebut tanaman ini sebagai tanaman keabadian. WOW!

Sudah tahu manfaat dari aloe vera selain baik untuk rambut dan kulit? Berikut Manda ingatkan kembali manfaat dari Lidah Buaya Herbadrink ya.
  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Lidah Buaya memiliki banyak kandungan antioksidan yang bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan radikal bebas.
  2. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh.Kandungan. Protein pada Lidah Buaya yang memberikan manfaat dalam menetralkan racun – racun yang masuk kedalam tubuh. Dengan mengkonsumsi Lidah Buaya secara rutin sangat dianjurkan demi meningkatkan keefetifan dari penetralan racun yang ada di tubuh.
  3. Menjaga Kesehatan Kardiovaskular karena ada kandungan Nutrisi pada Lidah Buaya yang dapat membantu mencegah inflamasi dan juga menurunkan tekanan darah.
  4. Ekstrak dari Lidah Buaya juga dapat meningkatkan kemampuan sel darah merah untuk terdifusi dan mentransportasi oksigen, sehingga resiko serangan jantung akan sangat kecil terjadi dan kesehatan kardiovaskular pun dapat terjaga.
  5. Mencegah Peradangan. Peradangan dapat terjadi di beberapa organ tubuh. Kandungan citamin, serat, mineral, dan zat lainnya pada lidah buaya dapat membantu dalam mencegah peradangan. Sehingga mengkonsumsi Lidah Buaya dianjurkan dalam menghadapi penyakit ini. 

Kalau ditanya, kenapa harus mengkonsumsi Lidah Buaya Herbadrink, apa manfaatnya? 
  • Lidah Buaya Herbadrink Sugar Free berkhasiat membantu memelihara kesehatan fungsi pencernaan dan membantu melancarkan buang air besar tanpa efek melilit yang mengganggu.
  • Tersedia Lidah Buaya Herbadrink Sugar Free diproduksi tanpa pengawet & mengandung pemanis buatan Sukralosa, yakni pemanis buatan tanpa kalori. 
  • Lidah Buaya Herbadrink dikemas secara praktis dan higienis, tinggal diseduh, bersih dan tanpa endapan karena diproduksi dengan teknologi tinggi. 
  • Lidah Buaya Herbadrink Sugar Free diracik tanpa mengurangi rasa kenikmatan minuman herbal dari alam, kualitas dan rasa manisnya yang pas terjaga dengan baik serta tepat untuk menjadi minuman herba-break setiap hari. 

Dari cerita Manda di atas, harapannya cerita sehat Manda bersama kebaikan alami Herbadrink bisa menjadi pengalaman yang bermanfaat bagi teman-teman yang akan melakukan perjalanan atau tinggal di negara empat musim ya. 

Persiapkan segala sesuatunya dengan baik dan jangan lupa membawa Herbadrink sesuai dengan kebutuhan kesehatan teman-teman.

Kebaikan Alami dari Herbadrink

Herbadrink, Be Herba. Be Healthy.

33 komentar:

  1. Wah seru banget pengalamannya, Manda. Btw, emang minuman herba dari jahe ini jadi salah satu favorit saya. Enak dan badan jadi anget. Cucok diminum pas musim dingin or hujan. Musim panas pun tetap oke, ya. Pagi dan malam enak seduh minuman jahe. Maknyos jadinya...😂😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Praktis, sehat ya makNung, ayuk mulai gaya hidup sehat dengan Herbadrink. 😍😍

      Hapus
  2. Kereenn ceritanya mbak 😊

    BalasHapus
  3. Kereenn ceritanya mbak 😊

    BalasHapus
  4. Waaah bunga2 di foto pertama itu indah bangeeeet!
    Btw Herbadrink ini ternyata banyak macamnya ya, ntar aku pengin coba yang jahe, cocok banget diminum pas musim hujan nanti.

    BalasHapus
  5. Kalau tinggal di negara 4 musim yang beda dengan negara kita memang mesti jaga kesehatan banget ya, saya juga minum herbadrink jahe dan temulawak, enak bikin badan seger

    BalasHapus
  6. wahhh belum pernah coba herbadrink rasa lidah buaya ini, saya baru coba yang rasa temulawak :)

    BalasHapus
  7. semoga kita semua bisa tetap sehat di mana pun berada ya. New York City juga suka gila-gilaan kalau winter..makanya minuman tradisional Indonesia pasti membantu menghangatkan badan!

    BalasHapus
  8. Ya ampun seruuuu banget bisa menikmati negara 4 musim. Trus aku kapaan? (nangis di pojok). Hehhe. Mba Manda , Herbadrink nih emmang minuman kesukaan aku karena alami banget dan enak pula dikonsumsi saat panas ataupun dingin. Aku penasaran mau mencoba yang lidah buaya :)

    BalasHapus
  9. Aku suka yang jahe ya, rasanya lebih hangat dan pastinya lebih dikenal lidah. Dan tinggal di luar yg cuacanya beda dengan Indonesia memang kudu banyak persiapannya

    BalasHapus
  10. Wah walau tinggal dinegri orang tidak lupa dengan ramuan khas Indonesia ya mba

    BalasHapus
  11. komplit ya ini herbadrink
    minuman herbal indonesia udah dalam satu kemasan gini
    ga perlu lagi blender satu persatu hehehe
    foto2 dan ceritanya bikin mupeng mbak , mau ngerasain tinggal LN hehe

    BalasHapus
  12. keren ya minuman ini bisa masuk di toko toko Indonesia di LN... aku juga seneng banget minum sari temulawak karna tanaman ini memang banyak manfaatnya

    BalasHapus
  13. Sesama pencinta herbadrink yaa kitaaa, toss dulu.. aku paling suka lidah buaya sama sari kunyit :)

    BalasHapus
  14. Duh duh..aku kok kuper blom kenalan dgn herbadrink ini ya.. jadi pengen nyobain, terutama yg temulawak karena aku pernah bermasalah juga dgn hati.. TFS ya mba..

    BalasHapus
  15. Selama di negara yg kita kunjungi itu masih ada Toko Indonesia, maka "Don't worry be happy". Kami sekeluarga penyuka herbadrink segala rasa. Nikmat dan segar. Ml bunda setela tinggal tenggak dicemplungin tuh ice cube 3 or 4 biji. Rasanya? Hheemm tak bisa diceritakan tp harus dirasakan sendiri, hehehe...

    BalasHapus
  16. Hiks kok aku baru baca sekarang ya manda. Secara suamiku sudah berangkat ke negara 4musim 2minggu yang lalu. Dan teledornya aku lupa ngasih bekal minuman jahe padahal saat dingin membantu banget katanya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Melipir ke toko Asia mba. Tapi sebenernya org2 di luar sana malah lebih concern ke kesehatan, mereka kl sakit ga langsung obat. Tapi nyeduh teh, ada teh masuk angin, teh sakit kepala, teh sakit perut, dll. Jadi segera melipir beli utk persediaan ya bilang suami.

      Hapus
  17. Sampai sekarang paling suka minum yang ada nuansa jahe seperti sekoteng misalnya.

    Memang belum pernah coba Herbadrink Jahe atau Lidah Buaya, tapi bisa nih pengalaman Manda dijadika referensi :)

    BalasHapus
  18. Aku suka minuman jahe, jadi pengen nyoba herbadrink ini...

    BalasHapus
  19. Kompaknya kak Manda dan suami...
    Selalu senang dengan foto-foto kak Manda.

    Studynya sudah beres kah kak?
    Alhamdulillah ada Herba-drink yang gigih menemani ((kayak Panda)).

    Uuwuuw~
    So Sweet.

    BalasHapus
  20. Jauh2 ke luar negeri, bawaannya dalam koper sachetan Herbadrink ya Mbak, daripada beli disana pasti mahal banget ya Mbak, heheheh.

    Sehat2 ya Manda :)

    BalasHapus
  21. Keluarga sehat, keluarga bahagia.
    Kelihatan dari ekspresinya mba dan pasangan di atas.

    BalasHapus
  22. Senengnya manda punya pengalaman luar biasa bs tinggal di negara empat musim. Btw aku suka herbadrink jahe

    BalasHapus
  23. Sekarang orang-orang lebih suka mengkonsumsi atau menggunakan produk dengan bahan herbal ya Mba, kek Herbadrink ini nih

    BalasHapus
  24. Mbak Ima masih kepala 3 aku mendadak jadi tua skr :-D
    Wah asyik ya udah bisa jalan-jalan ke negara 4 musim

    BalasHapus
  25. Aku belum pernah nyobain yang aloe vera lho. Penasaran sama rasanya

    BalasHapus
  26. Wah keren ini Manda ternyata sudah S3 ya. Tapi bener emang tubuh gak boleh diforsir.

    BalasHapus
  27. Aku suka yang lidah buaya mbak untuk pencernaan

    BalasHapus
  28. Aku pingin main salju nih Manda..hehe. enak minum herbadrink yang jahe pas musim dingin

    BalasHapus
  29. Cocok banget ini herbadrink jahe dibawa ke negeri salju hehe.dicampur susu atau diminum hangat-hangat

    BalasHapus
  30. Jujur, aku baru tau soal herbadrink, di Makassar ada gak yah dijual produk ini?

    BalasHapus
  31. foto dengan bunga-bunga itulah pertama kali aku tahu Manda.

    BalasHapus