IBX583577287E51C

Selasa, 18 September 2018

Intip Jersey Timnas Indonesia Terbaru Untuk AFF 2018

Setelah pagelaran pesta olahraga terbesar se-Asia ke-18 secara resmi usai, Timnas Indonesia harus ‘legowo’ atas kekalahan adu penalti Timnas U-23 melawan Uni Emirat Arab, dan Indonesia belum berhasil melaju ke babak perempat final Asian Games 2018. Namun, kini para tim nasional sepakbola Indonesia sudah harus fokus menatap pertandingan yang tidak kalah pentingnya, yaitu Piala AFF Suzuki 2018 yang akan segera berlangsung dari 8 November hingga 15 Desember 2018. 

Ini merupakan edisi kedua belas kejuaraan sepak bola yang berafiliasi dengan Federasi Sepakbola ASEAN (AFF). Sejauh ini sudah empat stasiun televisi yang mendapatkan hak siar resmi Piala AFF 2018, di Indonesia sendiri Piala AFF 2018 dipastikan akan disiarkan oleh Grup MNC. Dilansir dari Sportbusiness.com, RCTI akan memegang hak siar Piala AFF untuk penyelenggaraan tahun 2018 dan 2020. 


Bicara mengenai AFF 2018, akhirnya Timnas Indonesia memiliki pakaian Timnas terbaru dari merek olahraga kenamaan Nike. Nike Indonesia telah merilis desain jersey bagi Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2018 mendatang. Setelah lima tahun tidak mendapatkan desain baru, Nike akhirnya merilis kostum dengan desain berbeda untuk kandang dan tandang. Desain yang dibuat pun penuh dengan maksud, tema yang digarap oleh Nike kali ini mewakili negara kepulauan Indonesia yang tersebar dari Sabang hingga Merauke lebih dari 17.500 pulau. 



Warna merah tetap akan mendominasi jersey utama Tim Nasional, dengan emblem Garuda yang ada di bagian dada kiri akan menyempurnakan tampilan para atlet. Pada dada bagian kanan terdapat logo Nike yang berwarna emas. Sedangkan untuk pertandingan away, warna putih akan mendominasi jersey dengan sedikit sentuhan hijau. Jika memang semuanya berjalan dengan mulus, jersey kandang dan tandang akan segera dirilis awal kuartal keempat tahun 2018 dan akan digunakan oleh Timnas Garuda pada partai AFF 2018. 

Tuntutan perkembangan zaman menjadi salah satu faktor terhadap banyak hal, tidak terkecuali dengan pakaian sepakbola. Bermacam-macam eksperimen dan teknologi dikembangkan untuk menemukan jersey terbaik yang mutakhir. Para produsen produk olahraga berlomba-lomba membuat teknologi yang paling tepat untuk dituangkan kedalam sebuah jersey. Brand asal Oregon, Amerika Serikat, Nike menciptakan teknologi microfiber dengan kinerja tinggi yang menjauhkan keringat dari tubuh dan menjaga para pemain tetap nyaman dalam bergerak. Bahan ini juga mampu menciptakan bentuk tubuh lebih alami, dengan ventilasi yang dapat memudahkan pertukaran sirkulasi udara lebih baik pada bagian dalam kain. 

Di kejuaraan antar tim nasional se-Asia Tenggara, tim nasional Indonesia tergabung dalam Grup B berjumpa dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan negara pemenang kualifikasi. Timor Leste kemungkinan akan menjadi negara tambahan dalam grup setelah negara tersebut menang pada laga pertama kualifikasi melawan Brunei Darussalam. Brunei harus tunduk 3-1 terhadap Timor Leste pada 1 September 2018. Laga selanjutnya akan berlangsung di Brunei pada 8 September 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar