IBX583577287E51C

Senin, 30 Juli 2018

Tips Makan Siang Romantis ala Manda

makan siang di jogja
Twister Kotabaru

Makan siang romantis? Yups! Tidak hanya makan malam yang bisa romantis lho ya. Mengartikan kata romantis memang banyak definisinya, bisa jadi definisi romantis bagi pasangan yang sudah menikah adalah menikmati saat-saat berdua dan meleburkan aku kamu menjadi kita. Sebelum membaca postingan ini, samakan definisi romantisnya yuk.

Twister Kotabaru, Yogyakarta. Yeaaayy! Jam makan siang, saat-saat yang paling ditunggu bagi mereka yang bekerja mulai dari jam 8 pagi. Waktunya makan siang! Begitulah yang sering disapa oleh rekan di tempat kerja ketika jam menunjukkan pukul 12 siang!

Makan siang untuk sebagian orang yang tinggal di rumah atau bekerja di rumah as a working at home, memang berbeda dengan mereka yang bekerja. Waktu ngemil dan waktu makan kita bisa kapan saja. Bersyukur bisa rebahan kapan saja ketika kantuk mulai menyerang, hahaha. 

Merindukan makan siang bersama. Bisa jadi, makan siang juga menjadi saat nostalgia bagi banyak pasangan, termasuk Manda. Dulu, ketika kita sama-sama bekerja, waktu makan siang adalah waktu yang dinanti untuk berjumpa. Terutama bagi yang masih berpasangan, jam makan siang bisa sekalian nge-date keluar untuk bisa mengingat kembali kenangan saat-saat di jaman dulu. hahahaha.

makan siang di jogja
Makan Siang Ala Couple Traveler


Waktunya makan siang hanya 1,5 jam dan itupun sudah termasuk untuk waktu ibadah solat Dhuhur. Di waktu yang singkat ini, tempat makan yang biasa Manda dan Panda pilih haruslah memenuhi kriteria berikut.

Kriteria Makan Siang Romantis ala Manda
  1. Rencanakan makan siang. Bagi yang bekerja, merencanakan makan siang bersama supaya waktunya tidak bentrok dengan kesibukan atau janjian lain dengan mereka yang bekerja.
  2. Lokasi dekat kantor. Tempat makan siang dipilih yang dekat dengan tempat bekerja, supaya waktunya tidak habis di jalan.
  3. Obrolan singkat yang tidak butuh berpikir. Bagian memilih topik pembicaraan adalah hal yang sulit-sulit gampang bagi pasangan. Membahas hal yang menyenangkan berdua harus mengenal satu dengan yang lain, caranya dengan banyak mengobrol dengan pasangan tentang banyak topik pembicaraan.
  4. Tempat makan favorit. Memilih tempat makan favorit memudahkan kita membangun chemistry romantis saat makan siang. Menu makanan yang menjadi favorit di tempat makan mempercepat waktu memilih menu dan untuk kemudian menikmati makan siang dan tepat waktu kembali ke kantor.
  5. Berkejaran dengan waktu adalah hal yang harus diantisipasi sesudah makan siang, karena waktu bisa-bisa makan siang yang tadinya romantis bisa jadi berantakan.
  6. Pelihara momen makan siang minimal sebulan sekali. Momen makan siang dengan pasangan, tidak hanya dilakukan di luar rumah. Bisa jadi makan siang romantis disediakan di dalam rumah. Yang terpenting bukan makan siang dimana, melainkan quality time saat makan siang.
Makan Siang di Twister Kotabaru

Baca juga : Makan Chinese Food di Twister Kotabaru

makan siang di jogja
Ayam Saos Mentega

Menu di twister yang menjadi favorit kami berdua adalah mie ayam, i fu mie, cap jay, nasi goreng. Menu lain yang lain adalah dimsum dan sea food. Yang menarik di Twister ini adalah mienya dibuat sendiri oleh pemiliknya. Tekstur mie yang kecil-kecil yang kenyal membuat mie ayam di sini terasa berbeda dan enak.

Nasi Goreng

Sesuai dengan permintaan pembaca blog yang meminta range harga untuk menu yang ditulis di blog www.tamasyaku.com dan www.ceritamanda.com, maka akan kami sampaikan harga untuk menu yang kami nikmati (jika notanya sempat diselamatkan dan tidak lupa menuliskannya ya).

Update menu dan harga Juli 2018.

Ayam saos mentega. 23,000
Nasi putih. 6,000
Nasi goreng seafood. 20,000
Teh manis. 4,000

Twister Kotabaru
Jl. Supardi No. 3
Kotabaru, Yogyakarta

2 komentar:

  1. hihihi, seru ya..
    Biasanya dinner romantis, ini lunch romantis hahaha.
    Tapi dinner mah terlalu mainstream :D

    BalasHapus
  2. Makan siang romantis ala aku sih yang penting dibayarin. Hehee

    BalasHapus