IBX583577287E51C

Senin, 06 Agustus 2018

Penasaran Teknologi AI pada Huawei Nova 3i

Huawei Nova 3i
Huawei Nova 3i

Halo sahabat Manda, bicara teknologi pada smartphone yang tiada henti. Masing-masing akan bergerak sesuai dengan kemauan pasar yang menghendakinya. Ibarat memperkenalkan gojek dan membandingkannya dengan ojek, semuanya tentang penerimaan dan kenyamanan. Petuah orang tua jaman dulu yang masih benar diterapkan, "ala bisa karena biasa, biasa karena pembiasaan".

Handphone, sejak kedatangan teknologi komunikasi yang mengubah pesan suara (telepon) menjadi pesan tertulis (sms), manusia menjadi terlena oleh kemudahan mengabarkan secara real-time apa yang ingin dikabarkan. Berbeda di jaman masih telegram, yang harus menunggu berhari-hari untuk sebuah kabar yang ditunggu. Sekarang, semuanya serba cepat dan up to date.

Jaman berganti, manusia semakin pandai, dan teknologi semakin modern. Hadirlah, 

Smartphone, ya si ponsel pintar. Ponsel yang kadang mengetik kata yang "sok pintar" karena settingan auto-correct yang kadang-kadang nggak mengoreksi malah bikin runyam pesan, hahahaha. Demikianlah smartphone mulai menghantui segala aktivitas kita. Terkadang, ketinggalan smartphone membuat kita balik ke rumah daripada mengingat jemuran belum dimasukkan. *maaf terbawa aktivitas harian Manda.

Tidak bisa dipungkiri, smartphone memang menjadi candu dalam keseharian kita. Beberapa aktivitas cerita Manda menggunakan smartphone, diantaranya :
  1. Menggunakan fitur WhatsApp yang memudahkan panggilan suara, pesan tulisan dan gambar, panggilan video, mengirim file/dokumen bahkan berbagi lokasi. Sungguh kemudahan yang menjadi candu seorang work at home Manda.
  2. Aplikasi android melalui playstore yang bisa diunduh sesuai kebutuhan, mulai dari aplikasi i-Qur'an, aplikasi perbankan, aplikasi taksi online sampai pengantaran makanan online, aplikasi menuju ke suatu tempat melalui waze/gmaps, aplikasi pesan tiket dan hotel online.
  3. Hiburan yang bisa dinikmati dari smartphone, seperti : youtube.
  4. Fitur camera dan video beserta aplikasi pendukung yang bisa menghasilkan gambar/foto/video menjadi lebih menarik.
Tidak heran jika ke dapur pun, Manda akan membawa smartphone, mau tahu untuk apa? Untuk membuat video memasak di dapur Manda.

Tentang AI, Artificial Intelligence

Belum habis membahas tentang kecanggihan smartphone pada umumnya, kini sudah hadir sebuah teknologi yang disebut AI, artificial intelligence atau kecerdasan buatan. Apa yang bisa dilakukan smartphone yang sudah dilengkapi dengan teknologi AI ini? Hasil KEPO Manda tentang teknologi AI pada smartphone, mengarah pada http://teknologi.metrotvnews.com yang sedang membahas tentang teknologi AI. Teknologi AI pada smartphone bertujuan untuk membuat smartphone menjadi perangkat yang semakin canggih dan pintar lagi lewat beragam fiturnya. Huawei adalah salah satu vendor yang cukup konsisten membenamkan teknologi AI ke dalam smartphone mereka, yakni lewat prosesor mandiri Kirin. Apa saja?
  1. Huawei memasang fitur AI penghilang berisik sehingga memungkinkan pengguna mendengarkan suara ketika menelepon dengan jernih dan bicara dengan bebas. 
  2. Fitur AI lainnya yang Huawei tanamkan adalah AI Gallery. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengguna untuk mencari foto tertentu di smartphone. Dengan fitur AI Gallery, kita akan bisa mencari foto berdasarkan kategori, sehingga memudahkan mencari foto yang ingin dibagikan.
  3. Huawei juga memiliki fitur AI untuk memudahkan pengguna berbelanja online. Melalui fitur ini, kita bisa membandingkan harga barang dengan mengarahkan ponsel ke barang yang diinginkan dan melakukan tap pada logo tas belanja dan ponsel akan menunjukkan situs e-commerce yang juga menjual barang tersebut. Wiih canggih!
Dikutip juga dari sana,
“AI harus dapat membuat smartphone meningkatkan kehidupan penggunanya. Inilah yang benar-benar dilakukan oleh smartphone Nova Series terbaru dari Huawei,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Kenalan yuk dengan Huawei Nova 3i yang sudah diluncurkan di Indonesia pada 31 Juli 2018.

Huawei nova 3i


Sebagai seorang Manda yang mengandalkan smartphone dalam kesehariannya di rumah. Aktivitas di smartphone yang mendukung seorang work at home dari media sosial (IG, FB dan twitter) serta menemani kegiatan foto dan video di dapur Manda. Cukup intens bekerja bersama smartphone dalam aktivitas Manda.

Setelah membaca teknologi AI, rasa penasaran pun timbul, googling! Dan menemukan artikel di kumparan pada September 2017 yang berjudul, "Huawei Kirin 970, Prosesor Mobile Pertama dengan Kecerdasan Buatan". Nah, dari sini rasa ingin tahu pun berlanjut sampai bulan Juli 2018 ini.

Huawei Nova 3i dengan teknologi artificial intelligence (AI) dan Quad-Camera akan menyajikan pengalaman smartphone premium pada perangkat cantik yang layak dimiliki bagi para fashionista. Huawei Nova 3i. adalah generasi ketiga perangkat nova i dengan desain yang tetap fashionable seperti pendahulunya.

Smartphone Huawei nova 3i ini bukan hanya sekadar pernyataan gaya hidup, melainkan juga kemudahan untuk menikmati hiburan, mengeksplorasi, dan mengekspresikan dirinya. Demikian kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia. 

Apa yang membuat smartphone Huawei Nova 3i layak dimiliki?
  1. Pengalaman fotografi yang luar biasa dengan Huawei Nova 3i berkat fitur empat kamera yang diperkuat teknologi artificial intelligence (AI).
  2. Desain yang trendi dan diciptakan dengan teliti, sehingga smartphone Huawei Nova 3i ini sangat fashionable.
  3. Spek berukuran 6,3 inci (2340x1080) dan rasio 19.5:9, membuat layar Huawei Nova 3i dapat menampilkan gambar yang lebih besar dan lebih tajam, dan tetap terlihat ramping.
  4. Paduan warna ungu dan biru berpadu harmonis dengan kontras seperti neon, menyatu bersama untuk menciptakan warna yang tampak sangat futuristic pada Huawei nova 3i. 
  5. Huawei juga membungkus bagian belakang smartphone Huawei Nova 3i dengan lapisan tipis bertekstur khusus, yaitu lapisan kaca yang menghasilkan warna gradasi dan tampilan yang unik.
  6. Huawei nova 3i memiliki layar FullView berukuran 6,3 inci, empat kamera beresolusi tinggi dengan kombinasi dua lensa 24MP dan 2MP di depan serta kombinasi lensa 16MP dan 2MP di belakang.
  7. GPU Turbo membuat pada Huawei nova 3i membuat perangkat bisa menjalankan game yang memiliki grafis paling intensif sekalipun.
Empat Kamera AI pada Huawei nova 3i 


Fotografi dengan huawei nova 3i yang memiliki empat kamera AI 24 MP + 2 MP di bagian depan dan 16 MP + 2 MP di belakang. Huawei nova 3i memastikan hasil foto yang mengesankan dengan kejernihan yang tinggi dan efek bokeh. 

Teknologi AI bertindak sebagai “photography mastermind”, yang dapat membedakan lebih dari 500 skenario, memilah-milahnya ke dalam 22 tipe dan melakukan optimalisasi pada tiap pengambilan gambar. 

Selfie dengan Huawei Nova 3i makin banyak dipilih oleh orang untuk mengekspresikan dirinya. Karena sekeping foto bernilai ribuan kata, dan selembar foto selfie yang memuaskan akan bernilai lebih besar lagi. Huawei nova 3i ini bisa mengenali lebih dari 200 skenario dari delapan kategori, antara lain Blue Sky, Plant dan Beach, dan menerapkan satu set optimalisasi yang unik pada tiap pemotretan sambil melakukan beautification pada obyek foto secara terpisah. 


Kombinasi kamera pada Huawei nova 3i ini dapat memotret foto dan video yang cerah sambil merekam data kedalaman untuk menciptakan efek bokeh profesional, hasilnya adalah foto-foto yang tampak alami. Fitur perekaman video gerak super lambat 480fps pada Huawei nova 3i membuat kita bisa memperlambat momen yg penuh kecepatan, seperti pelari parkour atau aksi skateboard. Dengan mode 16X Super Slow Motion, kita dapat merekam setiap gerakan yang mengesankan dan mengubah kilasan momen menjadi sorotan aksi dengan 480 frame per detik.

QMoji pada Huawei Nova 3i


Dengan pembelajaran mesin AI, Huawei nova 3i juga mendukung 3D Qmoji, sebuah fitur menyenangkan yang akan mengubah wajah pengguna menjadi avatar digital. Kereeeenn!

Smart Shopping dengan Huawei nova 3i



Cukup ketuk yang lama dengan dua jari pada gambar keinginan Anda atau dengan memindai obyek, Huawei nova 3i akan menemukan barang itu secara online untuk kebutuhan belanja yang cepat dan tidak merepotkan.

Kirin 710 pada Huawei Nova 3i

Huawei memastikan user experience AI yang berkualitas tinggi berkat prosesor Kirin 710 SoC dan juga, Huawei sudah menghadirkan ekosistem yg lengkap pada EMUI-nya, shg pengguna bisa berbelanja, mengatur galeri, menikmati komunikasi yg jernih dan nyaman.

Huawei nova 3i juga mendukung AI gaming mode yang mendorong performa SoC semaksimal mungkin tanpa intervensi sebab ia bisa memblokir notifikasi dan panggilan telepon yang kurang penting, supaya tak mengganggu permainan.

Sebagai tambahan untuk Kirin 710 SoC dan RAM sebesar 4GB, Huawei nova 3i juga menggunakan GPU Turbo untuk mengoptimalkan kemampuan pemrosesan grafisnya. Wow!


Konektivitas Pergerakan AI yang adaptif selalu membuat Anda tetap terhubung, secara cerdas menyesuaikan diri dengan lingkungan Anda. Mode elevator dengan cepat memulihkan sinyal 4G dan secara dinamis mengoptimalkan kinerja jaringan. Huawei GEO 1.5 menyediakan layanan yang lebih akurat dan meningkatkan kinerja bahkan di dalam terowongan. 

Dimana membeli Huawei nova 3i?

Huawei menggelar program pre-order mulai 31 Juli hingga 10 Agustus 2018 di Erafone dan Lazada. Huawei menjanjikan pendistribusian produk nova 3i yang lebih baik kepada konsumen, baik melalui jalur distribusi online dan maupun melalui offline.


Huawei nova 3i sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 4.199.000. 

Bagi yang membeli Huawei nova 3i pada periode 31 Juli hingga 7 Agustus 2018 akan mendapatkan bonus cashback sebesar Rp 200.000 dan hadiah eksklusif berupa earphone Bluetooth Huawei.


Lazada akan memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan Huawei Nova 3i. Lazada menyediakan Huawei Official Store agar konsumen dapat dengan mudah mengakses dan mendapatkan jaminan keaslian produk-produk Huawei. Lazada dapat mendistribusikan produk Huawei ke seluruh Indonesia. Seluruh konsumen dari Sabang sampai Merauke akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk memiliki produk Huawei.


Dengan tersedianya nova 3i melalui Erafone, Huawei ingin memberikan kesempatan bagi konsumen untuk dapat langsung merasakan pengalaman penggunaan Huawei Nova 3i dan memastikan kualitas produk smartphone tersebut.

Semoga sukses untuk Huawei nova 3i ya! Semoga cerita Manda dan dapur Manda bisa berkesempatan menjajal performa Huawei nova 3i, penasaran dengan teknologi AInya!

21 komentar:

  1. Masih ada promo ya di Lazada. Baiklah kita cuss ke Lazada

    BalasHapus
  2. Widih ada fitur AI buat nyari gambar. mantap nih. Cocok buat Ibuku yang kemaren ngeluh, gara2 susah nyari foto yang udah cukup lama disimpan di handphone

    BalasHapus
  3. harganya buat saya masih tergolong mahal di kantong, tp fiturnya keren2 sih ya

    BalasHapus
  4. Wah, harganya lumayan juga. Aku kemarin nyoba kamera nya punya temenku
    Emang keceh badai hasilnya

    BalasHapus
  5. Huawei emang keren dulu sy pernah pake smartphonenya..kayanya mesti nabung lg nih buat pnya smartphone Huawei, kameranya bikin mupeng

    BalasHapus
  6. Penasaran dengan fitur mencari fotonya itu. Apakah bisa kategorinya berdasarkan wajah tertentu, ya ...

    BalasHapus
  7. Kalau hasil fotonya bagus harga sih bukan halangan ya. Apalagi sebagai blogger hasil foto itu perlu banget untuk menunjang tulisan

    BalasHapus
  8. Keren banget ada teknologi AInya. Baru denger

    BalasHapus
  9. Wah, sekarang smartphone sedang berlomba2 dengan kecanggihan teknologi AI ya. hiks... kirain produk sebelah aja yg pake teknologi ini. ternyata, HUawei juga sudah memadukannya. keren sih. Pengalaman temen pake huawei katanya awet banget dia pake produk ini. saya belum pernah pake jadi penasaran.

    BalasHapus
  10. Uwooow keren banget ya fitur fiturnya... Mirip dgn hapeku tapi ini Ada tambahan AI nya. Daebak... Jd pengen jajal langsung.

    BalasHapus
  11. Sepertinya ini adalah must have handphone ya mbak, jadi pengen upgrade handphone nih

    BalasHapus
  12. Canggih banget mba Manda. Fiturnya soooo komplit *brb saving yg kenceng biar bisa beli smartphone kece satu ini. Btw, Intan juga gabisa lepas dari smartphone euy. Selain buat kerja, juga buat cari hiburan, kaya main games. :)

    BalasHapus
  13. aku tergoda..aku tergoda hahaha
    duh pengin punya
    secara mau tukar hp yg standart banget ini
    hmm...di kota saya sepertinya blm masuk
    beli online aja kali ya
    tp tunggu masuk dulu aja..biar puas cek dan nyoba hehehe

    BalasHapus
  14. Waah...canggih banget, ya! Waduuh bikin mupeng...ganti hp apa enggak? bingung hihihi

    BalasHapus
  15. waw..harganya yg menurut saya sangat fantastis pun pasti mendukung dengan performa yg dimilikinya... emang gak salah... barang bagus ya harganya juga bagus...hehehe

    BalasHapus
  16. Harganya lumayan sih mbak, tapi sesuai dengan spesifikasi ya, mbak. Cocok buat yang mau ganti smartphone nih.

    BalasHapus
  17. Ooo.. namanya QMoji.. hihi.. sering liat di drama korea tp nggak ngerti namanya apa.

    Aku pakai Huawei skrg. Tapi seri lain Udah jalan 2 tahun tp masih awet dan bagussss banget.

    BalasHapus
  18. Huawei menyerang dengan banyaknya teknologi dan fitur canggih niih...
    Keren banget.

    Sekarang kalau mau beli HP jadi makin bingung menetapkan pilihan.

    BalasHapus
  19. Semakin banyak ponsel yang pakai teknologi AI yaa. Bagus deh dan emang sumpah bikin mupeng, cuma kekurangannya harganya jadi lumayan mahal. Maklum budget aku kan pas-pasan. Hihihi. Semoga suatu saat nanti dapat rejeki nyobain ponsel pintar dengan AI ini.

    BalasHapus
  20. Huawei mulai menunjukkan keberadaannya yaa, mewah kelihatannya

    BalasHapus