IBX583577287E51C

Sabtu, 29 September 2018

Staycation Seru Bersama Sahabat di Rumah Mba Ayu


Menjadi seorang istri dan ibu adalah fitrah seorang wanita dewasa yang sudah menikah. Di sela kesibukannya mengurus rumah tangga, tentunya seorang perempuan adalah juga manusia. Bukan sedang mengeluh tentang apa yang menjadi tugas dan kewajibannya, melainkan sedang mengingatkan ke diri sendiri bahwa perempuan harus mengupayakan waktu untuk membahagiakan dirinya sendiri, itulah yang Manda pahami tentang "me time".

Teman dan Hobi Adalah Me Time Manda

Setiap orang memiliki kesenangan yang berbeda, kesenangan biasanya datang dari hobi dan ketertarikan seseorang akan sesuatu. Berkumpul dengan teman juga merupakan me time, karena di situ kita bisa berbincang banyak hal menarik dan melepaskan diri dari kejenuhan rutinitas pekerjaan rumah. Oh iya, wanita yang Manda maksud di sini adalah wanita yang bekerjanya dari rumah, sebagai work at home Mom


Bicara tentang hobi, seorang perempuan dewasa tentu banyak memiliki hobi, bisa jadi hobinya menulis, melukis, memasak, fotografi, traveling, atau belanja. Tak heran jika kata workshop bisa diplesetkan menjadi papa work dan mama shop. Alhamdulillahnya, saya tidak bangga jika hanya bisa shop tanpa work. Tidak usah diperdebatkan ya, the point is sama-sama manusia, kudu bergerak dan menghasilkan untuk bisa menjadi manfaat bagi dirinya dan sekitarnya.



Beruntung sekali, di perjalanan Manda mendewasa, pilihan menjadi working at home Manda adalah pilihan yang menyenangkan dan menyamankan untuk Manda. Banyak hal bisa Manda lakukan di rumah sesuai hobi, mulai dari memasak, mengambil gambar (fotografi), membuat video, mengedit dan lalu menuliskan ke dalam sebuah blog.

Naaaah, lanjut tentang blog. 

Baca juga : Ini Lho Tips Asyik Ngeblog Ala Manda.

Me Time Ala Manda di Rumah Mba Ayu


Perjalanan ngeblog Manda dari hobi menjadi sebuah profesional kerja tentunya berproses. Alhamdulillahnya, kesempatan bisa menjadi momblogger bersama sahabat di Blogger Ayu membuat Manda update dan upgrade walaupun di rumah. Yeaaaayy! 

Sibukkanlah dirimu dengan urusanmu, supaya tidak ada waktumu yang disibukkan untuk mengurusi yang bukan urursanmu.(Manda, 2018)

Mereka-reka rencana sebagai seorang istri dan ibu yang hendak meluangkan me time bersama sahabat dengan staycation di Rumah Mba Ayu. Sengaja memilih staycation di dalam kota, karena peran istri dan ibu dalam keseharian itu luar biasa bagi keluarganya. Ada yang masih ada tanggungan jemput anak sekolah, ada yang ada tanggungan mengisi kelas karena profesinya sebagai seorang dosen, ada yang harus nyuapin sebagian anaknya yang nanti ditinggal, ada yang masih ngeloni jam bobok an siang anaknya supaya di Rumah Mba Ayu tidak rewel. Dan, saya sendiri sudah sibuk menyiapkan kebutuhan Panda yang kebetulan sabtu minggunya sudah penuh dengan acaranya kampusnya.

Seijin suami dan anak-anak, kami bertujuh diijinkan untuk menikmati me time dengan staycation di Rumah Mba Ayu. Yeaaaayy! Seperti apa serunya menginap di Rumah Mba Ayu?

Simak cerita Manda berikut yaaaaa...

Rumah Mba Ayu, Tempat Menginap Saat Liburan ke Yogyakarta


Berlokasi dekat dengan pusat kota Yogyakarta membuat Rumah Mba Ayu cocok dijadikan tempat menginap senyaman di rumah ketika liburan di Yogyakarta.

Sebelum bercerita tentang pengalaman staycation di Rumah Mba Ayu, kita bahas dulu yuk objek wisata yang dekat dengan Rumah Mba Ayu ketika sahabat Manda mau berlibur ke Yogyakarta dan menjadikan Rumah Mba Ayu sebagai tempat menginap bersama keluarga/sahabat.

Objek Wisata dan Kuliner yang Dekat dengan Rumah Mba Ayu

  1. De Mata Trick Eye Museum.
  2. De Arca, koleksi patung tokoh nasional, tokoh dunia dan heroes.
  3. De Walik, dunia terbalik yang bisa dilihat di sini.
  4. Kotagede, peninggalan bersejarah.
  5. Alun-alun kidul dengan becak lampunya.
  6. Taman Sari.
  7. Prawirotaman yang merupakan kampung Bali di Jogja.
  8. Kuliner di Prawirotaman, kuliner asia dan manca ada semua.
  9. Kuliner bebek di Bale Bebek.
  10. Kuliner Ikan Bakar di Bale Bebakaran.
  11. Kuliner Angkringan JAC.
Kenapa Manda menyebutkan objek wisata dan kuliner yang terjangkau dekat dengan Rumah Mba Ayu? Karena liburan bersama keluarga, banyak hal yang tidak terprediksi terjadi. Dengan mengetahui ada objek wisata dan kuliner yang dekat dengan tempat menginap, setidaknya kita bisa mampir sebentar untuk mengunjungi objek tersebut sebagai catatan bahwa pernah mengunjungi Yogyakarta.



Rumah Mba Ayu, Instagramable Homestay



Sebuah kriteria kekinian untuk tempat makan dan tempat menginap di jaman sekarang adalah instagramable. Ya, mba Ayu sebagai ownerdari Rumah Mba Ayu sudah menyiapkan spot instagramable bagi para tamu yang menginap di Rumah Mba Ayu.

Yeaaay! Beruntung sekali kamar-kamar di Rumah Mba Ayu sudah disesuaikan dengan permintaan kekinian untuk memberi kepuasan bagi tamu yang menginap di Rumah Mba Ayu.

Rumah Mba Ayu, Bukan Sekedar Tempat Menginap di Yogyakarta

Menginap di Yogyakarta saat liburan ke kota gudeg memang harus menjelajah kota yang menawarkan banyak tempat wisata sejarah yang meliputi museum dan candi, wisata alam yang meliputi gunung dan laut, wisata modern, dan wisata pendidikan.

Membawa serta sahabat, teman kerja, atau handai taulan untuk berlibur bersama adalah hal menyenangkan yang bisa dilakukan bersama-sama untuk menguji kadar pertemanan. Dengan melakukan perjalanan, kita bisa semakin mengenal aslinya teman kita, minimal 24 jam kita bisa melihatnya dari dekat untuk bisa saling mengenal secara lebih mendalam.

Itu bisa terjadi jika kita menginap di sebuah tempat menginap yang berbentuk rumah. Rumah Mba Ayu memberikan solusi menyediakan tempat menginap yang cocok untuk liburan keluarga besar atau liburan bersama teman-teman dengan sensasi homey yang mengakrabkan.

Keberadaan Ruang Bersama di Rumah Mba Ayu


Yeaaaayy! Inilah keseruan kami Blogger Ayu saat berada di Rumah Mba Ayu. Kegiatan bersama ala momblogger yang tinggal di Rumah Mba Ayu dalam rangka staycation dalam kota Jogja adalah bertukar kado silang, seseruan saling mengambil foto dan bercakap mengakrabkan diri.

Alhamdulillaaaaah, seneng banget!

Keberadaan Dapur di Rumah Mba Ayu


Kelebihan menginap di Rumah Mba Ayu saat liburan bersama keluarga adalah keberadaan dapur yang memudahkan akses bagi kami, ibu dan istri tetap bisa melaksanakan kewajibannya. Bagi Manda dan Panda, menjadi couple traveler tentunya lebih mudah saat bepergian. Namun untuk beberapa keluarga yang memiliki anak balita, tentunya tidak mudah menemukan makanan bayi di kota tempat liburan. Keberadaan dapur di Rumah Mba Ayu dilengkapi perabot dapur yang bikin nyaman liburan.

Perabot dapur di Rumah Mba Ayu, ada apa saja?
  1. Alat makan berupa piring, gelas, mangkok, cangkir.
  2. Alat masak berupa wajan, pisau, panci, ulekan.
  3. Kulkas.
  4. Dispenser panas/dingin.
  5. Kompor dua tungku.
  6. Blender.
  7. Washbag pencuci piring.


Bagaimana? Seru bangeeett yaaaa buat kita istri dan sekaligus ibu. Memesan liburan ke Jogja di Rumah Mba Ayu untuk 3 hari 2 malam, tiba di Jogja dan mencari modern market untuk mengisi kulkas dengan buah-buahan, membeli makanan kesukaan anak, dan menyiapkan bahan untuk membuat cemilan balita untuk bekal piknik selama di Jogja. Dan lalu memanfaatkan dapur di Rumah Mba Ayu ini untuk membuat liburan di Jogja jadi menyenangkan dan tanpa masalah.

Keberadaan Ruang Tamu di Rumah Mba Ayu




Di lantai 1 Rumah Mba Ayu, ada dua ruang bersama yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul. Banyak foto dari testimoni yang ada di instagram @rumah_mba_ayu yang menjadikan ruang tamu ini sebagai latar berfotonya.



Saat blogger ayu staycation di sini, tak lupa pula kami pun berfoto ria di ruang tamu Rumah Mba Ayu. Terlihat dari foto kami di atas, bahwa staycation ala mom dan kids di Rumah Mba Ayu seru dan menyenangkan sekali. Terima kasih Rumah Mba Ayu.

Keberadaan Pojok Baca dan Kids Corner


Buku-buku menarik dan permainan edukatif ada di pojok baca Rumah Mba Ayu.


Fasilitas dan Pemesanan Rumah Mba Ayu



Berikut list detail harga normal Rumah Mba Ayu :

  • Kamar biasa dengan fan, kamar mandi luar : 150k
  • Kamar biasa dengan AC, kamar mandi luar : 200k
  • Kamar dengan AC, kamar mandi dalam dengan bathtub : 275k
  • Kamar besar dengan AC, sofabed, TV dan kamar mandi dalam : 350k
Untuk biaya sewa per lantai di Rumah Mba Ayu :
  • Sewa lantai 1 atau lantai 2, dibandrol seharga 700k
  • Sewa 1 rumah 1.1jt (ketentuan jumlah tamu diterangkan di bawah)
Rate homestay Rumah Mba Ayu berdasarkan jumlah tamu:
  • 1 - 12 orang  ==> 1.1jt
  • 13 - 15 orang ==> 1.2jt
  • 16 - 17 orang ==> 1.3jt
Membayangkan cerita Manda di Rumah Mba Ayu, bisa dimudahkan dengan video Rumah Mba Ayu berikut ini ya.


Selamat menikmati liburan di Jogja bersama Rumah Mba Ayu ya,

Rumah Mba Ayu
Tempat istirahat yang cocok buat liburan ke Jogja
baik sendiri, bersama kawan, maupun family.

Alamat : Jl. Nitikan Baru, Gg. Abimanyu No. 1092
Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55162

Reservasi via
WA : 082133843131// 081315345340

33 komentar:

  1. Alhamdulilah. Senang bisa ikutan staycation juga. Gak nyangka bisa nginep bareng. Terimakasih, Manda. Terimakasih blogger ayu. Dan terimakasih rumah mba Ayu ๐Ÿ˜๐Ÿ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blogger Ayu untuk Rumah Mba Ayu, sama2 Ayu ya mak..

      Hapus
  2. Aku bahagiaaaa...bisa staycation dengan sahabat rasa saudara. Enggak pake jaim, enggak pake gak enak gak enakan. rumah Mba Ayu bikin kumpul makin menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. me time apa adanya banget yaaaa Ayaaaa

      Hapus
  3. Aiiiih, seru banget siiih... Terus lihat 11 objek wisata dengan Rumah Mba Ayu, kan bikin aku mantap pengen ke Jogja....

    BalasHapus
  4. 12 orang hanya 1,1 juta sewanya...murceeeee
    Mau kusimpan alamat Rumah Mba Ayu Homestay. Harus! Biar kalau pas ke Jogja rame-rame bisa diinapi:)
    Terima kasih infonya Manda ...muachh!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa mbaaa, monggooo semoga bermanfaat yaaaaa

      Hapus
  5. Waah, boleh nih referensinya. Simpan ah alamat Rumah Mbak Ayu Homestay. Bisa buat reuni kecil sama temen SMA di Yogya๐Ÿ˜. Terima kasih infonya๐Ÿ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaahh cocok bundaaa kumpul2 seru lagi di Jogja gaaa

      Hapus
  6. Wah telat nih infonya hahaha next ah klo ke Jogya lagi, melipir ke rumah mba ayu aja hehhe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu main ke Jogja bareng temen2 ya mba HeNee

      Hapus
  7. Wah seruuuuuunya dan kompak lagi. Salut aku. Bener banget Mba salah satu me time ibu rumah tangga adalah ngumpul ama temen-temen dan setelah itu langsung seger hahaha hihihian ��

    BalasHapus
  8. Wuih fasilitasnya lengkap yaa, serasa rumah sodara di luar kota tapi ala homestay ya mbak. Bisa masak, kumpul2 keluarga dan lainnya ...
    Jadi penasaran sama Rumah Mbak Ayu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaaa seruuu bgt pokoknya mba

      Hapus
  9. Waaah, sewa 1 lantai cocok dong ya kalau aku menginap bawa anak-anak, orangtua, Kakak adik, dan keponakan. Dekat banyak destinasi wisata pula. Eh, atau kesana bareng genk kuliah aja, ya? Hahaha, kan pengen me time juga ceritanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa pas bangeeeeettt, dan muraahh.

      Hapus
  10. Noted dulu, rencana mau ke jogja juga nih. Sip banget ada rekomendasi tempat menginap. Bagus banget tempatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok dipakai rumah liburan keluarga

      Hapus
  11. Kalau ke Jogja insha allah nginap di homestay mba Ayu. Noted. Makasih mba Manda infonya... ๐Ÿ˜˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleeehh.. cuzzz IGnya @rumah_mba_ayu yaaa

      Hapus
  12. Waaaaa.. langsung bookmark ini mba Ima. Buat rekomendasi kalo ada sodara pengen nginep di jogja. Deket lagi dari rumahku. Asiik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh rumahmu di daerah sni ya mba? kapan meet up yuk..

      Hapus
  13. Wah bisa jadi pilihan utk home stay nih. Aseekk. Tapi kapan ya aku bisa ke yogya ����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayukk Jogja makin hits lho mbaa

      Hapus
  14. Banyak teman banyak rejeki. Aku jadi kangen sahabatku pas baca tulisan ini hehehehe

    BalasHapus
  15. Waw keren banget ini mah. Kok waktu Januari ke Jogja belum tahu ya. Lain kali kalau traveling ke Jogja bisa nih di coba. Makasih mbak informasi nya bermanfaat banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba, sami2. Aku jg krn nyaman makanya merekomendasikan.

      Hapus
  16. Keren nih Rumah Mbak Ayu. Makasih infonya Mbak.

    BalasHapus
  17. Jadi pingin ngulang nginep dimari yaaaa..seruuuu

    BalasHapus