IBX583577287E51C

Minggu, 01 Juli 2018

Festival Sahabat Generasi Maju Bersama SGM Eksplor


SGM, Susu Generasi Maju.

Pagi ini dresscode merah memenuhi area bermain di Taman Pintar Yogyakarta. Manda sudah sampai di Taman Pintar untuk mengikuti Blogger Gathering kegiatan Festival Sahabat Generasi Maju yang digelar oleh SGM di Taman Pintar, Yogyakarta.





Master of Ceremony membuka acara blogger gathering pada pagi ini dengan memperkenalkan dua narasumber cantik, Ibu Astrid Prasetyo selaku marketing manager SGM Eksplor dan Ibu Anna Surti selaku psikolog anak dan keluarga. Kedua narasumber memaparkan tentang event Festival Sahabat Generasi Maju yang sedianya dilakukan di Jogja pada pagi hari ini.


Tak kenal, maka tak sayang. Melalui riset, SGM Eksplor diproduksi untuk mendukung generasi maju Indonesia. Setiap orang tua mengharapkan masa depan yang lebih baik dan bahkan terbaik untuk buah hatinya. Mereka akan memastikan anak-anaknya mendapatkan kesempatan untuk sukses serta kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Di sisi lain, setiap anak adalah individu unik yang sebenarnya memiliki kesempatan dan potensi untuk berkembang. Aspek keluarga, orang tua, dan nutrisi adalah hal yang mendukung tumbuh kembangnya. Selain hal tersebut, memperhatikan setiap tahapan tumbuh kembangnya serta mengasah potensi dari si anak adalah hal yang menjadi perhatian orang tua untuk mendukung kesempatan maju untuk buah hatinya.


Momblogger Jogja sudah siap untuk menyimak penuturan dua narasumber cantik yang memberikan beberapa guidance tentang kegiatan Festival Sahabat Generasi Maju yang digelar di Taman Pintar Yogyakarta ini.

Selama lebih dari 50 tahun SGM Eksplor telah mendukung orang tua Indonesia dengan melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dan menagdakan edukasi nutrisi secara rutin untuk mendukungnya memiliki 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju, apa saja?
  1. Cerdas Kreatif
  2. Tumbuh tinggi dan kuat
  3. Supel
  4. Mandiri
  5. Percaya diri

Kegiatan yang digelar salah satunya adalah lomba mewarnai, diharapkan anak dapat bersosialisasi dan percaya diri melalui kegiatan yang diikuti oleh banyak anak seusianya. Membangun interaksi dan menjadi anak yang berpotensi menjadi generasi maju.

Untuk mendukung 5 potensi prestasi anak generasi maju, Ibu Anna mengungkapkan bahwa orang tua harus menggali lima aspek tumbuh kembang optimal yang saling berkaitan, satu dengan yang lain, yaitu :
  1. aspek fisik
  2. aspek kognitif
  3. emosi
  4. bahasa
  5. sosial
Selengkapnya, bisa disimak di video berikut :



Kelima hal tersebut diwujudkan dengan beberapa wahana yang disediakan di arena bermain di Taman Pintar Yogyakarta di acara Festival Sahabat Generasi Maju pagi ini.

Kelas Olahraga


Aspek yang perlu diperhatikan untuk mendukung potensi anak generasi maju, salah satunya adalah aspek fisik. Melalui kelas olahraga diharapkan anak-anak mampu melatih fisiknya untuk bergerak dan menstimulasi aspek fisiknya.

Kelas Kreativitas


Kelas kreativitas yang ada di Festival Sahabat Generasi Maju kali ini adalah membentuk pasir menjadi bentuk sesuai imajinasi dan kreativitas dari anak-anak. Beberapa anak terlihat menikmati lama kegiatan ini, tapi sebagian yang lain terlihat bergeser tempat untuk berpindah ke wahana yang lain.

Sebagai orang tua, kita tidak bisa memaksakan apa yang menjadi kesukaan anak. Jangan pernah memaksakan kehendak kita kepada anak. Tempatkan di diri kita, bahwa melakukan sesuatu yang dipaksa dan terpaksa adalah sesuatu yang tidak membuat nyaman. Biarkan anak menemukan hal yang disukainya untuk bisa melihat potensi yang sebenarnya ada di dalam dirinya.


Di belakang kami adalah panggung tempat anak-anak bisa menyalurkan bakatnya. Panggung tersebut mempertunjukkan bakat yang dimiliki oleh masing-masing anak generasi maju. Di panggung itulah anak-anak belajar untuk mengasah potensi menjadi anak generasi maju yang percaya diri.

Keseruan acara Festival Sahabat Generasi Maju yang diadakan di Taman Pintar Yogyakarta bisa disaksikan di video tersebut :


Wahana Jejak Nutrisi -Petualangan Pabrik Susu


Berlokasi di gedung kotak atau gedung Phytagoras yang masih berada di Taman Pintar Yogyakarta, kita bisa menemukan wahana belajar yang mengasyikkan. Bagaimana kita diajak berpetualang ke pabrik susu.

Simulasi Proses Sterilisasi


Memakai jas lab virtual yang bisa diprint.


Pengalaman ini menyenangkan untuk anak-anak, didalamnya wahana permainannya pun interaktif. Cara belajar yang menyenangkan!


Video lengkapnya di Wahana Jejak Nutrisi ada di sini yaaaaa...


Di penutupan blogger gathering  pagi hari ini, Bapak Arif Mujahidin selaku Corporate Communication Director Danone Indonesia menyampaikan bahwa SGM Eksplor adalah salah satu produk susu pertumbuhan yang telah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Berbagai kegiatan kampanye Anak Generasi Maju oleh SGM Eksplor selaras dengan visi dari Danone di Indonesia, yaitu One Planet One Health.

Mengenal lebih lanjut tentang PAUD yang ada di Taman Pintar,


Dalam rangkaian kampanye Anak Generasi Maju, SGM Eksplor bekerja sama dengan PAUD sebagai institusi pendidikan usia dini. PAUD memiliki peran penting dalam perkembangan anak, oleh karenanya SGM Eksplor mendukung pendidikan generasi maju melalui dukungan terhadap 100 PAUD yang tersebar di seluruh Indonesia dalam bentuk edukasi nutrisi dan dana pendidikan.


Selain PAUD, di Taman Pintar Yogyakarta sendiri telah memiliki fasilitas wahana bermain yang gratis bisa dinikmati oleh semua orang tua dan anak-anak. Fasilitas toilet, mushola dan food court pun disediakan untuk memberi kenyamanan taman rekreasi di wahana edukatif yang disediakan oleh Taman Pintar Yogyakarta.

Yuk ke Taman Pintar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar